Perbedaan Ban Mobil Bridgestone Vs Michelin, Mana yang Bagus ??

Perbedaan ban mobil bridgestone vs michelin - Sama halnya spare part lainya, yaa meski kondisinya selalu kotor ban memiki peran penting pada sebuah kendaraan baik roda empat atau pada motor. Karena komponen inlah yang memindahkan atau bergerak ke satu lokasi ke tempat lainya. Jadi penting untuk memilih mana merk yang bagus dan berkualiast untuk menunjang keselamatan dan kenyamanan berkendara.

Beberapa jenis jenis ban mobil yang umum tersedia diantaranya :

  • Ban Tubless, dapat dikatakan hampir semua jenis mobil memakai tipe pertama ini, kecuali kendaraan muat barang layaknya truk. Bukanya tanpa alasan pasalnya apabila mengalami bocor ban tidak langsung kempes.
  • Ban Radial, adalah ban yang terbuat dari lapisan serat yang arahnya menyilang pada kingkaran ban. Tipe radial banyak dipakai pada mobil berpenumpang atau pada pic up muatan ringan. 
  • Ban Bias, tipe ke 3 inilah yang paling banyak diminati atau pakai pada kendaraan pribadi.  Beda dengan lainya ban bias panasnya lebih tersentral ditengah, karena saat ban berputar akan tertekan mengarah ke depan dan ke belakang. Berbeda dengan ban radial yang tertkan pada sisi akan dan kiri.
  •  Ban RFT(run flat tyre),  Dibaut dengan safety tinggi meski dalam kecepatan tinggi dijalur tol sekalipun meski tekanan angin did alamya berkurang. 

Beberapa merk ban yang paling banyak dipakai adalah michelin dan bridgestone, tidak hanya buat umum diarena balap ada kecepatan juga mempercayakan produk ini. Ya.. kedua ban ini memang dirancang khusus buat melibas kontur jalan basah atau kering seperti di Indonesia . Lantas dari kedua brand mana yang bagus untuk mobil..? Nah untuk menjawab rasa penasaran agan simak beberapa kelebihan dan kekurangan nya...


 

Perebedaan Ban Mobil Bridgestone vs Michelin 

 

BRIDGESTONE

Brigestone merupakan produsen ban yang memang sudah diakui diberbagai negara termasuk indonesia. Bahkan untuk arena balap sekelas F1 atau Moto GP mempercayakan barnd ini untuk keamanan para raider saat melaju dalam top speednya serta mampu menjaga kesetabilan saat melibas asplas basah sekalipun.

Salah satu merk ban bridgestone terbaik atau paling banyak dipakai adalah tipe turanza AR-20. Dimana tipe memiliki performa cukup bagus, bahkan jenis ban ini banyak disematkan para pabrikan mobil untuk menunjang keamanan serta kenyamanan dalam berkendara.

Kelebihan dan kekurangan ban bridgestone

  • Stabil saat menikung

Efek ban yang lebih kesat dapat dirasakan ketika mobil dibuat menikung dengan kecematan tingg masih teteap stabil meski diguyur hujan sekalipun. Ini bisa terjadi karna kembangan pada ban didesain sedemikian rupa, memiliki tiga alur serta dua lubang bagian tengah dan dalam. Alhasil saat ban berbelok, traksi lebih traksi serta tingkat keseimbangan lebih terjaga. Baca juga Dampak Buruk Mencuci Mobil Dengan Sabun Cuci Piring Sunlight

  • Jarak pengereman baik
Dengan memakai ban Bridgestone jarak pengereman bisa dirduksi, karena material ban sengaja diciptakan buat meningkatkan aspek keselamatan si pengendara.
  • Masa pemakaian lebih lama

Kelebihan yang dapat dirasakan adalah masa pakai yang lebih lama, bahkan mampu menempuh jarak 75.000 km atau rentan pemakian 2.5-3 tahunan. Bukanya tanpa alasan, sebab ban ecopia ini telah melewai uji ribuan kilometer dengan melinasi diberbagai permukaan jalan baik aspal, beton bahkan jalan yang berbatu atau rusak.


 Kekurangan Ban Bridgestone

 

  • Harga jaul mahal

Ya.. Harga jualnya memang tergolong cukup tinggi jika dibandingan dengan kompetitornya Michelin. Namun bila harga tersebut sesuai dengan speek yang diberikan pada si pengguna. Soo.. Safety itu penting saat berkendara masbroo.. Baca juga Teknik Menambal Body Mobil Kropos Pakai Serat Fiber

  • Hanya ada di story tertentu

Memang tidak semua toko ban yang menyediakanya, pasalnya harga jaul yang terlalu mahal membuat komsumen berfikir dua kali untuk membelinya.

  • Daya cengkram kurang kuat

 Bila dibandingakan dengan michelin daya cengkram bridgestone masoh terhitung lemah/kurang.


MICHELIN

Siapa sih yang tidak tahu michelin, ya salah satu rekomendasi merk ban terbaik ini memang banyak ditemui pada kendaraan kelas premium baik dipakai buat mobil bahkan motor. Bahkan untuk menjaga percayaan kumsumen pihak michelin meluncurkan ban mobil tipe terbaru diantaranya michelin primacy 4 yang menyematakan teknologi evergrip dan 2nd generation silent rib dimana.

Survei dilapangan menyatakan banyak yang memberi respon positif, banyak yang menyatakan lebih awet/tidak cepat aus serta membuat kendaraan nyaman dikendarai meski jalan basah sekalipun. Dipakai buat motor pun juga lebih enak meski buat boncengan bertiga sekalipun cukup kuat. Baca juga 1000% Akurat, Cara Melihat Tahun Pembuatan Ban Mobil

 

Kelebihan dan kekurangan ban michelin

  • Daya cengkram lebih kuat
Setiap pengedara tentu mengingkan ban yang bedaya cengram kuat agar kendaraan tetap stabil saat ditikungan atau saat dipakai rem mendadak, sehingga resiku tergelincir dapat diminimalisir. Sebagai perusaahan terkemuka pihak michelin sudah meminimalisir akan hal tersebut.
  • Cocok buat jalan kering dan basah
Pada tipe ban michelin pilot road 4 menyematkan teknologi XST+ diaman merupakan penyempurnaan bentuk dari teknologi sebelumnya XST atau X-Sipe Technology yang membuat ban mampu berjalan lebih mulus meskel melintasi jalan yang basah terguyur hujan sekalipun tanpa rasa was-was terkelincir.
  • Safety lebih diutamakan
Kelebihan lainyang ditawarkan adalah ban michelin masih aman dan tetap stabil meski pengendara melakukan rem mendadak yang terlalu agresif. Nah salah satu tipe ban yang menawarkan sensai tersebut ada pada jenis pilot street radial, diaman ban ini sudah sudah sangat siap saat melakukan rem hard braking sekalipun.


Kekurangan Ban Michelin

  • Ukuranya lebih kecil

Perbedaan yang paling mendasar adalah ukuran ban michelin lebih kecil, dibandingkan dengan pirelli sehingga beberapa pengendara yang mengeluhkan kurang stabil bila dipakai buat mobil ukuran besar.

  • .Bagian samping cepat aus

Adapun kelemahan kelemahan ke dua adalah sisi samping ban lebih cepat bahis. Mungkin ini disebabkan matrial karet chompound yang dipakai pada ban samping lebih empuk ketimbang bagian tengahnya, selebihnyavery good pokoknya lah.  Baca juga Cara Membuat Pembersih Plafon Mobil Buatan Sendiri

  •  Tekstur ban lebih keras
Ya.. ketibang dengan brand satunya michelin memiliki tektur lebih keras ini bisa dirasakan saat melintas dijalanan yang rusak. Bahkan untuk motor sulit dicongkel/dicukil sekedar ingin ganti ban dalam yang berimbang lecet pada velg.

Oke, sekarang sudah tahu bukan perbedaan ban mobil bridgestone vs michelin, bagaimana kaau versiagan mana yang lebih bagus ?? Bila disimpulakan keduanya memilki kelebihan dan kekekurangan yang saling melengkapi. Semoga bermanfaat dan terimasih sudah mampir..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas