Tips Ampuh Menghilangkan Bekas Lem Korea Lem G di Helm


Cara menghilangkan bekas lem korea lem G di helm - Lem alteco merupakan salah satu lem impor yang diproduksi oleh korea. Daya rekat lem ini memang sudah tidak diragukan lagi, di kehidupan sehari-hari banyak digunakan untuk menyambung serta merekatkan suatu benda baik yang terbuat dari plastik, kayu maupun pada bidang kaca.


Karena memiliki daya rekat yang kuat tentu akan sangat menggangu jika terkena bidang yang tidak dinginkan. Bahkan jika terkena kulita dapat terkelupas jika tidak tahu cara yang tepat untuk mengatasinya. Begitu halnya jika lem alteco ini menempel pada dek motor tentu membuatnya kurang sedap dipandang.

Kemarin jasa tetesan lem keras ini tidak sengaja mengenai  kaca hlem bahkan sampai meler ke bagian catnya saat merekatkan kembali angin-angin helm yang terlepas. Jika sudah mengering bekas lem ini akan mengeras bahkan sulit untuk hilang keculi dengan mengeroknya pakai pisau cuter.

Tentu menggunakan benda tajam sangat tidak direkomendasikan untuk menghilangkan lem alteco pada helm karena tindakan ini justru dapat membuat permukaan helm lecet.

Cara Menghilangkan Bekas Lem G lem Korea di Helm

Ada cara yang lebih aman yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan teteas lem korea tersebut tanpa meninggalkan bekas bahkan tidak membuatnya baret. Anda cukup membeli cairan Ateson yang banyak dijual di toko onlinemaupun ditoko bangunan. Pada keehidupan sehar-hari cairan ini banyak di aplikasikan untuk menghilangkan noda bekas kutek. Anda dapat membelinya seharga 7rb untuk ukuran 10ml nya.

Baca juga Cara Sederhana dan Cepat cara Menghilangkan Lecet Pada Helm

Cara Mengusir Teteas Lem G Lem Korea Dengan Aseton

Untuk melepaskan retakan lem sumper dengan aseton cukup dengan meneteskanya pada bidang yang terkena lem  dan tunggu beberapa saat angar bereaksi. Kemudian anda dapat menyiapkan kain yang berserat kesat untuk menggosok noda lem yang sudah melunak tersebut. Jika masih kuat menempel ada dapat meneteskan cairan ini kembali.

Aseton merupakan bahan yang tidak berbahaya jadi anda tak perlu takut jika mengenai kulit terta tak perlu takut akan meninggalkan bekas layaknya jamur.

Baca juga [KLIK DISINI] Cara menggunakan Soda Api Untuk Menghilangkan Cat Dan Dempul 

Cara ke 2 yang bisa anda coba adalah dengan memakai air panas, namun cara ini menurut saya kurang efektif. Namun tidak ada salahnya jika anda ingin mencobanya.

Untuk caranya cukup menyiapkan atau meneteskan air panas diatas bekas lem sampai melunak, berikutnya anda dapat mengosonya dengan tenaga yang cukup ekstra supaya noda lem tersebut cepat rontok.

Baca juga Cara Murah Mengkilapkan Mesin Motor Seperti Chrome

Karena jenis lem ini memiliki daya rekat yang kuat sebaiknya untuk menghindari lelehan lem ini berati-hatilah saat menggunakanya serta butuh perhitungan yang matang saat meneteskanya. Jika lem G atau lem korea nempel di tangan anda dapat merendamnya dengan air hangat untuk menilangkanya.

Cara menghilangkan bekas lem korea lem G di helm diatas juga dapat dilakukan pada media lainya seperti kaca helm atau bahkan pada permukaan kulit jok motor. Oke dulur semoga tips kali ini cukup bermanfaat dan pastikan untuk mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel