Warna Dasar Cat Putih Mutiara atau Pearl White


Belakangan ini cat warna dasar pearl white tengah di incar para pecinta otomotif khususnya roda 4. Ya warnanya yang bersih nan bening menambah kesan mewah bagi siapa saja yang mengendarainya. Bahkan tak sedikit yang mengganti cat mobil lawas dengan putih mutiara layaknya Honda Jazz atau Suzuki Ertiga.

Warnanya yang bening tak semua bengkel body repair khususnya pinggir jalan yang mampu mengaplikasikannya secara apik. Berbeda jika saat mengecat cat solid dengan warna gelap meski tanpa skill khusus mungkin tidak menemukan kendala.

Ya.. Untuk mendapatkan hasil bagus tanpa ada kesalahan sekecilpun pengecatan putih mutiarabmutiara perlu dilakukan didalam ruangan in door. Jika pengerjaanya diluar ruangan out door apa bila debu dan binatang kecil akan jelas terlihat karena jenis cat satu ini sangat bening.

 Baca juga Deretan Merk Cat Mobil Yang Bagus dan Awet Beserta Harganya 

Berbeda dengan cat metalik yang gliternya sudah tercampur dengan cat, tinggal mengapliasikanya jadi satu. Hal ini beda dengan warna putih mutiara diaman gliternya terpisah jadi perlu diaplikasikan sendiri setelah cat inti sudah dipalikasikan secara rata.



 Cara Mengecat Warna Putih Mutiara Pear white

Bila saat ini masbro pengen coba ngecat pear white warna dasar untuk cat putih mutiara adalah putih solid Sarajevo white atau super white dari Daimon, Laba laba atau top collor yang diapliasikan setelah epoxy filler selesai. Baca juga Ukuran Amplas dan Cara Yang Benar Mengamplas Epoxy


Bisa disimpulkan cara mengecat warna cat putih mutiara xyralic tak jauh beda dengan warna metalik lainya. Namun ada beberapa tahap yang paling sulid yaitu saat menyemprotkan gliternya, banyak yang mengaku gagal saat tahap ini akibat minimnya pengetahuan alhasil cat yang awalnya putih bersih jadi menguning. Hubungi bengke Body reapir AutoClinic 


Nah bila cat dasar sudah dilakukan selanjutnya naik ke warna dasar cat jadi. Aplikaskan secara merata, agar cat nanti tidak belang satu masa lain bila pintu depan disemprotkan tiga lapis pintu belakang pun sebanyak 3 lapis. Pastikan semua permukaan panel tertutp rata ya.

Baca juga Yuk Simak Perbedaan Cat Mobil Oven dengan Biasa

Tahap berikutnya adalah menyemprotkan warna mutiara, berbeda dengan cat untuk 
Saat mixing glitternya buat lebih encer dengan perbandingan 1:4. Sedangkan untuk tinernya wajib pakai PU polyurethane Autoglow. Bila pakai thinner super glitter tidak bisa menyebar rata alhasil warna yang dihasilkan terlihat kehitaman layaknya awan mendung.

Untuk pengaplikasian mutiara juga perlu kehati-hatian. Cukup semprotkan 2 sampai 3 lapis sampai terlihat merata. Pemberian gliter yang terlalu tebal justru membuatnya cat terlihat menguning.

Untuk memastikan rata tidaknya glitter gunakan senter hp atau lianya untuk melihat permukaan cat apakah sudah rata atau belum. Seperti yang tadi saya katakan gritter tidak terlihat bila ditempat teduh jadi diperlukan pantulan sinar untuk melihatnya.

Bila seluruh bagian sudah rata tinggal dilapis clear coat. Oh iya untuk satu kilo cat glitternya/mutiara cukup 1/2kg.

Untuk harga warna mutiara/xyralic ini cukup mahal ya masbro. Kemarin saya beli 1/2kg saja harganya 170rb dan 300rb untuk 1kg.

Kesulitan Mengecat Warna Putih Mutiara

Warnanya yang bening kita dituntut untuk menjaga kebersihan terutama saat mengecat termasuk menjaga kebersihan spray gun terutama pada bagian tabung. Sebelebihnya faktor lingkungan perlu dikondisikan terutama saat repair luar ruangan.

Baca juga Cara Mengatasi Dan Menghilangkan Clear Kulit Jeruk Pada Cat Baru 

Beda dengan warna lain bila ada debu yang nemepel tidak begitu terlihat, hal ini berbanding terbalik saat mengecat warna putih mutiara. Jadi perlu kehati-hatian, usahakan saat ngecat tidak terlalu sore. Mengapa demikan ?? Langkah ini untuk menghindari binatang kecil/serangga hinggap terutama saat proses pengampliasikan xyralic mutiara atau saat clear coat.


Untuk menghindari benda asing ikut tercampur cat sebaiknya bila sudah dilarutkan dengan tinner saring terlebih dahulu sebelum diaplikasikan. Begitu juga dengan warna mutiaranya serta clear Coat perlu disaring bisa pakai kain bekas.

Demikian tadi ulasan warna dasar cat putih mutiara beserta cara mengaplikasikanya yang benar. Karena proses nya cukup rumit dan rumit jasa mengecat mobil pear white harganya lebih tinggi yakni 4-6 jutaan, mungkin bila di bengkel resmi bisa 2x lipatnya.

<

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas