100% Kuat !! Cara Memperbaiki Dudukan Spion Mobil Yang Patah


Cara memperbaiki dudukan spion mobil yang patah - Suatu musibah tentu akan datang diamanapun dan kapan pun tanpa sepengetahuan anda. Entah itu dirumah, diparkiran maupun dijalan. Sala satu kejaidan yang sering terjadi adalah patahnya dudukan spion mobil yang patah. Tentu jika jika ini terjadi anda akan merasa kebinggungan untuk memikirkan bagaimana cara memperbaikinya agar kembali seperti semula.

Ditoko spartpat mobil memang ada beberapa yang menjual duduan spion ini namun harganya pun terbilang mahal yang harus membuat anda berfikir dua kali. Kalau ada baranya sih ngak masalah jika yang anda cari dudukan spion Grandlivina, Bmw, Masda dan lainya tetu sangatlah sulit dicari. Meskiun ada harus inden 2-3 untuk mendapatkan barangya.

Spion yg patah ini disebabkan beberapa faktor mulai di melewati jalan yang sempit, bertabrakan dengan spion mobil lainya atau yang paling ekstrim di tabrak oleh sepeda motor dan yang lebih parahnya lagi yang nabrak main kabur aja. Salah satu conto adalah spion calya patah yang sudah saya perbaiki 100% dan kembali seperti awal. Usut punya usut kata pemilik mobil habis ditabrak motor saat diparkirkan dipingir jalan.

Baca juga Cara Ampuh membersihkan Kap Mobil Bagian Dalam 

Ok..Jika anda ingin menuru tips saya cara memperbaiki spion yang patah anda bisa mengikuti steep by steep berikut ini serta menyiapkan alat dan bahan tang penjepit kawat kecil(bendrat), lem perekat spion mobil (alteco) serta sloder. Jika tidak memiliki solder tak masalah ada alternatif nanti akan saya jelaskan dibawah ini.

Tahap awal adalah memastikan patahan spion tersebut ada untuk memudahkan proses ini. Sehingga jika spion patah cari dimana patahan tersebut jatuh jika hilang anda akan kesulitan untuk memperbaiknya.


Berikutnya tempelkan dudukan yang patah tadi dengan spion dengan pas seperti awalnya agar tidak meleset atau terlepas sementara anda bisa meneteskan lem alteko hingga kedua patahan tersebut kembali menyatu.

Baca juga Tips Mudah Membersihkan Jok Mobil Yang Berjamur 

Setelah menyatu tahap selanjutnya adalah penjahitan. Tidak usah binggung menjahit spion yang patah sama karena caranya sama halnya dengan menjait atau menyambung kian yang robek hanya saja bahan yang digunakan berbeda kalau menjahit kain yang menggunakan benang namun untuk menjait spion memakai kawat.

Ok untuk cara menjahitnya cukup melubangi kedua sisi patahan tadi memakai solder. Setelah terlubangi masukkan kawat lalu tarik dengan kuat dan ikat dengan tang penjepet. Perlu anda ketaui agar ikatan kawat tidak terlihat anda dapat mengikatnya di bagian dalam spion.

Proses penjahitan ini dapat anda lakukan 5-6 jahitan menyesuiankan seberapa panjang ukuran yang patah tadi. Kesimpulanya adalah semakin banyak jahitan maka akan semakin kuat. namun jangan banyak-banyak dan terlalu rapat ya sob bisa jebol nanti. Agar tidak begitu menonjol anda dapat menanam kawat didalam plastik dengan lelehkanya pakai solder.

Baca juga Cara Ampuh Memperbaiki Cat Mobil Yang Tergores Dalam

Nah jika tidak memiliki solder ada alternatif lainya yakni dengan memanaskan paku atau obeng kecil ke api kompor gas setelah panas anda bisa membuat lubang dikedua sisi yang patah.

Biar makin juoss teteaskan lem alteco di sepanjang patahan tadi baik pada bagian luar maupun dalam. Selagi lem tidak kering tabirkan bubuk semen secara merata diatasnya kemudian teteskan kembali lem diatasnya agar mereta semakin kuat.

Tahap akhir adalah proses pendempulan untuk menghaluskan terta agar kawat tidak terlihat. Dempul hingga halus ssekiranya kawat tertutup dan lakukan tahap pengamplasan untuk menuju pengecatan warna yang sudah disesuikan.

Jika anda kurang ahli untuk melakukanya sendiri dirumah tidak ada salahnya untuk dibawa dibengkel cat mobil saya yang beralamat di Ds Dengkek Rt 9/02 Kec. Pati Kab. Pati jawa tengah Wa 085640379019.

Itulah tadi sedikit ilmu yang bisa saya beberkan bagaimana cara memperbaiki dudukan spion mobil yang patah. Namun sayang seribu sayang saya tidak sempat mefoto hasil akir spion calya yang sudahdiperbaiki karena yang punya mobil sudah terburu-buru mengambilnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel