Cara Bayar Pajak Motor di Alfamart dan Indomaret Tanpa KTP

 
Cara bayar pajak motor di alfamart dan indomaret - Halllo dulur dimasa pandemi seperti saat ini untuk memutus mata raqntai penyebaranya masyarakat dihimbau untuk tetap beraktifitas dirumah dan sebisa mungkin menghindari kerumunan. Tak heran jika sejumlah pelayanan publik kini dipermudah melalui daring/internet tanpa perlu bertatap muka.

Jajaran pemerintah dimasa covid 19 atau biasa dikenal virus korona tengah berinovasi mempermudah penanganan pajak kendaraan bermotor. Setelah membuat trobosan samsat keliling/drive thru bayar pajak motor kini juga bisa dilakukan di minimarket sepertri indomaret dan alfamart, jadi kapan pun baik saat haari weekand atau jam malam kita masih bisa membayarnya.

Baca juga Daftar Harga Biaya Cat Mobil Full Body KIjang Super

Dilansir dari laman bapeda Jabar PROV, pembayaran pajak bermotor via indomaret selain menghindari kerumunan juga diharapkan untuk menghindari percalonan, menghindari korupsi penerimaan pajak dan yang terpenting adalah memberi kenyamanan bagi para wajib pajak.

Dikutip dari Kominfo Jatim, jika ingin bayar pajak di Alfamart atau Indomaret, pemilik kendaraan tak perlu ragu besaran nominalnya.

Cara bayar pajak motor di Indomaret dan Alfamart mudah dan cepat

Syarat bayar pajak motor tahunan di Indomaret terbilang sangat mudah dan tak serumit dikantor Samsat yang perlu antri ini itu. Kita cukup membawa STNK dan KTP atas nama susuai BPKB, untuk lebih jelasnya yuk simak ulasan dibawah ini :

Pertama, anda perlu datang ke indomaret terdekat dengan membawa STNK asli motor/mobil yang akan dibayar pajaknya, serta KTP pemilik kendaraan(jika diminta kasir).

Baca juga Update Biaya Cat Ulang Mobil Full Body Bengkel Auto 2000 VS Biasa

Kedua, sesampainya dikamar anda cukup bilang mau bayar pajak motor. Secara otomatis pihak kasir langsung menanyakan data diri, mulai dari nomor kendaraan, nomor mesin, no hp serta nomor KTP.

Jika biodata sudah lengkap jumlah nominal pajak yang harus dibayar langsung muncul dari komputer kasir. Barulah anda bisa membayar besaran uang yang harus di bayar ke kasir.

Jika sudah anda akan menerima struk bukti pajak telah dibayarkan dan SMS bitly yang berisi ERI electronic registration and identification.

Baca juga Penyebab Persneling Mobil Matic Tidak Bisa Pindah Gigi

Bila sms bitly di klik maka akan muncul gambar bukti wajib pajak yang telah terbayarkan (e-TBPKP) yang telah dilengkapi barcode sebagai bukti pelunasan pajak bermotor telah terbayarkan lunas dan bukti pengesahan yang biasa atau di cetak langsung.

Terakhir setelah proses pembayaran di Alfamart selesai, tinggal melakukan pengesahan STNK dengan cara mengunjungi kantor Polsek atau polres terdekat dengan membawa struk bukti pembayaran pajak bermotor yang diberikan kasir Indomaret tadi.

Barcode (QR code) yang dibayar setelah pembayaran merupakaan tanda bukti pelunasan pajak bermotor dan bukti pengesahan stnk yang valid dan sah. Jadi bila nanti ada razia pegus lantas dijalan, maka anda menveritifikasi pengesahan dengan menggunakan scan barcode tersebut.

Berdasarkan laman BPRD Jakarta bahwa adanya batasan waktu penukaran struk pembayaran daalah 30 hari lamanya dan apabila tidak melakukan pengesahan dikantor saamsat terdekat, maka kendaraan dinyatakan tidak secara oprational.

Dengan adanya 1.600 lebih toko indomaret di indonesia diharapkan mampu mempermudah pemilik kendaraan bermotor untuk melaksanakan twajib pajak tanpa perlu ke kentor samsat yang jaraknya cukup jauh dengan rumah anda. Di zaman yang serba sibuk ini masyarakat memang membutuhkan pelayanan publik yang mudah, cepat dan dapat dilakukan kapanpun, serta bukti transaksi dapat dicetak sendiri.

Nah, somoga dengan adanya ulasan car bayar pajak motor di alfamart dan indomaret tanpa ktp ini diharapkan dapat memberi info bermanfaat bagi pembaca. Oh iya untuk biaya admin nya akan dikenakan 5rb saja. Cukup murah dan ngak pakai ribet tanpa jauh keluar rumah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas