Cara Yang Benar Mematikan Suara Alarm Motor Vario 150

Cara mematikan suara alarm motor vario 150 - Hallo dulur... Tak bisa dipungkiri dari tahun ke tahun dunia otomotif di Indonesia mengalami pertumbuhan yang cukup signifikat. Agar tak ketinggalan dan mampu bersaing guna mengait konsumen, pihak produsen berlomba lomba mengembangkan teknologi guna disematkan pada kendaraan dipasarkan khusunya pada roda dua. Bahkan saat ini teknologi smart key yang ada pada mobil sudah tersematkan ke motor. 

Salah satu motor yang sudah tersematkan teknologi smart key adalah Honda Vario 150. Disamping bentuk tampilan yang lebih elegan dan terkesan mewah, pada sektor mesin juga bisa diandalkan dengan cc yang besar membuatnya sangat bertenaga dan mudah berakselerasi. Matic terbatu Honda ini juga sudah dilengkapi fitur teknologi yang sangatlah canggih.

Beragam fitur-fitur canggih dan terbaru memang telah disematkan pada jenis matic Honda ini, tentu beragam fitur ini membuat pemilik merasa aman dan nyaman saat mengendarainya. Beberapa teknologi canggih diantaranya anti theft alarm dan smart key yang membuat pengendara semakin mudah menyalakan mesin tanpa perlu kunci kontak.

Cara yang benar mematikan suara alarm Honda Vario 150

Tak sedikit orang yang tahu bagaimana cara mematikan bunyi alarm pada motor vario terbatu ini, ya tak sediki pemilik kendaraan yang meras risih dengan bunyi alarm yang sering kali nyala meski hanya tersenggol sedikit saja. Baca juga Cara Mudah Mengatur Jam di Speedometer Vario 125&150

Fungsi Alarm Motor

Sejatinya tenologi adanya teknologi anti theft alarm pada sebuah kendaraan sangat efektif mencegah tindak kejahatan seperti pencurian motor yang sering kali marak terjadi, namun tak sedikit juga yang merasa terganggu. Hal ini bukanlah tanpa sebab, karena alarm pada Honda Vario 150 cc sangatlah sensitif dan berbunyi saat motor tersenggol meski hanya sedikit. 


Sementara fitur Answer Back System berfungsi untuk menemukan posisi kendaraan saat dikeramian ataupun berada ditempat parkir. Sistem ini juga memiliki jarak radius yang cukup jauh yakni 20 sampai 29 meter dari posisi motor terparkir. Jadi anda tak perlu binggung mencarinya, tinggal pencet remot motor akan mengeluarkan bunyi seperti klakson.

Cara mematikan alarm motor vario 150 cc

All New Vario 150 memang sudah terlengkapi alarm dengan tingkat sensitif yang sangat tinggi. Namun sebetulnya tingkat kesenvitasnya dapat diganti sesuai keinginan. Namun tak sedikit pula malahan ada yang ingin menonaktifkanya karena beberapaa alasan. Berikut adalah langkah-langkahnya.

Baca juga Kinclong mana? Perbedaan Kit Paste Wax Warna Biru dan Kuning

  • Tahap pertama yang perlu dilakukan adalah mengaktifkan remotnya terlebih dahulu, kemudian tekan remot berlogo/gambar kunci sampai hingga lampu remot berkedip warna hijau. Selanjutnya tekan tombol starter.
  • Setelah tombol starter dipencet maka logo indikator kunci pada panel speedometer akan menyala yang menandakan bahwa remot telah aktif. Kemudian tekan tombol remot bagian atas yang bergambar motor tanpa perlu di tahan, lalu tekan kembali tombol starter.
  • Jika tombol starter sudah ditekan, langkah ke tiga yang perlu dilakukan adalah menonaktifkan remotnya dengan cara menekan tombil remot yang bergambar kunci hingga lampu indikator berkedip merah dan secara otomatis alarm sudah tidak aktif atau nyala.

Cara mengaktifkan atau menghidupkan kembali alarm Vario 150

Kebalikanya bila fitur alaram keberadaanya dirasa sangatlah penting, dengan alasan buat berjaga-jaga dalam tidak kejahatan seperti pencurian motor, alarm Honda All New 150 CC bisa diaktifkan kembali dengan sangat mudah. Berikut adalah langkahnya.

Baca juga [TERUNGKAP] Cara Membedakan Oli MPX 2 Asli dengan Oli Palsu

  • Beda dengan menonaktifkan cara menghidupkan kembali alarm terbilang sangat simpel yakni menyalakan remot dan pastikan sudah terhubung dengan motor.
  • Kemudian tekan tombol bergambar alarm hingga lampu indikator yang ada pada panel speedometer menyala. Jika lampu sudah menyala menandakan bahwa alarm motor anda telah aktif.

Cara mengatur sensivitas dan volume pada honda vario

Namun anda tak perlu khawatir karena tingkat sensitif alarm sebetuknya dapat diatur sesuai dengan kebutuhan anda. Berikut adalah langkahnya.

  • Pastikan remot dalam keadaan menyala, kemudian tekan tombol remot yang bergambar kunci sampai lampu indikator remot menyala warna hijau. Selanjutnya tekan tombol starter sampai lampu indikator begambar kunci menyala.
  • Kemudian kita bisa merubah tingkat sensitivitasnya dengan cara tekan remot tombol bagian atas. Jika motor bunyi tiga kali, maka sensivitasnya kuat, bila bunyi dua kali maka tingkat sensitivitasnya lebih sedang dan satu kali sensitivitas nya rendah. 
  • Setelah memilih tingkat sensitivitas alarm maka, maka alarm perlu di kunci dengan cara menekan tombol starter.

Bagaimana, cukup gampang bukan cara mematikan suara alarm motor Vario 150 beserta langkah mengaktifkanya kembali. Sebaiknya untuk berjaga-jaga anda bisa menghidupkanya terutama saat parkir ditempat sepi yang rawan maling.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas