Cara Membuat Efek Daun Talas Pada Body Mobil


Cara Membuat Efek Daun Talas Pada Body Mobil- Pasti kita sudah tahu ya masbro air hujan tidak bersahabat paba beberapa benda. Ya kandungan zat asamnya sangat tidak bersabahat pada semua komponen kendaraan kita. Selain menimpulkan karat pada komponen besi, begitupun juga saat meempel pada body bila mengering dengan sendirinya justru merusak struktur lapisan cat. Beberapa problem yang sering ditimbulkan adalah bercak air water spot bahkan pada permukaan kaca.

Sebagai pemilik mobil perlu memberi perlakukan ekstra terlebih pada musim pernghujan seperti saat ini. Auto detaling yang dapat ditempuh adalah dengan sering mencucinya terutama sehabis kehujanan atau setidaknya berhenti sejenak menghilangkan sisi air yang menempel dengan kanebo.Secara bila bercak air dibiarkan terlalu lama dan menumpuk justru membuat mobil kehilangan kilaunya.


 Baca juga Kenali Perbedaan Polish dan Wax Untuk Mobil

Untuk melindungi permukaan cat dibutuhkan cairan khusus agar air langsung jatuh ke tanah tanpa meninggalkan bekas, ya seperti efek dun talas gitu. Dipasaran pasaran banyak dijual berbagai produk water repellent yang mudih kita temui di berbagai toko aksosoris mobil atau online shop.

Cara menggunakanya pun tidak begitulah rumit kok, jika ada niat kita bisa melakukanya sendiri dirumah tanpa merepotkan teman. Nah dibawah ini merupakan cara membuat cat mobil seperti daun talas menggunakan cairan water repellent.

Baca juga Cara Mudah Menghilangkan Bekas Lem Alteco di Body Mobil

Pertama-tama amati permukaan cat apakah ditumbuhi jamur serta bercak yang menempel atau tidak. Jika ada hilangkan terlebih dahulu dengan cara mempolesnya dengan kompon putih, karena cairan yang kita pakai juga menambah daya kilau cat.

Baca juga Cara Mengatasi Dan Menghilangkan Clear Kulit Jeruk Pada Cat Baru

Berikutnya cuci mobil hingga bersih hingga tidak ada kotoran yang menempel pada cat serta bagian kaca. Siapkan cairan glass water repellent dan siapkan 2 lap microfiber atau bisa pakai lap yang bersih dan kesat.

Dalam kondisi mobil yang masih basah semprotkan water repellent pada lap pertama lalu usapkan ke seluruh body maupun kaca secara merata. Diamkan selama beberapa saat agar cairan menempel sempurna pada permukaan cat. Berikutnya kita tinggal mengelapnya kembali dengan lap kedua yang masih kering.

Jia tridmen sudah selesai efek daun talas pada body mobil akan langsung di dapat saat terkena air hujan atau waktu dicuci. Satu hal lagi water repellent ini aman kok masbro sama lapisan cat, jadi ngak perlu khawatir saat memakainya. 

Selain membantu cat mobil agar tetap kinclong, pemakain produk pembaut efek daun talas juga mampu mencegah timbulnya jamur pada body maupun kaca. Untuk perawatan jangka pajang anda dapat mengaplikasikan glass water repellent tiga bulan sekali. 

Oh iya untuk harga glass cleaner water repellent sendiri 75rb isi 250ml, ukuran segitu sih masih cukup dipakai 4 mobil masbro.

Nah demikian tadi sedikit rahasia cara membuat efek daun talas pada mobil, jika sudah menempel pada cat bercak air justru akan sulit dihilangkan. Jadi lebih baik mencegah ketimbang kita disusahkan untuk menghilangkanya. Terimakasih atas kunjunganya dan semoga bermafaat masbro.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas