Jenis dan Merk Spary Gun Terbaik Untuk Cat Motor

Jenis dan merk spray gun terbaik untuk cat motor - Hallo dulur..Spraygun atau biasa disebut spet merupakan peralatan wajib yang perlu dipersiapkan jika ingin mengecat dengan kompresor. Fungsinya sendiri sebagai pengantomisasi cat dari zat cair kemudian dikabutkan yang keluar dari lubang nozzel dengan bantuan angin bertekanan. Bisa dikatakan alat ini sangatlah fital sebagai penentu halus tidaknya hasil pengecatan anda.

Jika angin yang keluar kurang kencang, hasil pengecatan justru menjadi kasar degan tekstur terlihat seperti kulit jeruk, sehingga mengurangi nilai estetika sebuah kendaraan atau terlihat kurang menarik. Karena itu anda perlu memiliki spray gun berkualitas yang bisa mengantomisasi cat dengan sempurna tanpa perlu membutuhkan tekanan angin yang kuat. Idealnya sih buat pengecatan mobil atau motor paling minim pakai kompresor ukuran 1 HP 24 liter.

Karena itulah dibawah ini kami akan merangkum beberapa cara memilih spray gun yang berkualitas serta menyesuaikan objek atau ukuran yang akan dicat. Dengan begitu anda akan mendapatkan hasil akhir halus dan tak mengecewakan. Berikut adalah beberapa deretatanya dari grade A hingga menengah

Jenis dan merk spray gun terbaik untuk cat motor

Spray gun sendiri dibedakan dari dua jenis ya masbro, yakni tabung atas dan bawah, idealnya sih menurut saya pribadi buat pengecetan motor paling enak ya pakai tabung atas atau gravity itu.

Ukuran spray gun juga perlu diperhatikan, ya karena objeknya tidak begitu lebar idealnya bisa pakai spraygun k3 atau r3 atau bisa pakai f75, namun menurut kami kurang efektif. Mengapaa demikian ? 

Baca juga 8 Merk Cat Kompresor Yang Bagus Untuk Body Motor

Ya seperti yang sudah kami katakan tadi, body motor ukuranya tidak terlalu luas, jadi bila pakai spary gun ukuran besar tentu residu cat yang terbuang percuma akan terlalu banyak atau lebih jelasnya penggunan bahan cat bisa lebih boros. F75 idealnya buat pengecatan mobil yang kuranya cukup lebar, atau bisa pakai F100 buat mengecat mobil.

Sementara untuk merk spray gun yang bagus anda bisa pakai dari wipro, meiji, tekiro atau bisa pakai produk dari auarita. Namun jangan berpatokan kalau spray gun murah harga 100 ribuaan jasilnya lebih kasar ya masbro, semua tergantung yang memakainya serta didukung dengan penggunaan bahan berkualitas poly urethane.

Cara merawat spray gun agar awet dan tidak mampet

Baca juga Cara Membedakan Spray Gun Meiji Asli dan Palsu

Memberi perawatan pada spray gun juga tak kalah penting ya masbro, agar saat digunakan kita tidak merasa jengkel gara-gara mampet atau tersendat, bahkan terkadang kotoran atau residu didalamnya ikut keluar bersamaan dengan cat. Tentu ini kurang baik dan hasil pengecatan timbul bintik-bintik dipermukaanya.

Untuk perawatan sih sebetulnya tidak begitu sulit ya, kita hanya perlu menjaga kebersihanya dengan cara dicuci langsung sebahis digunakan pakai thiner. Pastikan cuci bersih hingga ke dalam tabung, bongkar nozel dan bersihkan bagian dalamnya pakai sikat gigi, pastikan disetiap lubangnya tidak ada sumbatan.

Agar nozzel tidak cepat rusak sebaiknya sendirikan spray gun buat epoxy, top coat dan clear coat. Jadi setidaknya minimal anda perlu tiga spray gun, khusus mengecat warna putih sebaiknya juga disendirikan.

Sekian dari kami seputar jenis dan merk spray gun terbaik untuk cat motor atau objek kecil lainya. Mau apapun produknya, jika kita sudah tahu bagai mana cara pakai dan settingan yang pas tentu hasil pengecatan juga sama bagusnya. Jadi sebelum anda mengecat penting untuk mengetahui beberapa fungsi komponen yang melekat pada spraygun ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas