[TURTORIAL] Cara Menghilangkan Bau Apek Pada helm


[TURTORIAL] Cara Menghilangkan Bau Apek Pada Helm - Para baiker mania baik kaum adam maupun hawa dari berbagai kalangan tentu rela merogoh kocek yang dalam untuk membuat tampilan si kuda besi agar lebih terlihat apik baik pada motor matic, bebek maupun sport. Tak hanya pada body sektor pacu pun turut dirombak untuk membuatnya melaju lebih kencang.

Untuk terlihat selalu kinclong bahkan merelakan mencuci motor 2 hari sekali atau sekedar mengelapnya rutin sebelum motor mennginjak jalan aspal. Agar semakin terlihat sempurna tentu pengggunaan helm juga turut diperhatikan. Masak udah naik motor sekeren gitu memakai hlem yang jadul dan bau apek pula busanya.


Tak bisa dipungkiri saat ini memang jamanya menggunakan helm berbentuk sport yang iklanya sudah menjamur diberbaai media mulai dari INK, KYT, NHK dan lain sebainya. Namun tahu kah anda ?? Pemakian helm yang terus menerus serta kurangnya pertahian justru akan mengeluarkan bau yang tak sedap bahkan dapat membuat gatal dikepala setelah memakainya.

Baca juga Tips Ampuh Menghilangkan Bekas Lem Korea Lem G di Helm 

Aroma tak sedap itu disebakan oleh jamur yang berasil dari tumpukan keringat saat mekakainya dan bercampur dengan partikel debu halus. Lama kelaaman akan semakain menumpuk dan membuat warna busa jadi kehitaman.

Cara menghilangkan Bau Apek Pada Helm

Ada 7 cara yang dapat anda tempuh untuk menghilangkan bau pada helm. Nomor 5 merupakan cara yang paling mudah serta tanpa mengeluarkan kringat setetes pun.

Pertama, Cara singkat pertama yang dapat ditempuh adalah dengan menyemprotkan parfum wewangian. Tinggal semprot langsung wangi deh, namun agar tidak berdampak negatif saat memakainya gunakanlah parfum yang kadar alkohonya rendah pasalnya saat helm digunakan akan bersentuhan dengan rambut. Ada kemungkinan rabut rusak saat terkena alkohol.

Baca juga Kaca Helm Anda Lecet Dan Kusam..Berikut Cara Mudah Mengatasinya 

Cepat sih, namun cara pertama ini sifatnya hanya sementara apabila bau parfum sudah hilang busa helm kembali mengeluarkan aroma yang cukup menganggu telinga.

Kedua, Cara menghilangkan bau helm full face ke tiga adalah dengan memakai bubuk kopi. Aneh bukan ?? Faktamya bubuk kopi ini cukup ampuh unuk mengurangi bahkan menghilangkan bau yang dapat membuat gatal dikepala.

Baca juga Cara Membersihkan Kaca Helm Yang Kuning dan Kusam

Kamu dapat menggunakan bubuk kopi ini dengan cara membungkus nya berukuran kecil sekiraanya tidak meganjal kepalas saaat dipakai. Berikutnya anda dapat menyilipkan nya pada selah helm. Dengan teknik sederhana ini aroma apek berala jadi aroma khas kopi yag cukup menyegarkan.

Sama halnya degan tiatas yeknik ini huga hanyalah sementara, setelah bubuk kopi hilang maka akan mengeluarkan aroma yang kurang sedap kembali.

Ketiga, Berikutnya anda dapat menjemurnya dibawah terik matahari secara langsung dalam beberapa jam. Teknik ketiga ini dalah cara yang umum dilakukan dengan alasan sangatlah mudah tinggal digantung pada jemuran pakian tanpa perlu ribet ini ini.

Proses penjemuran juga dapat membunuh bakteri jahat yang berkembang pada bagian dalam helm. Tak cukup sampai disitu trik ini juga dapat mengembangkan spone busa yang kempet sehingga membuat nya nyaman kembali saat helem digunakan. Jadi banyak sekali manfaat yang anda dapat jika hlem sering jemur.

Baca juga Cara Aman Membersihkan Filter Udara Motor Injeksi Tanpa Kompresor 

Keempat, Dari cara pertama sampai ke tingga proses mencuci helem merupakan langkah ampuh yang dapat ditempuh untuk mengusir bau keringat pada helm.  Cara mencuci helm agar tidak bau hampir sama dengan mencuci baju yang kotor, yakni cukup dengan melepas semua busa yang menempel pada body helem, rendam dengan air sabun beberapa jam sampai keringat bercampur jamur melunak.

Berikutnya anda dapat menyikatnya dengan pergerakan yang halus agar kain pembungkus busa tidak rusak. Biar makin juoss setelah bersih anda dapat merendamnya pada air yang sudah dicampur Downy atau Soklin pewangi.

Terakhir jemur dibawah panas matahari selama sehari penuh atau sampai busa mengering. Dan cek hasilnya selain busanya dapat kembali mengembang helem pun mengeluarkan bau harus yang membuat anda betah memakainya.

Kelima, Membawa ke jasa cuci helm. Ya cara ini merupakan paling mudah yang bisa anda tempuh untuk mengusir aroma tak sedap pada busa helm. Dibeberpa ruko termasuk di pusat perbelanjaan besar saat ini juga banyak yang menjajakan jasa cuci helm. Kelemahan tips kelima ini adalah kami harus merogoh kocek untuk membuat helm bersih dan wangi.

Tentu dengan helem yang bersih dan wangi akan membuat anda nyaman saat mengenakanya serta membuat anda percaya diri dapa direpotkan garuk-garuk kepala saat melepaskanya.

Untuk melakukan perawatan sebaiknya anda menjemurnya minimal seminggu satu kali terutama setelah kehujan. Air hujan yang terlalu lama dibiarkan akan menumbuhkan bakteri yang mengeluarkan bau apek. Jadi untuk menanunjang kenyamaan jagalah selalu kebersihanya.

Kelima poin diatas merupakan salah satu [TURTORIAL] Cara Menghilangkan Bau Apek Pada Helm yang bisa anda terapkan secara teratur. Biar tambah juoss dan semakin PEDE memakainya tidak ada salahnya sesekali untuk mengoleskan obat pengkilap.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel