Perbedaan Cat Pilox dan Kompresor Untuk Cat Motor

Perbedaan cat pilox dan kompresor untuk cat motor - Hallo dulur ..Buat bro and sis yang doyan modifikasi motor tentu merasa kurang puas dengan warna asli bawaan pabrik. Tak sedikit yang sengaja merubah warna motornya agar lebih terkesan kece bahkan tak jarang yang lebih ekstrim dengan melakukan proses airbrush serta memberi lapisan chromer pada beberapa park motor yang terbuat dari besi diantaranya standar tengah, handle rem, bahkan blok mesin tak luput dari sentuhan.

Sementara untuk proses pengecatan bisa dilakukan dengan cat pilox dan kompresor. Dari kedua pilihan tersebut paling banyak diapliaksikan adalah pakai cat semprot dimana lebih praktis serta dapat dilakukan sendiri dirumah tanpa alat tambahan. Beberapa merk cat pilox yang banyak dipakai adalah samurai paint dimana memiliki banyak pilihan warna cantik, mudah diaplikasikan serta cepat kering dalam beberapa jam.

Salah satu pilihan warna yang terkesan mewah dan lebih terlihat beda adalah khameleon diaman memiliki 3 perubahann warna bila dilihat dari sudut berbeda. Ya warna bungklon sendiri paling pas diapliaksikan buat motor modifikasi baik tipe matic ataupun manual.

Perbedaan cat pilox dan kompresor untuk cat motor mana yang lebih unggul

Bila kita ulas lebih jauh tentu kedua bahan autorefinis ini memiliki perbedaan yang sangat signifikat baik dar segi penggunaan, kualitas, serta proses pengapliaksikan.

Baca juga Cara 4 Ampuh Menghilangkan Bekas Pilox Pada Permukaan Ban Motor

Cat pilox merupakan produk refinish yang sejak lama diapliaksikan baik untuk pengecatan, motor, mobil atau perkakas lainya. Cat pilox ini lebih ke praktis ya, dimana cara penggunaanya cukup simpi tinggal kocok beberapa saat dan aplikasikan pada objek yang akan dicat tanpa butuh alat tambahan spray gun atau kompresor sekalipun.

Baca juga Tips Menggunakan Cat Pilox Agar Mengkilap Dan Tidak Mudah Mengelupas

Sementara untuk kualitas cat pilox cenderung kurang kuat dalam jangka panjang ya, bahkan pada merk tertentu tidak kuat atau luntur bila terkena tumpahan bensin meski telah terlapis clear coat. 

Cat kompresor merupakan pilihan lain produk refinish untuk pengecatan sebuah benda dimana memakai cat Duco serta alat bantu spray gun untuk pelontar cat yang membutuhkan angin bertekanan dari kompresor. 

Beda dengan pilox yang lebih praktis cat kompresor sedikit ribet dimana perlu dilarutkan terlebih dahulu sebelum digunakan memakai thinner super dengan perbandingan yang perlu disesuaikan. Tak sedikit yang merasa kurang puas akibat hasil repiar cenderung bertekstur kulit jeruk bahkan terlihat belang atau kurang rata akibat belum mahir menggunakan spray gun.

Baca juga Merk Clear Jahat Yang Bagus Untuk Cat Mobil dan Motor

Sementara untuk kualitas cat kompresor lebih unggul ya, baik dari segi ketahanan serta tingkat glossy yang dihasilkan. Tak heran bila diaplikasikan untuk pengecatan bodi mobil dimana kulitasnya setara dengan bahan standar pabrikan.

Cat kompresor sendiri dibedakan dari dua tipe yakni NC dan PU. Tentu keduanya memiliki kelebihan yang berbeda, baik dari harga, ketajaman warna serta ketahanan dari sinar UV.

Kesimpun

Jadi dapat kita simpulkan penggunaan cat pilox lebih ke praktis tanpa perlu menyampur thinner dan tidak membutuhkan spray gun untuk proses antomisasi benda cair yang dikabutkan dengan bantuan angin. Sebagai gatinya pilox butuh gas yang sudah tersedia pada tabung penampungan cat, tak heran bila gas di dalam tabung habis cat bisa keluar.

Sementara untuk kualitas masih unggul cat kompresor dimana tahanter hadap bensin, tidak cepat pudar meski sering terpapar sinar matharai sekalipun. Bahkan untuk tipe PU kualitas, ketajaman warna serta tingkat glossy setara cat bawaan pabrik.

Nah demikian tadi perbedaan cat pilox dan kompresor untuk cat motor. Setelah membaca pembahasan tadi diharapkan anda mengetahui mana pruduk auto refinish yang berkualitas serta tahan diberbagai kondisi cuaca. Semoga bermanfaat dan terimakasih kunjunganya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas