Cara Singkat Menghilangkan Lem Doubel Tipe Di Dashboard Mobil

Cara menghilangkan lem doubel tipe di dashboard mobil - Hallo dulur ... Untuk menunjang kenyamanan berkendara banyak cara dilakukan agar ruang dalam kabin tidak membosankan. Biasanya para otomania menyematkan pengharum ruangan aneka rasa dan menempelkan pernak pernik yang ditempelkan diatas dashboard atau menempelkan stiker berbagai karakter.

Agar boneka karakter dapat menempel membutuhkan perekat, umunya menggunakan dubel tipe 3m yang lebih praktis atau memakai lem fox. Namun kami sarakan tidak memakai lem alteco atau G dimana justru merusak kulit dasbrod dan meninggalkan bekas yang sulit hilang. 

Namun tahukah kamu, saat aksesoris tersebut dilepas akan sulit hilang hanya dengan cara bisa. Ya.. Sisa lem yang tertinggal tersebut tentu membuat tambilan interior mobil terlihat kurang menarik dan cenderung risih saat meilihatnya. Sebaiknya jangan pakai benda tajam seperti pisau cutter atau silet untuk mengeroknya ya masbro, tindakan ini justru sangat fatal jika mengores dasboard.

Cara singkat menghilangkan sisa lem doubel tipe di dasboard mobil

Jika ada kemaun sebtulnya bahan disekitar kita bisa kita gunakan untuk membersihkan sisi lem, lantas apa saja cairan tersebut. Berikut penjelasanya 

1. Bensin

Bisa dikatakan bensin merupakan cairan paling kuat untuk membersihkan semua jenis sisa lem baik bekas doubel tipe atau lem fox yang lama kering. Cara pemakainya pun tergolong sangat simpel dan aman jika mengenai cat kecuali cat pilox.

Baca juga Cara Menghilangkan Bekas Lem Alteco Pada Cat Mobil 

Cukup tuangkan bensin secukupnya diatas sisa lem hingga basah, kemudian tunggu beberapa saat agar beraksi dan meresap, 5 sampai 10 menit. Kemudian kita bisa mengeroknya dengan kuku atau benda lain yang bentuknya tipis namun tidak tajam. 

Jika lem masih keras tuangkan bensin kembali dan coba untuk mengeroknya secara perlahan hingga sisa lem rontok. Kuncinya hanya kesabaran dan ketenangan, jika dilakukan terburu-buru justru merusak kulit dasbrod.

Selain buat mobil, bensin juga bisa dipakai untuk melepas bekas doubel tipe di permukaan kaca dinding rumah atau pada kulkas.

2. Air sabun

Cara yang kedua kita bisa melicinkanya dengan memakai air sabun. Caranya sih tidak begitu sulit ya masbro, tinggal kita tuangkan air sabun kemudian tunggi beberapa saat agar bereaksi kemudian bisa kita kerok dengan benda tumpul yang gepeng, bisa pakai kontak atau dengan bantuan kuku.

Untuk sabun kami sarankan sih pakai sabun cuci piring ya masbro, karena lebih lecin dan lebih aman ketimbang pakai sabun colek atau detergen.

Baca juga Kinclong mana? Perbedaan Kit Paste Wax Warna Biru dan Kuning

3. Minyak kayu putih

Bahan lain yang bisa kita pakai adalah minyak kayu putih, Untuk cara pakainya sih tidak jauh beda dengan yang diatas ya masbro. Tinggal mengoleskanya hingga basah, tunggu hingga meresap baru kita bisa menghilangkan sisi lem doubel tipe 3m yang sudah kering.

Baca juga Cara Mencairkan Lem Aibon Fox Kuning Yang Sudah Kering dan Mengeras

Kemudian bersihkan sisa-sisa lem yang masih menempel dengan lap yang kering dan halus hingga bekas lem menghilang.

Selain ketiga bahan tadi, sebetulnya masih banyak cairan yang bisa kita pakai untuk membersihkan doubel tipe yang menempel. Mulai dengan memakai produk komersil beraneka merk, namun untuk kompon dan autan saya rasa hasilnya masih kurang maksimal untuk menghilangkan sisa lem. Jika ingin lebih cepat sebaiknya gunakan bensin/pertalite saja.

Itulah tadi sedikit itps murah meriah cara singkat menghilangkan sisa lem doubel tipe di dashboard mobil dengan bahan seadanya. Yang terpenting adalah jangan gunakan benda tajam seperti pisau cutter atau mengeroknya dengan silet. Semoga bermanfaat dan terimakasih kunjunganya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas