Daftar Merk Cat Kaleng Yang Bagus Untuk Body Motor


Daftar merk cat kaleng yang bagus untuk body motor - Siapa sih yang ngak pengen kendaraanya selalu terlihat kinclong nan mulus. Ketika dalam kondisi bersih siapa saja yang mengendaraanya akan merasa percaya diri bahkan menambah nilai jualnya. Berbeda bila warnanya sudah pudar banyak noda baret diberbagai tempat mungkin kita kurang pede saat memakainya.

Untuk menjaga motor tetap kinclong mencuci dengan sabun saja tidak cukup, pasalnya shampo tidak mampu mengangkat partikel jamur yang menutupi lapisan cat. Dibutuhkan tridmen khusus paling tidak sebulan sekali untuk membuat cat tetap kinclong. Beberapa perawatan ringan yang dapat dilakukan sendiri dirumah adalah melakukan polishing car wax berbagai merk semisal kit metalic car wax, turtell wax atau produk lainya.

Namun tahukah kau, sebenarnya cat motor bawaan pabrik tidak terlapis clear coat lo. Seperti yang kita tahu selain mengkilapkan fungsi clear coat adalah sebagai lapisan/pelindung agar warna cat lebih awet sekaligus bisa dijadikan anti gores. Faktor ini lah yang menyebabkan bila dipoles cat ikut terkikis yang menempel pada permukaan kain. Jadi penggunaan bahan pholish juga perlu diperhatikan, secara bila terus dipakai justru merusak struktur lapisan cat. Jika sudah rusak untuk mengambalikanya seperti semula perlu melakukan repair ulang.

Mengecat ulang body motor juga tak asal dikerjakan, dibutuhkan keahlian khsusus saat mencampur  cat dengan thiner. Pengetahuan bahan yang dipakai juga tak kalah penting untuk menghasilkan cat yang anti luntur bila terkena bensin dan mampu bertahaln lebih lama diberbagai cuaca.

Pengguaan cat pilox saja kurang mampu mengembalikan warna cat seperti semua bawaan pabrik, paling tidak sampai 5 bulan warnanya semakin pudar itupun bila rajin merawatnya. Untuk menghasilkan warna terbaik anti pudar dibutuhkan bahan berkualitas atau setidaknya setara dengan cat mobil.

Nah dibawah ini kami memiliki beberapa referensi merk cat kaleng yang bagus untuk body motor terbaik beserta daftar harganya :

  • AUTOBRIGHT
Bahan repaiting pertama yang wajib di jajal adalah autobright, berbeda dengan brand lain autobright memancarkan warna cerah atau lebih terlihat matang bila sudah terlapis clear coat.


Ya karena termasuk tipe PU/bakar warna cat autobright dapat bertahan lebih lama bahkan 2-5 tahun masih kuat meski jarang dirawat. Biar makin mantap aplikasikan juga clear Coat PU polyurethane.

Baca juga Merk Clear Jahat Yang Bagus Untuk Cat Mobil dan Motor

Karena termasuk bahan menengah harga cat autobright masih cukup mahal ya, 170 -250/kg tergantung warna yang dipilih. Sedangkan untuk ukuran kaleng kecil tidak tersedia.

  •  GLOSSY
Warna metalik lain yang cukup berkualitas adalah glossy.  Berbeda dengan merk lain isi cat glossy cenderung lebih kental dan babar.


Karena termasuk cat NC harganya cukup bersahabat ya masbro, 120 rb kemasan 1kg. Jika hanya butuh sedikit anda bisa membeli 1/4 saja. Namun tidak semua toko yang mengecernya.

  • DANAGLOSS

Danagloss termasuk cat kawak ya masbro, namun jangan salah meski merk lama sampai sekarang masih jadi andalan bengkel repair pinggir jalan termasuk saya sendiri.

Baca juga Merk Spray Gun Yang Bagus dan Murah Untuk Pemula 

Khusus untuk danagloss hanya menyediakan cat solid dan untuk harganya masih cukup murah 100ribuan per kaleng isi 1kg. Sayang nya tidak dijual secara ecer, jadi kalau mau beli harus satu kilo, mungkin kalau di dareh temen-temen ada yang ngecer.


  • TOP COLOR

Bila pengen yang lebih murah dan memiliki beberapa warna cerah anda bisa pakai top color untuk mengecat kembali atau sekedar merubah warna kendaraan anda.


Khusus untuk dana paint top color menyediakan dua tipe cat yakni solid dan metalik. Harga cat solidnya 65-75 rb sedangkan metalik 120-50rb, yang paling mahal adalah warna merah.

Baca juga Cat hitam Doff Apakah Perlu Di Clear ?? Berikut penjelasanya

Sedangkan untuk harga ecernya warna solid 1ons 15rb dan 1/4 25rb kecuali warna merah, untuk yang metalik tidak dijaul ecer. Namun semua kembali toko mana yang menjualnya.

Yang perlu saya garis bawahi disini adalah top color termasuk cat NC jadi tidak bisa memancarkan warna cerah maksimal.

  • PENTA SUPER GLOSS

Dari sekian banyak merk cat kaleng yang bagus untuk body motor penta super gloss paling banyak digunakan. Bukanya tanpa alasan harganya yang murah dan tersedia kaleng kecil membuatnya pas diaplikasikan buat motor.

Tidak hanya tipe solid Super gloss juga tersedia warna metalik. Untuk harga kaleng kecil 1/4 harganya 20-15 sedangkan kaleng besar 1kg 70 ribuan. Sedangkan harga metalik sedikit lebih mahal ya 150 ribuan dan untuk kemasan ekonomis hanya tersedia warna tertentu.

Jika mengingnkan cat berkualitas tingkat tinggi anda bisa pakai produk Sikknes atau dari Speis heacker. Karena termasuk bahan bagus harganya perkilonya cukup fantastik masbro 500ribuan/kg. Selain warna biasa kedua brand ternama ini juga tersedia waran bunglon.

KESIMPULAN

Intinya adalah untuk menghasilkan cat awet dan memiliki ketajaman warna tinggi membutuhkan cat PU/bakar atau setidaknya pakai NC yang diaplikaskan dengan kompresor. Sedangkan untuk jumlah cat untuk mengecat full body motor 1/4 sudah cukup ya masbro. Biar hasilnya makin mantap aplikasikan juga thinner bakar sebagai campuran clear coat.

Oke masbro sampai disini sudah tahu ya daftar merk cat kaleng yang bagus untuk body motor. Sebenarnya masih banyak brand lain yang bisa dijajal, hanya saja yang sering saya aplikasikan cuman beberapa merek diatas. Semoga bermanfaat dan jangan takut mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas