Daftar Merk Clear Cat Mobil Paling Bagus dan Awet

Daftar clear cat mobil paling bagus dan awet - Untuk menghasilkan cat berkualitas tahan lebih lama mengecat ulang mobil dibutuhkan ketelitian serta bahan finsihing unggulan, setidak tidaknya awet hingga 5 tahunan warnanya tidak berubah dan tetap terlihat glosy. Tentu beberapa kreteria tersebut ada pada beberapa merk terbaik kelas dunia.

Selain di dukung penggunaan cat mobil yang bagus, pemilihan clear coat sebagai lapisanya juga tak kalah penting. Pasalnya lapisan terluar cat ini memiliki fungsi penting yakni melindungi/menjaga warna cat agar tidak gampang mudar meski terpapar sinar UV sekalipun, selebihnya sebagai pengkilap lapisan cat.

Clear coat sendiri terdapat 2 pilihan yakni untuk membuat cat jadi doff dan ke dua sebagai pengkilap. Pada dasarnya dari kedua pilihan tersebut tidak ada perbedaan yang signifikat, sama-sama memiliki hardenner sebagai pengkering.

Daftar merk clear cat mobil paling bagus dan awet

Sebetulnya diluar sana beragam merk clear coat yang dijual mulai dari jenis NC dan PU yang harganya bervariasi dari yang paling murah 100 ribuan hingga 500rb melangkah. Bila menginginkan tipe biaya yang lebih murah anda bisa pakai merk laba-laba, platinum, nippon pasific, wanda atau dari alfaglos glasscoat. 

Namun perlu anda tahau penggunaan clear coat jenis NC tingkat glossy nya tidak mampu bertahan labih lama, paling-paling tidak sampai satu tahun cat sudah terlihat kusam. Yaaa.. Bila dipikir-pikir sebandinglah dengan harga jualnya.

Jika saat ini anda masih mencari-cari mana merk clear cat mobil yang bagus, dibawah ini akan kami sajikan beberapa referensi nya.

1. Spies Heacker 

Merk pernis cat mobil terbaik pertama yang bisa agan pakai ada spies heacker. Dapat dikatakan spies heacker merupakan bahan refinish unggulan yang banyak dipakai bengkel profesional bahkan diluar negeri sekalipun banyak yang mengandalkanya. Baca juga Jeda waktu Antara Cat Inti dan clear Coat 

Kelebihan pernis spies heacker adalah daya glossy yang dihasilkan tidak susut bahkan tetap mengkilap meski berusia 5 tahun lebih. mudah diaplikasikan baik bengkel pinggir jalan yang mengandalkan panas matahari sebagai pengeringannya atau bengkel oven yang diaplikasikan dengan alat spraygun. 


 

Karena termasuk clear cat kelas dunia yang berkualitas tinggi harga pernis spies heacker masih cukup mahal mas bro antara 500 ribuan bahakan lebih belum termasuk thinner nya. Ya.. jika dipikir sebanding KH dengan hasil yang diperoleh.

2. Sikknes auto refinish

 


Pernis sikkens memberikan kepuasan tersendiri bagi siapa saja yang menggunakannya, baik untuk cat ulang body mobil atau sekedar tambal sulam.

Clear Coat kelas premium ini memang menjadi pilihan ke dua bila dirasa harga clear spies terlalu mahal. Bahkan untuk saya sendiri kerap memakainya buat siram ulang mobil full body. 

Baca juga Perbedaan Thinner Cobra Merah dan Hitam Untuk Cat Mobil 

Sikknes auto clear HS memberi tingkat glossy lebih dimana cat terlihat kilap basah dan cocok buat semua tipe cat solid atau metalik sekalipun. Bahkan tanpa perlu dipoles berulang daya kilapnya masih terlihat dalam jangka waktu lama.

Untuk mendapatkan hasil lebih aplikasikan juga thinner sikkens PU sebagai pelarut pernisnya, yang harganya 100 rb perliter dan 350-500rb untuk clear coatnya.

3. Nippon Nax Superior 221

Bila pengen lebih murah dan hasil yang memuaskan anda bisa pakai nax superior yang hargan jualnya 170 perkaleng dengan isi 1kg. Meski terbilang murah namun jangan salah produk asal Thailand ini mampu membuat cat kilap basah lebih lama bahkan mampu bertahan 3 tahun lebih dengan mempolesnya secara berkala.


 

Isinya yang lebih kental membuat pernis ini memberi daya sebar luas, mudah diaplikasikan dengan bantuan spray gun F75/100 dengan tekanan angin cukup. 

Baca juga Deretan Merk Cat Mobil Yang Bagus dan Awet Beserta Harganya 

Selain kemasan kuning nax 221 juga ada kaleng pink yang memberi kilap lebih. Namun untuk kaleng pink isinya sedikit encer jadi daya sebarnya masih kalah dengan nax kuning. 

Untuk nax kuning ini termasuk clear favorid saya ya. dengan harga yang terbilang murah namun mampu membuat cat kilap basah lebih lama serta mudah dipoles setelah kering. Bisa diaplikasikan buat tambal sulam atau repair ulang.

4. Blinken

Pernis terbaik lain yang bisa anda pilih ada Blinken HS. Produk ini termasuk merk kawakan ya masbro, namun sampai saat ini masih dipakai bengkel body repair. Dengan memakai clear Coat blinken HS anda memiliki beberapa keuntungan, diantaranya mudah diapliaksikan, daya sebar luar. Untuk hasil maksimal aplikasikan sebanyak 3-4 lapis dengan takaran yang pass.


 

Blinken HS juga termasuk jenis pernis PU/bakar dimana mampu bertahan diberbagai cuaca serta dilengkapi dengan formula anti ultraviolet system membuat warna cat tidak gampang pudar maupun retak. Untuk menghasilkan cat kilap basah awet look aplikasikan thinner PU Blinken sebagai pelarutnya.

Jangan sampai salah ya sob, pasalnya ada clear Blinken yang harganya 100 ribuan sedangkan untuk tipe HS bisa 300rb dan kemasan ekonomis kaleng 1/4 70 perkalengnya.

5. Autoglow

Clear coat terbaik lain yang paling pass dipakai buat siram ulang adalah autoglow, produk ini dulu pernah saya pakai dan hasilnya juga tak mau kalah dengan brand lain. Ya bila beberapa nama diatas sulit dijumpai agan bisa pakai tipe ke 5 ini. Untuk kulaitas tak perlu diragukan, bila pemolesan cat baru dilakukan dengan benar anda akan memperoleh data kilap lebih dan bertahan lebih lama.


 

Pernis autoglow menyajikan 3 varian yakni kaleng gepeng. Bundar dan yang satunya lagi juga kaleng bundar namun isinya tidak penuh atau 0,8 litter saja.

Untuk kualitas kaleng gepeng hasilnya lebih mantap ketimbang kaleng bundar. Harganya pun sedikit lebih mahal 230rb, kaleng bundar 150rb dan yang satunya lagi 100rb.

Jika 5 pernis yang sudah saya sebut tadi tidak ada yang jual atau sulit ditemui, agan bisa pesan kami memalui tombol wa yang sudah kami sediakan.

Nah demikian merupakan beberapa daftar merk clear cat mobil paling bagus dan awet yang bisa anda jadikan bahan referensi. Untuk saya sendiri lebih sering pakai Nax Superior warna kuning ya, harga yang tidak terlalu mahal dan mampu memberi tingkat glosy yang lebih lama. Semoga bermanfaat dan terimakasih kunjunganya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas