Perbedaan Oli Shell Helix HX5 dan HX7, Mana Yang Lebih Unggul

Perbedaan oli shell helix hx5 dan hx7 - Pelumas merupakan salah satu cairan penting guna menjaga dan melindungi komponen mesin, sehigga saat bekerja dan menjala tidak ada gesekan yang mengakibatkan suara mesin terdengar kasar. Jadi untuk menjaga kebersihan mesin dan performanya, untuk mobil setidaknya melakukan penggantian oli setiap 60.000 km sementara motor 5.000 km.

Penggunaan tipe oli juga tak kalah penting, pilihlah pelumas yang komposisinya memang dibutuhkan buat mesin kendaraan anda. Tak sedikit yang keliru dalaam pemilihan oli sehingga berdampak langsung pada performanya, seperti kopling gampang selip, mesin cepat panas atau lebih boros bahan bakar.

Yang perlu diperhatikan saat melakukan pengisian oli adalah jangan sampai jumlah oli yang dimasukan ke dalam mesin terlalu banyak atau terlalu sedikit. Keduanya akan memberi efek buruk pada mesin, jadi sebaiknya saat melakukan pengisian oli volumenya harus disesuaikan dengan kapasitas mesin mobil anda. 

Alih-alih agar pelumas tidak cepat habi, Tak sedikit yang mengeluhkan akibat mengisi oli terlalu banyak justru performa mesin malah menurun. Tadi sebaiknya berfikirlah dengan bijak, toh jika semua yang berlebih tidak ada manfaatnya sama sekali.

Perbedaan shell helix hx5 dan hx7 untuk mobil

Salah satu produk oli yang banyak dipakai para otomania adalah shell helix dimana memliki beberapa keunggulan dengan merk lain. Beberapa kelebiha nya antara lain lebih menghemat bahan bakar, takiran mesin jadi lebih halus dan menjaga kebersihan mesin. Baca juga [TERUNGKAP] Cara Membedakan Oli MPX 2 Asli dengan Oli Palsu

Untuk mobil sendiri terdapat dua pilihan yang bisa digunakan pada kendaraan anda yakni shell helix hx5 dan hx7 lantas apa beda nya ??

Shell Helix Hx5



Shell helix hx5 15w-40 merupakan jenis pelumas mobil premium dengan tingkat kekentalan ganda, dimana membantu membersihkan endapan mesin dan mengembalikan performa maksimalnya.

Dengan active cleasing technology yakni pembersih aktif satu-satunya di dunia persembahan shell. Shell helix HX5 15W-40 mampu memberikan perlindungan pada komponen mesin dari endapan yang menganggu performa mesin. Shell helix botol kuning ini memang sengaja dirancang guna membantu konsisten performa mesin anda setiap saat.

Keunggulan Shell helix HX5  

1. Active Cleasing Technology sebagai perlindungan mesin dari keausan dan lumpur yang dapat diandalkan.

Baca juga Kinclong mana? Perbedaan Kit Paste Wax Warna Biru dan Kuning

2. Membantu melindungi mesin dari keausan serta menetralka asam korosif dari pembakaran.

3. Tarikan mobil lebih entang dan menghemat bahana bakar serta mampu membersihkan ruang dalam mesin dan melindunginya agar senantiasa bersih. 

 Spesifikasi API SN/CF; ACEA A3/B3

Shell Oli Helix HX7 5W/40 1L



Shell biru helix HX7 merupakan jelis pelumas full sintetis untuk menjaga mesin tetap bersih dan bekerja lebih efisien.

Baca juga Deretan Merk Pilox Yang Bagus Buat Body Motor dan Mobil

Shell helix hx7 dilengkapi dengan Flexy Molecule Technology, yakni molekul aktif dimana bekerja saat mesin mengalami tekan/temperatur tinggi, serta molekul yang membentuk lapisan pelindung tahan lama dan menyeluruh pada permukaan logam bagian runag dalam mesin.

Shell Helix HX7 diformulasikan khusus untuk :

1. Mesin mobil modern yang berada pada segala kondisi berkendara dengan beban berat maupun ringan. Termasuk mobil selalu melewati jalan macet dan sering berhenti akibat kemacetan.

2. Dapat dipakai buat segala jenis mobil berbahan bakar bensin, diesel, dan gas.

3. Cocok buat mobil berbahan bio diesel dan campuran bensin/etanol.

Keunggulan

1. Memberi perlindungan unggul terhadap keausan yang mampu memperpanjang usia pakai mesin dan menjaga dari keausan, bahkan disaat kendaraan membawa beban berat sekalipun.

2. Formulasi penguapan yang rendah.

3. Mampu menghemat konsumsi pelumas, karena top-up pelumas mesin yang lebih sedikit.

Spesifikasi : API SN Plus; ACEA A3/B4, VW Standar 502.00, 505.00

Oke, jadi sudah jelas ya perbedaan dari oli shell helix hx5 dan hx7 penggunaan pelumas yang sesuai fungsinya tentu membuat mesin lebih awet dan selalu menjaga performanya. Sekian dan terimakasih kunjunganya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas