Cara Membedakan Spray Gun Meiji Asli dan Palsu

Cara membedakan spray gun asli dan palsu - Spray gun adalah alat paling fital dimana menentukan baik tidaknya hasil repair anda. Fungsinya sendiri untuk mengantomisasi cat dari cair ke bentuk yang halus atau istilahnya dikabutkan yang dibantu dengan angin bertekanan dari kompresor. Untuk mobil maupun motor semua sama yakni pakai tabung atau bawah dengan beberapa tipe yang umum dipakai adalah F75 atau K3 yang nozzelnya lebih kecil. 

Untuk menjaga agar tetap dalam performanya cara merawat spray gun juga tak kalah penting yakni dengan menjag kebersihanya setelah digunakan. Cara mencuci nya juga cukup gampang ya, yakni dengan memakai thinner kemudian bersih sisi dalam tabung dengan lap yang bersih hingga tidak ada sisa matrial cat tertinggal.. Membersihkan nozzel juga tak kalah pentinga ya masbro, gunakan sikat gigi untuk menyikatnya dari berbagai sisi dan pastikan semua lubang tidak ada sumbatan.

Sedangkan cara membersihkan bagian bisa dilakukan dengan menungkan tinner ke dalam tabung (jumlahnya bisa disesuaikan) kemudian tutup lubang nozzel pakai tangan dan tekan spraygun, dengan begitu angin akan kembali ke tabung sambil mengocok tiner di dalamnya. Jadi bila ada endapan residu akan ikut keluar. Ulangi tahap ini secara berulang dengan posisi masih tertancap selang kompresor.

Baca juga Cara Memperbaiki Spray Gun Yang Mampet dan Tersendat

Namun tahukah kamu dipasaran sebetulnya atau beberapa produsen nakal yang sengaja meniru brand ternama seperti meiji atau wipro yang saat ini banyak ditiru. Dengan maraknya barang KW tentu banyak pihak yang dirugikan pelaku usaha pengecatan/body repair.

Cara membedakan spray gun meiji asli dan palsu

Sebetulnya sangat mudah untuk membedakan spray gun meiji original dengan yang palsu ya masbro. Untuk lebih jelasnya simak beberapa ulasan dibawah ini agar kita tidak tertipu membeli barang palsu.

Setidaknya ada 5 poin untuk mengetahui perbedaan spray gun meiji yang asli dan kw :

1. Kotak/kardus kemasan meiji ASLI berwarna hitam sedangkan yang palsu berwarna biru.

Asli


2.
Tipe spray gun meiji ASLI F110 sedangkan yang KW F100

3. Pada bagian meiji ASLI tertulis nomor seri secara jelas dan MADE IN JAPAN yang dicetak secara grafis, sedangkan yang KW logo hanya memakai stiker hologram ang rentan terkelupas.

Asli


4.
Gagang spraygun yang asli finishingnya lebih mengkilap, sedangkan yang kw cenderung doff atau terlihat kusam. Baca juga Penyebab dan Cara Atasi Spray Gun Tidak Keluar Cat

5. Pada kemasan spray gun yang asli hanya mendapatkan tabung, tembakan ,sikat, kunci untuk bongkar pasang dan neple, sementara yang kw hanya dilengkapi tabung, kunci dan bonus sikat kecil

Spesifikasi Spray gun Meiji F110

Karena memberi garansi kelas dunia tentu meiji original made in japang mampung mengantomisasi cat jauh lebihj halus dengan dimensi semburan yang lebar, sangat cocok diaplikasikan buat top coat maupun clear coat atau pengecatan kayu melamin. Dengan beberapa diameter ukuran nozzel tergantung tipe spray gun. G10 = 1.0 mm G13 = 1.3 mm dan G15 = 1.5 mm


Meiji F110 Asli

Spesifikasi :

Tipe Tabung : Tabung atas 400 cc
Spraying Pressure : 0,2 Mpa
Jarak Pengecatan : 10 - 15 cm
Lebar Pola : 110 mm
Komsumsi Angin : 140 L/min
Volume Cat : 150 mL/min
Pattern Shape : Straight
Harga Ori : Rp 1.400.000

Spesifikasi spray gun F75 yang ASLI

Bisa dikatakan tipe F75 merupakan tipe yang paling banyak digunakan, bukanya tampa alasan ukuran spraygun menengah ini memang sangat diandalkan baik untuk pengecatan mobil maupun motor. Ukuranya yang tidak begitu besar membuatnya tidak terlalu banyak konsumsi agin, jadi meski pakai kompresor ukuran kecil sudah cukup untuk mengoprasikanya dengan semburan cat yang cukup lebar tak maukalah dengan F110.



Spesifikasi :

Nozzel Standar : 1.5 mm
Optimal Nozzel : 1.3 - 2.0 mm
Operating Pressure : 3.0 - 4.0 bar/2.5-4.5 kgf/cm2
Daya Sebar : 150 - 180mm
Jarak Pengecatan : 10 - 15 cm
Air Consumption : 4.6 - 7 kfm
Kaapasitas Tabung : 400 cc
Tipe Tabung : Gravity(Atas)
Harga Ori : Rp 800.000

Untuk hasil pengecatan tentu lebih bagus yang asli ya masbro serta memili masa umur panjang. Mungkin untuk yang KW saat masih ori semburanya cukup halus, hanya saja tidak bertahan lebih lama atau cepat rusak. Yaa namany juga barang palsu masbro, Kualitas tidak bisa berbohong.

Nah, cukup jelas ya ulasan singkat trik cara membedakan spray gun meiji asli dan palsu sepintas tidak ada bedanya yaa masbro. Dulu saya penah pakai yang KW kok, untuk hasilnya cukup lumayan bagus khususnya untuk pemula. Hanya tidak butuh waktu lama mengalami kerusakan yakni mengalami kebocoran pada kepala nozzel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas