Cara Ampuh membersihkan Kap Mobil Bagian Dalam


Perawatan mobil tentu tidak hanya selalu pada sektor pacu mesin maupun interior atau bagian dalam kabin. Memberikan sentuhan pada body mobil juga tak kalah penting lo guys karena keindahan serta kemewahan mobil terpancar dari warna cat mobil tersebut. Namun merawat komponen bagian dalam juga harus dilakukan agar mobil terlihat bersih luar dalam salah satunya adalah pada kap mobil bagian dalam.


Kerena letaknya yang berdekatan dengan mesin tepanya pada bagian atas mesin tentu akan mendapat imbas dari sektor pacu tersebut. salah satu hal lumprah yang terjadi adalah warna cat kap mesin berubah jadi kusum kehitaman. Terlebih lagi jika cat mobil berwarna terang seperti putih, silver, merah, kuning dan warna lainya tentu akan semakin terlihat kotor pakai banget.

Jika terlalu lama dibiarkan noda kotor ini akan menjadi jamur dan akan sulit dihilangkan hanya menggunakan lap kanebo saja butuh trik dan bahan khusus untuk menghilangkanya. Maka dari itu lakukanlah pencegahan sedini mungkin dengan cara mencucinya saat proses pencucian mobil dan pakailah sampho maupun sabun biar kotoran tersebut terangkat semua. Atau bila tidak sempat untuk mencucinya cukup mengelapnya dengan kain yang bersih dan halus setidaknya 3 hari sekali, setiap hari justru malah lebih bagus.

Baca juga Cukup Gunakan Bahan Ini Mesin Mobil Kembali Kinclong Seperti Baru 

Lantas adakah cara untuk membersihkan kap mobil bagian dalam dengan mudah ? Setidaknya ada tiga bahan pendukung yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan noda kerak yang susah untuk dihilangkan hanya dengan sampho maupun sabun biasa.

Anda bisa menggunakan salah satu bahan dan cara menggunakannya yang akan segera saya tulis dibawah secara singkat dengan gaya bahasa yang mudah anda pahami.
  •  Kompon 
Fungsi utama kompon ini memang digunakan untuk menghilangkan jamur yang membuat permukaan cat jadi kurang mengkilap. Oleh karena itu kompon ini juga bisa kita manfaatkan untuk membersihkan kap mobil bagian dalam yang cukup menganggu keindahan mobil anda.

Cara menggunakanya pun sangatlah mudah yakni dengan membersihkan kap terlebih dahulu dengan lap kanebo yang sedikit basah atau anda bisa membasuhnya dengan memberikan sedikit sabun untuk membantu proses menghilangkan kotoran dan kerak membandel, setelah itu keringkan untuk menuju langkah berikutnya.

Baca juga Cara Ajaib Hilangkan Noda Bercak Air di Kap Mobil Dengan Mudah 

Oleskan kompon secara merata bisa pakai tangan langsung ke seluruh permukaan kap sampai rata dan tunggu beberapa saat agar kotran melunak. Barulah anda bisa mengosoknya pakai lap yang halus berulang-ulang. Jika noda terlalu tebal akan membutuhkan lap yang cukup banya, karena jika lap yang digunakan sudah kotor dan masih digunakan hal ini justru lap yang kotor akan berpindah kembali pada permukaan cat.

Dan tahap akhir anda bisa mengoleskan obat pengkilap untuk menghilangkan bekas kompon yang masih menempel.
  • Bensin/Minyak Tanah
Selain menggunakan kompon anda juga bisa menggunakan bahan bakar mobil itu sendiri untuk membersihkan kap mobil bagian dalam yakni memakai bensin atau bisa dengan minyak tanah. Cara menggunakanyapun cukuplah simpel dengan mengusapkan bensin secara merata dibarengi dengan menggosoknya berulang-ulang. Jika masih sulit dilangkan tuangkan kembali bensin dan gosoklah kembali dengan kesabaran dan ketelitian.

Baca juga Tips Mudah Membersihkan Jok Mobil Yang Berjamur 

Jika noda yang menempel tidak terlalu tebal atau hanya tergolong ringan anda bisa menghilangkanya dengan kit ataupun bahan sejenisnya.
  • Minyak Kayu Putih/Baby Oil 
Bahan ketiga yang dapat anda gunakan adalah dengan menggunakan minyak kayu putih atau juga bisa menggunakan baby oil. Yaa bahan yang sering dipakai sebagai penghangat tubuh ini ternyata juga dapat digunakan buat perawatan mobil lo, salah satunya ya ini buat ngilangin kotoran serta jamur yang ada body kap mobil.

Untuk cara menggunaknya pun hampir sama dengan kedua bahan diatas yakni dengan menuangkanya ke lap yang kering berikutnya anda bisa menggosok-gosakkan berulang kali sampai noda dan jamur yang menempel tersebut hilang.

Sebaiknya agar noda jamur dan kerak yang sudah hilang tidak balik lagi sebagiknya rawatlah mobil anda secara rutin. Dengan melakukan perawatan yang ringan seperti mengelapnya 3 hari sekali atau mencucinya seminggu sekali tentu kita tidak akan kualahan untuk menghilangkan noda dan kotoran yang terlalu lama menempel.

Atau jika tidak ada waktu luang setidaknya bawalah mobil ke salon yang sudah anda percayai akan hasilnya. Dengan begitu tentu mobil akan selalu tampil bersih luar dalam yang otomatis menambah kepercayaan diri saat mengendarainya.

Oke.. Sampai disini dulu ya sop pembahasan yang bertopik cara membersihkan kap mobil bagian dalam. Dengan melakukanya penuh ketelatenan dan kesabaran tentu hasil yang didapatkan juga akan maksimal. Sampai jumpa di tips&trik berikutnya..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel