Perbedaan Autosol dengan Kit Metal Polish, Kinclong yang Mana?


Suryadidik.com - Hallo dulur.. sesuai dengan permintaan teman dari teman seberang, diwaktu senggang ini kami kan memberikan bahan referesni perbedaan autosol dengan kit metal Polish. Seperti yang kita tahu kedua bahan tersebut dipakai sebagai perawatan benda logam khususnya pada stainliss steel atau pada permukaan chrome.

Ya kedua bahan tadi memang dipercaya mampu mengkilapkan permukaan metal layaknya habis dilapis chrome secara singat bahkan biayanya lebih murah karena bisa dilakukan sendiri dirumah. Si pasta ajaib ini sering diapliaksikan pada perkakas motor diantranya untuk mengkilapkan handle rm, kopling, vleg, blok mesin bahkan yang lainya. Asalkan jangan dek motor ya mas bro.

Tidak hanya autosol dan kit metal polish, beberapa bahan pengkilap logam banyak dijumpai dipasaran diantaranya mother mag aluminum polish, brasso atau batu hijau. Jika dibandingan beberapa bahan tadi memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan masing-masing baik segi penggunaan atau hasil kilap yang didapat.



Biar ngak pada binggung mana yang cocok buat perawatan logam pada motor, berikut akan kami review perbedaan Autosol dengan Kit metal polish. Disni saya tidak menjelek-jelekan ya masbro atau berpihak pada salah satu bahan yang dibandingkan.

  • Harga
Perbedaan pertama yang bisa kita lirik adalah dari harga jualnya. Sebenarnya tidak ada perbedaan yang cukup signifikat sbahkan hampir sama cuman selisih 2rb.an . Untuk harga si pasta ajaib autosol metal polish ukuran 50gr 18rb sedangkan produk kit hanya 19risi sama 50gr . Itu di area tempat saya lo masbro, ngak tau kalau di daerah temen-temen lebih murah atau jusru mahal.

Baca juga Cara Singkat Mengkilapkan Mesin Motor Dengan Batu Hijau 

Dimana kita bisa mendapatkan obat polish ini ?? Obat polish ini mudah dicari ya, bisa membelinya di minimarket seperti indomart atau alfamart atau ditoko cat dan bahan bangunan.

  • Cara Menggunakan




Secara garis besar baik autosol dan kit cara menggunakan nya tidak ada bedanya. Di mulai dari menghilangkan cat yang menempel pada besi memakai soda apa atau remover. kemudian oleskan pasta polish nya secara merata pada permukaan logam mkemudian tinggal digosok secara berulang dengan kain levis atau microfiber pokoknya lap yang memiliki tekstur kesat dan halus.

Baca juga [KLIK DISINI] Cara menggunakan Soda Api Untuk Menghilangkan Cat Dan Dempul 

Jika tidak bisa memoles sendiri secara manula saat ini banyak jasa polish logam jadi kinclong memakai mesin. Untuk harganya lebih murah ketimbang chrome. Misal untuk blok mesin kanan kiri satria FU harga yang ditawarkan 150rb sedangkan untuk jasa chrome bisa 300-400rb bahkan lebih.

  • Hasil yang di didapat
Tadi siang saya membuat perbandingan mana yang lebih bagus, tak tanggung-tanggung tiga bahan polish kami coba. Yang nomor 1 hasil dari Mother mag & aluminum, nomor 2 Autosol dan yang ke 3 adalah Kit metal polish

Baca juga Nggak Harus Mahal.. Cara Membuat Leher Knalpot Warna Pelangi

Setelah melihat gambat diatas dapat kita simpulkan untuk urusan perawatan logam yang sudah mengkilap atau sekedar perawatan chrome agar tetap kinclong sebaiknya pakai yang kit metal polish atau mother mag aluminium sama bagusnya.

Sedangkan untuk Autosol justru membuat permukaan chrome jadi baret halus. Ya jika kita raba dengan tangan pasta dari autosol teksturnya sedikit lebih kasar, jadi sangat cocok diaplikasikan buat mengkilapkan logam yang masih kusam. Sedangkan untuk Kit dan mother mag teksturnya lebih halus jadi kurang maksimal dipakai buat poles logam yang akan dikilapkan.

Selebihnya autosol juga mampu buat menghilangkan karat yang menempel pada besi seperti pada velg, dengan catatan volume karat tidak terlalu tebal.

Oke.. Sekarang sudah tahu bulan beberapa perbedaan autosol dengan kit metal polish, semoga review singkat kali ini bisa jadi bahan referensi mana yang paling cocok buat perawatan chrome biar makin kinclong.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas