Cara Membuat Semir Ban Dari Bahan Lem Fox dan Sunlight

Cara membuat semir ban dari bahan lem fox dan sunlight - Hallo dulur... Menjaga tampilan motor selalu bersih tentu memberi nilai plus bagi pemiliknya, dimana cat kendaraan akan senantiasa kinclong, awet dan tidak cepat pudar akibat banyak residu dan partikel debu yang dibiarkan terlalu lama menempel. Perawatan ringan bisa anda lakukan sendiri dirumah dengan rajin mencucinya dengan shampo khusus yang lebih aman.

Dan yang tak kalah penting adalah menjaga ban agar selalu bersih dan mengkilap. Ya.. Selain memiliki fungsi fital sebagai sistem pengerak saat maju mundur, kondisi ban yang hitam mengkilap menambah tampilan kendaraan lebih elegan dan enak dipandang mata. Lucu kan jika body sudah bersih kinclong tapi pas lihat ke bawah ban masih kotor belepotan.

Untuk mengembalikan warna hitam pada ban bisa dilakukan dengan cara menyemirnya dengan silicon. Semir ban ini banyak dijual di pasaran dan toko-toko perlengkapan detailing mobil/motor atau pakai produk komersil seperti kit black magic. Untuk harga sih tergantung kualitas dan kandungan bahan dalam semir.

Sebetulnya tanpa perlu membeli kita bisa membuat semir ban sendiri dengan bahan sederhana dan aman dipakai dalam jangka panjang kok, bahkan bahan yang dipakai sangatlag murah yang bisa digunakan dalam beberapa bulan ke depan. Penasaran bagaimana buatnya ?  

Cara membuat semir ban dari bahan lem fox dan sunlight

Ya.. Ternyata lem fox atau lem kayu bisa kita jadikan bahan pembuat semir lo, bahkan hasilnya tak kalah dengan silicon yang banyak dijual dipasaran, berikut adalah cara buatnya.

Baca juga Kinclong mana? Perbedaan Kit Paste Wax Warna Biru dan Kuning

Pertama siapkan alat dan bahan diantaranya, lem fox, sabun cuci piring sunlight mama lemon atau sejenisnya, kuas cat dan botol plastik bekas. Untuk jumlahnya bisa disesuiakan seberapa banyak yang kita buat, jika hanya sedikit kita perlu menyiapkan lem kemasan kecil harga 10 ribuan.

Selanjutnya tuangkan lem dan sabun sunlight ke dala1m botol bekas dan campurkan sedikit air, kemudian kocok berulang selama 30 menitan hingga ketiga bahan tadi menyatu. Jika ingin leboh cepat mengaduknya bisa pakai mesin mixir agar cepat tercampur.

Baca juga Cara Mencairkan Lem Aibon Fox Kuning Yang Sudah Kering dan Mengeras

Untuk takaranya jika lemnya sengah botol, maka campurkan sunlight 1/4 botol dan sedikit air 1 gelas. Namun takaran ini tidak perlu dijadikan pakotan, jadi bisa anda kira-kira sendiri kurang lebihnya.

Semir yang sudah jadi ditandai dengan warnanya yang berubah putih susu, namun sebelum dipakai sebaiknya diamkan selama 20 menitan agar buih-buih busa sabun turun dan siap untuk digunakan.

Jika masih ada sisa sebelum dipakai kembali kocok terlebih dahulu selama beberapa menit hingga bahan semir menyatu dan siap untuk digunakan.

Bahaya apa tidak bikin semir ban dari bahan lem fox sunlight dan air ?

Baca juga [TERUNGKAP] Cara Membedakan Oli MPX 2 Asli dengan Oli Palsu

Selama ini semir ban buatan sendiri ini sih aman-aman saja kami pakai dan tidak ada efek samping yang berpotensi merusak ban ya masbro, jadi anda tak perlu khawatir untuk mencobanya. Selain buat ban semir ini juga bisa kita pakai buat menghitampakn body kulit jeruk dan spakbor belakang motor.

Nah itulah tadi tips menarik cara membuat semir ban dari bahan lem fox dan sunlight yang murah dan bisa anda coba. Untuk daya tahanya sih cukup lama dan tidak membuat partikel debu menempel ya masbro, namun jika terkena air sabun efek hitam mengkilapnya akan hilang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas