Cara menghilangkan Tulisan dan Gambar Pada Jok Motor


Suryadidik.com - Gambar dan tulisan pada jok motor merupakan sebuah variasi yang membuat menarik tampilanya. Mulai tulisan atau logo pabrikan misal Yamaha, Honda,  Suzuki atau Kawasaki. Tak sedikit orang berpendapat justru mengurangi keindahan atau kurang menarik bila disandingkan dengan motor yang sudah dimodifikasi.


Tulisan ini sering kita jumpai pada Motor Rx King serta kawasaki Ninja, namu tidak menutup kemungkinan ada pada jenis motor lainya. Gambar yang menempel pada jok umunya dibuat dari bahan sablon namun ada juga yang terbuat dari bordir yang bergambarkan animasi atau sperpat motor seperti gampar pison dan jarum speedometer.

Jika ingin menghilangkan gampar pada jok motor tersebut tidak boleh dilakukan dengan cara sembarangan yang justru dapat merusak permukaan kulit jok tersebut. Lantas apakah ada cara aman yang bisa dicoba ??

Baca juga Cara Menyamarkan Dan Menghilangkan Cat Velg Motor Yang Terkelupas 

Setidaknya ada satu cara yang bisa anda coba sendiri tanpa perlu meminta tolong tukang permak jok. Dulu cara ini pernah saya lakukan untuk menghilangkan tulisan yamaha serta gambar garbu talak yang menempel pada jok motor RX King dan cara ini sangat efektif hanya dalam setengah jam tulisan tersebut sudah lenyap.

Jika anda ingin coba menirunya siapkan bahan serta alat yang akan digunakan. Pertama siapkan thiner, bisa pakai jenisnapapun untuk kemarin sih saya mengugunakan Thiner A. bahan ke dua adalah lap yang kering dan lembut.

Baca juga Serem Bro!! Dampak Buruk Penggunaan Cairan Anti Bocor Ban Tubles Pada Vleg

Setelah semua bahan yang dibutuhkan sudah siap sekarang anda sudah bisa mengilangkan kambar dan tulisan tersebut dengan cara sebagai berikut :

Tuangkan thiner secukupnya pada lap hingg agak basah, kemudian olesakan pada gambar tersebut serta dibarengi dengan tahap penggosokan. Karena thiner merupakan cairan yang bersifat cepat mengguap lakukan proses diatas dengan gerakan cepat.

Untuk kemarin saya sih hanya membutuhkan 1/2 liter tiner doang yang dijual dengan harga 16rb per liter. namun kembali pada kondisi seberapa banyak gambar dan tulisan yang ingin dihilangkan.

Baca jug Kenali Tanda V Belt Motor Matic Harus Diganti Agar Tidak Putus Dijalan 

Yang perlu saya tekankan disini adalah penggunaan thiner hanya bisa digunakan untuk menghilangkan tulisan maupun gambar yang dibuat dengan cara disablon. Jika digunakan untuk menghilangkan gambar yang dibuat dengan cara dibordir maka akan percuma.

Cukup sekian info dari saya yang bertopik cara mengilangkan gambar pada jok motor. Tentu turtorial diatas akan mudah dilakukan dengan catatan anda benar-bena meluangkan waktu dan dikerjakan senang hati dan kesabaran. Karena hasil tidak akan menghiatani kerja keras anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel