Perbedaan Oli Honda E-Pro Blue dan Gold, Mana Yang Unggul ??

Perbedaan oli mesin honda e-pro blue dan gold - Hallo dulur.. Seperti yang kita tahu fungsi oli sangatlah vital guna menunjang performa sebuah kendaraan, penggunaan yang sesuai spesifikasi mesin tentu membuat masa pakai lebih lama meski usianya terbilang cukup tua. Selain itu yang perlu diperhatikan adalah jumlah atau volume oli saat pengisian, pasalnya jika terlalu banyak atau malah sedikit justru mengurangi kinerja park di dalamnya.

Baca juga Kinclong mana? Perbedaan Kit Paste Wax Warna Biru dan Kuning

Dengan meningkatnya konsumen Honda didunia khususnya indonesia, membuat pihak Honda semakin memperhatikan beberapa spare park pendukungnya. Salah satunya adalah pengembangan pada sistem pelumas. Sebetulnya Honda sudah memiliki oli resmi yang memang direkomendasikan buat mobil bermesin Honda yakni tipe/jenis e-pro sebagai pelumas mesinya.

Honda prospect motor HPM sebetulnya sudah meluncurkan tige varian oli dari e-pro ini, diantaranya e-pro green, e-pro gold dan e-pro blue. Masing-masing dari pelumas mesin tersebut menawarkan kualitas terbaik yang akan kami kupas tuntas dibawah ini. 

Namun dari ketiga varian tersebut ada dua tipe yang terbilang cukup laku dipasaran yakni e-pro blue dan glod. Sebetulnya berbedaanya sih tidak cukup banyak ya masbro, namun semua kembali pada spesifikasi mesin kendaraan anda. 

Perbedaan oli honda e-pro blue dan glod 

Perbedaan sesifikasi

Baca juga Cara Mematikan Lampu Indikator Airbag yang Menyala Tanpa Reset

Beda oli Honda e-pro gold dan blue ada pada spesifikasinya, dimana untuk tipe e-pro blue spesifikasinya adalah 5W-30 SN GF-5. Sementara untuk jenis gold merupakan best performace oli dari 0W-20 SN GF-5.


Beda sisi viskositas

Viskositas merupakan tingkat kekentalan oli, jenis blue memiliki tingkat kekentalan 5W sementara e-pro glod 0W. Dengan tingkat kekentalan ini bisa disimpulkan bahwa jenis Gold mampu memberi performa terbaik buat mobil honda anda.

Persamaan oli honda e-pro blue dan glod

Baca juga Perbedaan Ban Mobil Bridgestone Vs Michelin, Mana yang Bagus ??

Oli mobil dari honda Automobile ini tidak memberatkan kinerja mesin dan mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar yang membuatnya lebih irit. Sangat cocok dipakai buat mobil mesin honda yang punya kekuatan pada pembakaran bahan bakar yang sangat presisi.

Oli resmi Honda juga memberi perlindungann terbaik dan menjaga dari keausan mesin dan juga zat aditif anti abrasion yang mencegah adanya kontak dari bahan metal yang dapat merusak mesin. Hebatnya lagi oli honda ini tidak akan terdegradasi dengan baik karena panas dan gas buangnya menyebabkan kerusakan dan penyumbatan pada mesin mobil anda.

Nah, demikan tadi penjelasan singkat perbedaan oli honda e-pro blue dan gold untuk pelumas kendaraan anda. Penggunaan yang sesuai spesifikasi mesin tentu menjaga performanya dan melindungi komponen dari keausan saat mengalami gesekan. Sekian dan terimkasih kunjunganya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas