Trik Murah Modifikasi Vixion Sederhana Tapi Tetap Keren

 

Trik murah modifikasi vixion sederhana tapi tetap tampil keren - Tak dapat dipungkiri dari tahun ketahun pengguna kendaraan roda dua grafiknya semakin meningkat tajam. Hal ini dapat dilihat banyaknya produk produk bermunculan bahkan tidak sampai 2 tahun sudah mengcover wajah baru sekedar menyegarkan tampilanya. Tidak hanya jenis bebek atau matic, jenis motor sport juga makin mendominasi pasar khsusunya baik berkapasitas mesin 150 cc atau yang lebih besar 250.

Bagi akan yang berjiwa modifikasi tentu tampilan standar motor sport vixion masih kurang sangar. Untuk membuatnya lebih kece perlu melakukan perombakan pada beberapa komponenanya, baik sisi body atau kaki-kakia bawah agar lebih kekar. Proses modif pun tidaklah semabrangan, jangan sampai pengen tampil keren namun mengabaikan sisi safetynya.


 

Bagi agan yang kebetulan kuda besinya New vixion lightning, advance atau pakai old vixion mungkin divarian tersebut memiliki tampilan cukup keren ditambah dengan performa dapur pacu yang semakin kencang. Namun meski sudah terlihat gagah saat ditunggangi ada beberapa baikers yang masih belum puas dan ingin memberi sentuan modif mengganti beberapa park atau yang lebih sederhana memberi beberapa aksesoris tambahan. 

Nah bagi agan yang saat ini pengen merubah tampilanya, berikut ada beberapa referensitrik murah modifikasi vixion yang sederhana tapi tetap tampil keren :

1. Cover Radiator


 

Fungsi cover sebenarnya cukup penting ya masbro, yakni sebagai pelindung radiator untuk melindungi kisi kisi radiator dari percikan benda aneh, batu krikil, serangga dll yang menyebabkan kerusakan pada celah lempengan tipis radiator.

Baca juga 8 Merk Cat Kompresor Yang Bagus Untuk Body Motor 

Ya.. Selain sebagai pelindung memberi tambahan cover beberapa varian warna juga mempercantik penampakan motor, yang sangan simpel diapliaksikan sendiri tanpa ribet membawanya ke bengkel. Untuk harga pelindung radiator ini cukup murah ya sob 50-100rb tergantung bahan serta motif yang disematkan.

2. Cover Engine atau Tutup mesin

 


Aksesoris kedua yang bisa membutan tampilan motor jadi lebih keren adalah memberi tambahan cover engine. Dengan memberi tambahan penutup mesin kendaraa lebih terlihat kekar layaknya motor sport ber cc besar. Baca juga Kinclong mana? Perbedaan Kit Paste Wax Warna Biru dan Kuning

Selain memberi tampilan lebih kece, fungi under cover sebetulnya sebagai pelindung dari cipratan air hujan atau mengurangi cipratan lumpur. Nah jika tertarik memberi aksesoris ini agan cukup menyiapkan budget 150 ribuan.

3. Lampu Projie Vixion

 


Bisa dikatakan kasesoris ketiga ini hampir semua baiker memilikinya karena mampu merubah tampilan motor lebih keren, ini akan jelas terlihat saat lampu menyala dimalam hari. Untuk harga lampu projie bisa dikatakan cukup mahal ya masbro dari ratisan ribu hingga jutaan rupiah. Tentu lampu projie ini lebih mantap dibandingan dengan standarnya, ditambah balutan sinar berwarna tertentu membuatnya lebih terlihat berkelas nan mewah.

4. Headlamp kawasaki Z250


 

Tampilan kawasaki Z250 juga bisa disematkan untuk memberi penyegaran pada tampilan motor vixion anda yakni dengan mengganti headlamp bawaan dengan milik kawasaki Z250. Sedikit rumit sih... Namun beberapa bengkel berpengalaman mampu merombaknya dengan memberitamabahn braket agar lebih kuat menempel.

Untuk harga replika headlamp kawasaki Z250 300-400 ribu, mingkin kalau yang ori bisa lebih mahal.

5. Stang Jepit



Bagi agan yang menginginkan sensai redding yang berbeda maka anda bisa mengganti stang bawaan pabrik dengan setang jebit, stang fatbar dll. Dengan merubah tampilan kemudi motor lebih terlihat sport nan gagah. Yaaa sebelah dua belas dengan Moto Gp lah sob..Namun sayang bila dibuat touring jarak cukup jauh punggung terasa sakit karena harus sedikit menunduk saat berkendara. Baca juga Cara Mengecat Body Motor Agar Mengkilap Seperti Baru

Anda bisa menggunakan stang jepit bawaan ninja 250 yang harganya 600ribuan, untuk harga lebih murah agan bisa pekai replikanya.

6. Pakai Spakbor Ninja 250 FI

 


Modifikasi lain yang bisa agan rubah adalah dengan mengganti spakbor depan bawaan dengan milik kawasaki Ninja 250 F1. Dengan begitu tampilan motor lebih terlihat segar, akan lebih bags bila dikombinasikan lampu projie.

Memasang spakbor depan ninja pada vixion juga tidak begitu sulit ya, tinggal memberi tamabahan braket disisi kanan kirinya. Atau bila tidak mau ribet bisa menyerahkan bengkel langganan agan. Untuk merubahtampilan ini agan siapkan budget 200ribuan membeli spakbor ninja dan 30ribu ongkos bengkelnya.

7. Menggubah Fairing Bawaan


 

Modifikasi yang umum dipakai adalah mengganti fairing ori dengan bawaan Ninja 250. Dengan mengubah tampilan sayap, tentu memberi nilai plus bagi kendaraan agan, lebih terlihat sport dan gagah sangat pass bila yang menungganginya berbedan besar.

8. Menggunakan Body/Jok belakang Ninja 250 FI

 


Agar semakin terlihat sport baik dari samping dan belakang, agan bisa pakai body belakang milik ninja 250 FI. Bisa dikatakan ini modifikasi paling ekstrim karena mengubah tampilan sisi belakang dan kakan kirinya. Biar makin mantap agan bisa pakai knalpot racing dari R19.

9. Pakai Velg Axion

 


Merobak bagian kaki-kaki juga tak kalah penting, biar motor makin kekar agan bisa memakai velg axion 4,5 inci dengan warna yang disesbuakan cat body. Untuk merombak tampilan ini budgetnya cukup mahal ya masbro 2-3jutaan satu pasangnya, harga bekasnya mungkin bisa lebih murah. Baca juga Cara Mengecat Velg Warna Hijau Stabilo Yang Bagus dan Benar

10. Proguard Moto Gp


 

Agar makin kece agan bisa memberi sedikit sentuhan pada komponen handle gas dan kopling dengan memberi tambahan proguar serta menggubah jalu stang bawaan, sehingga motor vixion agan semakin keren dengan modif sederhana dan murah 100-200 rb untuk membeli aksesoris ini.

11. Mengganti Velg Jari jari


 

Ide kreatif lain yang bisa agan coba adalah dengan memakai memakai gaya velg jari-jari ring 17 dengan mengunakan ban belakang 90/80 dan depan 60/70. Biar makin sangar agan bisa melepas beberapa komponen seperti bok filter dan memotong sedikit spakbor belakang.

Demikian sedikit referensi cara murah modifiksi vixion sederhana tapi tetap keren. Bila pengen full modif tidak ada salahnya agan bisa merepair ulang dengan warna-warna candy atau bungklon serta memberi lapisan chrome pada beberapa komponenya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas