Cara Gampang Mengganti Baterai Remot Vario 150

Cara mengganti baterai remot vario 150 - Hallo dulur... Seperti yang kita tahu saat ini banyak bermunculan kendaraan bermotor yang sudah dilengkapi fitur-fitur canggih. Mulai dari rem ABS yang lebih safety, charge hp atau remot smart key, dimana memudahkan kita menyalakan motor tanpa perlu menggunakan kunci.  

Munculnya teknologi baru yang sengaja diciptakan pabrikan tersebut, hal ini tentu tak terlepas dari banyaknya celah-celah yang dimanafaatkan oleh pihak yang tak bertenggung jawab seperti aksi mencurian motor yang marak terjadi. Keberadaan smart key juga memudahkan kita untuk mengetahui posisi kendaraan saat parkir dikeramian. Serta memberi alarm dimana akan menyala secara otomatis saat body mengalami benturan ataupun senggolan.

Namun seiring lamanya pemakian remot smart keyless mendadak tidak berfungsi meski sudah dipencet beberapa kali. Kemungkinan besar penyebab remot motor mati disebabkan baterai didalamnya sudah habis dan perlu di ganti agar dapat berfungsi seperti semua. Namun tak sedikit yang binggung cara menggatinya karena takut akan rusak.

Cara mengganti baterai pada remot vario 150 dan scoopy

Nah bagi sobat baikers pengguna remote keyless berikut ini kami sajikan turtorial bagaimana cara ganti baterei di remot smart keyless, simak penjelasanya dibawah ini :

Baca juga [TERUNGKAP] Cara Membedakan Oli MPX 2 Asli dengan Oli Palsu

Melepas cover remot

Pertama kita perlu membuka cover remot bagian belakang, agar mudah dilepas gunakaan benda runcing seperti japitan kuku, sendok besi atau benda lain yang ujungnya tipis dan runcing. Agar tidak menimbulkan bekas, congkel cover dengan hatai-hati dan memutar hingga semua kancing terlepas. Jika sudah buka baterai lama dengan mengingat-ingat letak dan posisinya.

Memasang baterai baru

Setelah cover dan baterai lama berhasil terlepas, maka saatnya mengganti atau memasang baterai remot keyless dengan yang baru. Pasanglah tepat pada posisinya dan tempelkan dengan perlahan agar berada pada posisi semula. 

Baca juga Kinclong mana? Perbedaan Kit Paste Wax Warna Biru dan Kuning

Sementara untuk hargaa baterai remot smart key cukup murah ya masbro, yakni berkisar 15 sampai 50 ribuan tergantung merk dan kualitasnya. Pembelian dapat dilakukan pada deiler resmi atau toko online.

Agar tidak salah dalam pemilihan baterai pastikan kode baterai lama sama dengan yang akan kita pakai untuk menggantinya. Kode ini tertulis/tercetap pada batu yakni CR 2032 3V.

Cara ini juga sama dipakai buat mengganti baterai remot Honda Scoopy yang sudah habis dan baterai yang dipakai semua sama.

Tutup kembali covernya

Bila sudah terpasang dengan benar dan dicoba sudah menyala kembali, maka kini saatnya untuk memasang kembali cover remot tersebut. Pasang dengan rapat dan tertutup secara rapi hingga tidak ada celah tersisia. 

Baca juga Cara Mencairkan Lem Aibon Fox Kuning Yang Sudah Kering dan Mengeras

Pastikan terpasang hingga berbunyi klik untuk memastikan cover tertutup dengan rapat. Karena jika ada cela berpotensi kemasukan air atao kotoran lain yang masuk di dalamnya dan berpotensi merusak remot itu sendiri. 

Dan selesai deh, remot ini merupakan salah satu fitur yang tergolong sangat bermanfaat bagi pengendara terutama dalam hal keamanan.

Oke, demikianlah pembahasan tentang cara mengganti beterai remot vario 150 dan honda scoopy yang sudah habis semoga ulasan singkat tadi dapat danpa aplikasikan dengan gampang dan bermanfaat buaat baikers semua. Sekian dan terimakasih kunjunganya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas