Cara Yang Benar Mengkilapkan Blok Mesin Yang Dichrome

 
Melakukan proses chrome pada blok mesin motor merupakan serangkaian cara yang dimaksudkan untuk membuat tampilan motor terlihat terlihat ngejreng lagi khususnya pada motor yang sudah dimodifikasi. Mahal sih memang untuk biaya proses chrome, namun bagi kaula muda yang yang suka mengutak atik motor tidaklah begitu masalah yang terpenting motor tampil WAHH dan tidak kalah dengan temannya.


Selain proses chrome secara langsung ada cara lain lagi untuk mengkilapkan mesin motor seperti menggunakan batu ijo, autosol, serta brasso. Bisa diambil kesimpulan chrome mesin sendiri secara manual tergolong sangatla murah cukup bermodalkan 30rb untuk membeli salah satu bahan tersebut. Tak heran jika ketiga bahan ini banyak dikenal para baiker muda maupun tua.

Tentu tampilan chhrome tak akan selalu mengkilap layaknya masih baru. Banyak hal yang menjadi penyebabnya mulai jarang dicuci, membiarkan debu yang terlalu lama menempel serta karena usia. Masih ingak ngak dulu berapa biaya proses chrome ? 200rb? 300rb? atau bahkan lebih dari 500?

Baca juga Cara Murah Mengkilapkan Mesin Motor Seperti Chrome

Sayang sekali kan suda mengeluarkan duiat yang banyak untuk ngecrom motor namun setelah bosan dibiarkan begitu saja tanpa ada perlakuan yang khusus bahhkan jika tidak pernah dirawat crom ini akan mengelupas dan justru membuatnya kurang menarik lagi.

Bererapa komunitas motor yang ada di facebook menyarankan agar menggunakan cara yang benar untuk mengkilapkan blok mesin motor. Jika menggunakan cara yang keliru justru berakibat permukaanya jadi banyak goresan yang susah untuk dihilangkan.

Baca juga Cara Murah Menghilangkan Warna Kuning Pada Knalpot Stainless 

Bahan yang paling aman dan mudah didapat untuk mengembalikan kilau crom adalah memakai bedak tabur. Dulu pas masih suka main motor cara ini juga pernah saya coba dan waktu ini memakai bedak adik saya yang masih bayi dan hasilnya kinclong brooo...

Karena pas lagi ngak ada kerjakan tidak ada salahnya saya inin berbagi pengalaman cara mengkilapkan blok mesin yang di chrome. Simak penjelasanya dibawah ini :

Baca juga Cara Mengecat Chrome Sendiri Agar Tidak Mengelupas 

Sebelumnya anda harus menyiapkan bedak tabur merk apapun bisa pakai bedak baby, bedak gatal asal jangan nyolong bedak pacar ya broo...Selain bedak ada bahan lain juga lap yang bersih dan lembut.

Untuk caranya mudah sekali bro cukup bersihan terlebih dahu chromenya, pakai lap kanebo akan lebih baik. Sebelumnya anda harus memastikan bahwa suhu mesin sudah dingin.

Jika sudah bersih taburkan bedak pada kain kemudian gosok pada chrome berulang kali. Gosok terus pokoknya sampai mengkilap layaknya kaca. Selain pada blok mesin bedak jaga bisa digunakan pada bidang lainya yang terlapis chrome.

Bedak ini dipilih karena bahanya mudah dan tidak mengandung bahan kimia seperti silicon. Penggunahan bahan silicon yang terkandung pada obat pengkilap justru akan membuat chrome jadi mengguning.

Karena biaya yang anda kelaurkan cukuplah malah rawatlah chrome anda dengan bahan alami disekitar kita. Sayang sekali bukan juga chrome sudah rusak jika anda rajin merawatnya bukan hal tidak mungkin akan awet mengkilap dan memiliki umur yang lama.

Cara mengkilapkan blok mesin yang di chrome ini dapat menjadi aktifitas anda diwaktu libur sekolah atau saat libur kerja. Yang jadi catatan adalah karena bedak dan tepung hampir sama namun jangan gunakan tepung jika tidak ada bedak. karena kedua butiran putih halus ini memiliki tekstur yang berbeda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel