Review Kelebihan Clear Coat Belkote 8200 - Murah Yang Berkualitas

Review kelebihan dan kekurangan clear coat belkote - Hallo dulur.. Untuk menghasilkan pengecatan yang kilap basah tentu bukanlah perkara mudah, khususnya buat pemula. Bahkan tak sedikit yang belum mengetahui perbedaan spray gun f75 dan f100, padahal spraygun memiliki peran penting sebagai pelontar cat yang mana menjadi petentuan kasar tidaknya repair anda.

Sebetulnya banyak faktor ya agar pengecatan anda terlihat kilap basah dan tidak ngedrop atau tingkat glossy nya tidak susut setelah kering nanti. Ya.. Disini pemilihan clear coat sebagai lapisan coating tak kalah penting. Setidaknya pernis dibedakan menjadi dua tipe yakni ms dan hs, penggunaan thiner juga tak kalaah penting ya masbro, sebaiknya untuk campuran clear coat gunakan tinner tipe PU dimana mampu mengkatkan daya kilapnya dan waktu pengeringan bisa lebih cepat.

Tak sedikit yang salah kaprah justru malah pakai thiner super bahkan tipe HG atau ND, alhasil clear coatnya justru terlihat berkabut dan keras lebih lama. Kalaupun kering buruh 48 jam atau 2 hari dan efek glossy yang dihasilkan tenderung kurang maksimal.

Kelebihan clear Coat belkote 8200 untuk cat kilap basah

Beberapa merk clear Coat yang saat ini banyak dipakai para mekanik tukang cat adalah produk dari belkote. Ya pernis belkote termasuk tipe PU dengan harga yang terbilang cukup murah dengan efek glossy yang tak mau kalah dengan clear merk lain harga 300 ribuan. 

Baca juga Deretan Merk Cat Mobil Yang Bagus dan Awet Beserta Harganya

Dari beberapa tipe, belkote 8200 merupakan incaran yang biasa buat pengecatan ulang body motor, mobil atau sekedar tambal sulam juga bagus halisnya. Berikut adalah beberapa keunggulan ya dibanding dengan produk lainya :

Keunggulan pertama adalah isinya yang sangat kental jadi daya sebar lebih luas, dengan perbandingan 4 : 1 : 3 clear Coat : hardener : thinner. Ya meski jumlah thinnernya lebih banyak efek glossy nya masih tetap tinggi dan tak perlu khawatir akan meleleh karena masih cukup kental. Bahkan penggunaan thinner bisa up lagi menjadi banding 4 agar daya sebarnya semakin luas.

Karena jenis clear Coat PU waktu pengeringan ya juga terbilang sangat singkat ya, untuk kering sentuh hanya 1 jam dan kering keras 8 jam untuk siap dipoles. Dengan proses pengeringan diluar ruangan atau tanpa perlu mesin oven untuk membuatnya keras sempurna.

Baca juga Jeda waktu Antara Cat Inti dan clear Coat

Sementara untuk proses pengamplikasiamya tak jauh beda dengan jenis lain, bisa pakai semua jenis spray gun tabung atas tabung bawah dengan berbagai ukuran k3, f75 atau f100 menyesuikan objek yang kita cat. . 

Sedangkan untuk campuran thinnernya yang pasti pakai PU ya masbro bisa pakai thinner dari belkote slow dray atau produk lain seperti autoglow, tanury dan lainya. Namun jika menginginkan efek glossy yang lebih mantap saya sarankan pakai sikkens exstra slow sebagai pelarut clearnya.

Bagaimana, yakin ngak mau coba ni setelah mengetahui beberapa kelebihan dan keunggulan clear coat belkote 8200 sebagai pelapais coating mobil anda ? Kalau buat saya pribadi sih wajib dijajal ya, dengan harga murah namun efek glosy yang diberikan sangatlah memuaskan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas