[KLIK DISINI] Warna Cat Dasar Untuk Cat Merah Marun

Cat Dasar Untuk Warna Merah Marun - Hallo dulur... Sudah menjadi hal wajar bila lama kelamaan cat mobil yang awalnya kinclong mulus menjadi kusam bahkan ada beberapa bagian yang penyok. Karena itu cara merawat body mobil agar tetap kinclong penting dilakukan, anda bisa melakukan perawatan dirumah secara ringan yaitu dengan memberi lapisan wax setidaknya 2 minggu sekali. Dengan begitu biang jamur serta bercak air tidak gampang menempel.

Berbeda bila kendaraan kita tahun 90.an dimana untuk menyegarkanya kembali perlu dilakukan repair ulang. Kalaupun dipoles dengan kompon putih rasanya percuma karena lapisan cat atau clear coatnya sudah tipis bahkan ada beberapa yang sudah botak. Belum lagi bila ada beberapa bagian yang kropos dimana perlu melakukan pengelasan.

Jika ditotal biaya cat ulang mobil seperti kijang super full body mencapai 4-5 jutaan, Harga tersebut bisa lebih mahal bila harus kerok total dempul lama serta beberapa bagian perlu dilas. Harga tersebut mungkin jauh lebih mahal bila menyerahkanya pada bengkel resmi atau paling tidak setara dengan Auto 2000. Tak heran ada beberapa yang memutuskan ingin mengecat mobil sendiri dengan alasan menghemat biaya. 

Proses mengecat mobil dimuali dari melakukan pendempulan bila mana ada bagian yang kurang rata kemudian disusul dengan memberi lapisan epoxy filler, cat dasar, cat inti terakhir memberi lapisan coatiang clear coat. Jika semua tahapan dilakukan dengan benar bukan tidak mungkin hasil yang kita dapat bisa memuaskan. Toh turtorial mengecat mobil banyak disebar ke mbah google atau bisaa masuk ke situs suryadidik.com.

Warna Cat Dasar Untuk Cat Merah Marun

Agar terlihat segar pemilihan warnapun tak kalah penting, beberapa warna favorit antara lain putih, abu abu, silver, merah ferarry atau merah maroon. Agar warna warna tersebut terlihat tajam dan memancar pemilihan warna cat dasar tak kalah penting. Pasalnya bila keliru warna cat inti bisa berubah agak gelap bahkan lebih terang, khusunya warna merah marun.


Ya... Untuk mendapatkan waran merah maroon tajam sesuai yang kita inginkan warna cat dasarnya adalah pink dan hitam.

Pink atau Hitam ? Begini penjelasanya, jika maroonya agak terang warna cat dasarnya adalah pink. Berbeda bila merah marun agak gelap pakai cat dasar warna hitam solid.

Baca juga 4 Penyebab Clear Coat Tidak Mau Keras 

Beda lagi dengan merah ferarry red warna cat dasar nya adalah super white/putih bersih. Bila diberi dasarn hitam otomatis cat jadi agak kehitaman.

Mengapa Perlu Memberi Warna Cat Dasar

Fungsi cat dasar ini sangat penting ya masbro, diantaranya membuat warna cat inti lebih tajam dan yang paling penting adalah bisa menghemat jumlah cat inti.

Yang perlu diketahui adalah sebelum ditimpa cat inti cat dasar diamplas terlebih dahulu hingga halus dengan ukuran amplas 400 bekas atau bisa 1500. Bila diperlukan cuci dengan sabun untuk menghilangkan residu atau sisa minyak yang menempel, jika ada. 

Baca juga Daftar Merk Clear Cat Mobil Paling Bagus dan Awet

Beberapa orang justru bertindak keliru dimana setelah epoxy langsung ditimpa cat inti, tak heran setelah dilapis clear coat warnanya sekit berubah. Niatnya menghemat cat justru lebih boros jika teknik ini dipakai.

Bagaimana cukup Jelas bukan ulasan warna cat dasar untuk cat merah marun semoga ulasana tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua. Dan terimkasih banyak atas kunjunganya. Nexs akaan kami post artikel menarik lainya seputar body repair.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas