Perbedaan Oli Shell Palsu dan Asli Dengan Cepat - Suryadidik.com

Perbedaan oli shell palsu dan asli - Membedakan pelumas asli atau KW ibarat kata seperti air minum mineral dengan air sumur yang jernis, dimana sangat sulit dibedakan. Karena apabila dilihat keduanya memiliki tampilan sama-sama jernih, tapi kandungan air sumur jika diteliti jelas mengandung bakteri yang dapat merusak organ tubuh saat diminum. Tetapi apabila dirasakan dalam waktu berdekatan mungkin akan terasa bedanya, namun apabila dirasakan dalam rentan waktu agak lama mungkin anda tidak merasakan bedanya.

Hal tersebut sama dengan pelumas, apabila anda membandingkan pelumas yang asli dengan palsu secara bersamaan,kemungkinan besar anda mengetahui akan beberapa perbedaanya, baik dilihat dari tampilan kemasan. aroma atau karakteristik cairanya. Namun apabila dibandingan tidak bersamaan sangat besar kemungkinan anda sangat sulit mencari bedanya.

Satu-satunya cara mengetahui keaslian oli adalah dengan test laboratorium, namun langkah ini membutuhkan waktu dan biaya yang tak sedikit. 

Sebetulnya masih ada banyak cara untuk menghetahui oli mesin asli dengan yang palsu, yakni dengan mengecek secara teliti pada cover/botol oli secara langsung, baik dari tingkat kerapataan tutup, logo/hologram atau isi di dalamnya. 

Baca juga Deretan Merk Pilox Yang Bagus Buat Body Motor dan Mobil

Perbedaan oli shell palsu dan asli dengan cepat

Cek Segel Kemasan

Bagi baiker yang selalu pakai merk shell sebagai pelumas mesin, tentu kita melihat stiker atau segel yang menempel pada tutup kemasan yang dilengkapi dengan kode QR. Adanya lapisan kedua yang bisa dipindai dan dapat terhubung langsung ke server shell Anti-Counterfeit System. Nantinya sistem itu bakal mendeteksi pelumas tersebut shell asli atau KW.

Kode ini tercetak pada bagian tutup kemasan dan dilengkapi dengan hologram anti rusak, jika ingin mengetahui keaslian oli yang anda beli saat ini, kode tersebut perlu anda pindai.

Baca juga 3 Perbedaan Oli Shell Kuning dan Biru...Mana Yang Unggul

Tahap selajutnya kunjungi ac.shell.com dan masukan 16 digit angka yang tertulis pada lapis kedua pada segel kemasan untuk melakukan veritifikasi produk terkait akan keaslianya.

Cek dengan smartphone

Selain dengan langkah tadi, konsumen pecinta pelumas shell juga mengecek keaslianya dengan memakai ponsel. Caranya pun terbilang cukup gampang dengan kirim sms ke 16 angka lapisan kedua hologram tersebut ke nomor 085576470055, bebas pulsa.

Bila pengen lebih simple lagi, bisa mengeceknya secara langsung melalu smartphone android anda. Buka lapisan pertama hologram tadi kemudian pidai kode QQR 2D, menggunakan aplikasi scanner/pemindai. 

Kemduan bisa masuk ke alamat http://ac.shell.com. Secara otomatis aplikasi akan langsung terhubung dengan website resmi Anti-Counterfeit(anti pemalsuan). 

Baca juga Kinclong mana? Perbedaan Kit Paste Wax Warna Biru dan Kuning

Selanjutnya pilih bahasa indonesia, kemudian muncul kalimat geser untuk mengkonfirmasi saya, kemudian tekan lanjutkan dan kode telah terveritifikasi.

Teknologi semacam Jam Jar ternyata sudah tersedia pada seluruh pelumas produk shell dipasaran Shell Helix HX5 kemasan 4L dan 5L, Shell Helix HX7, Shell Helix HX8, dan Shell  Helix Ultra warna kunign dan biru.

Dengan teknologi yang sangat muktahir, diharapkan hanya pelumas asli shell yang beredar dipasaran. Sehingga konsumen shell tidak dirugikan karena keliru dengan barang tiruan alias palsu. Toh penggunaan pelumas kw yang terlalu lama justru menimbulakn masalah dikemudian hari.

Nah, sekian penjelasan ringan tentang perbedaan oli shell palsu dan asli dengan cepat. Penggunaan yang sesuai spesifikasi mesin tentu bakal memperpanjang usia pakainya. Semoga bermanfaat dan terimakasih kunjunganya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas