KILAP MANA ? Perbedaan Kit Paste Wax Biru dan Kuning

Perbedaan kit paste wax biru dan kuning - Hallo dulur... Perawatan motor dan mobil tidak selalu tertuju pada mesin dan komponen lain, menjaga dan merawan sisi interior juga tak kalah penting. Ya.. Ya kondsi cat yang senantiasa kinclong tentu menambah nilai plus tersendiri bahkan meningkatkan nilai jualnya dan menambah rasa percaya diri saat mengendarainya.

Menjaga cat senantiasa kinclong bukan lah perkara gampang, Seiring berjalanya waktu dan minimnya perawatan lama kelamaan cat mobil dan motor akan menjadi kusam dan kehilangan daya kilapnya. Beberapa perawatan ringan bisa kita mulai dari mencucinya secara berkala jika kondisinya kotor atau melakukan repaint ulang jika kondisinya sudah rusak seperti munculnya baret dibeberapa titik atau pecah akibat benturan.

Jika kondisinya hanya kusam akibat ditumbuhi becak air waterspot dan beberapa partikel jamur kita masih bisa menghilangkanya dengan proses polish dan wax. Untuk poles kita perlu menyiapkan beberapa bahan seperti kompon putih, kain microfiber dan mesin poles jika memilikinya. 

Fungsi kompon sendiri untuk mengangkat partikel jamur sehingga cat kembali kinclong, perlukah cat diamplas sebelum dipoles ? Pengamplasan ini bisa dilakukan untuk menghilangkan baret dengan ukuran amplas 2000 bekas, jika tidak ada bisa langsung dikompon. Setelah selesai mengompon bisa naik keproses wax.

Perbedaan kit paste wax biru orange dan kuning 

Selain mencucinya kita melakukan proses wax secara berkala untuk menjaga cat senantiasa mengkilap dan melindunginya dari sinar UVserta memberi efek daun talas saat terkena air hujan, sehingga jamur waterspot tidak akan menembel. Beberapa produk wax yang banyak diaplikasikan adalah kit paste wax warna biru orange dan kuning, Lantas apass beda nya ??

Kit paste wax kuning 


Kit kuning merupakan paste paste pengkilap cat mobil dan motor yang dikombinasikan dengan heavty duty formula. Dimana memiliki daya bersih kuat untuk membersihkan lapisana cat yang terlaly kusam akibat partikel jamur dan oksidasi atau cat mati. 

Baca juga Cara Mencairkan Lem Aibon Fox Kuning Yang Sudah Kering dan Mengeras

Pada kit kuning mengandung campuraan wax yang unik untuk mengkilapkan sekaligus melindungi cat dari paparan sinar UV yang membuat cat semakin pudar, serta mampu menghilangkan gorsan halus dan noda pada permukaan cat sehingga cat motor anda tampak seperti baru kembali.

Penggunaan kita paste kuning ini juga perlu diperhatikan ya sob, dimana sifat abrasif atau mengikis cat terlalu kuat. Jadi paling pas dipaka buat mengkilapakan kembali cat yang telah kusam atau mati, sementara untuk pemakiaan sehari-hari kami rasa kurang cocok. 

Kit paste wax biru

Baca juga Cara Mudah Mengatur Jam di Speedometer Vario 125&150

Sementara kit paste biru mampu menjaga cat kendaraan anda senantiasa kinclong seperti baru lebih lama. Kit metalic car megandung premium carnauba wax yang aman dipakai berulang, mampu menyapu kotoran dan menghaluskan cat yang kasar dengan cepat dengan kilap yang cemerlang.

Karena tidak bersifat terlalu abrasif mengkikis cat maka kit biru mana dipakai setiap saat guna menyegarkan dan melindungi cat senantiasa mengkilap tanpa rasa khawatir cat akan terkikis dan bisa dipakai buat semua warna baik tipe solid maupun metalic.

Aturan pakai :

1. Poles/oleskan kit metalic car wax pada permukaan cat yang sudah bersih dan kering dengan gerakan memutar dengan menggunakan spons/busa.

Baca juga Deretan Merk Pilox Yang Bagus Buat Body Motor dan Mobil

2. Biarkan kering sebentar kemudian lap dan gosok dengan gerakan melingkar hingga cat kembali mengkilap. Untuk menghasilkan kilap yang cemerlang sebaiknya pakai lap microriber yang memang direkomendasikan buat proses wax.

3. Untuk menjaganya senantiasa mengkilap bersihkan jika banyak partikel debu yang menempel.

KESIMPULAN

Jadi bisa kita simpulkan fungsi kit kuning adalah mengkilapkan kembali cat yang sudah kusam atau mati dengan mengangkat partikel jamur dan beberapa residu pada permukaan cat dan bersifat abrasif. Sementara kit biru melindungi cat senantiasa mengkilap dan tidak bersifat abrasif atau pas dipakai untuk perawatan sehari-hari.

Nah demikialah sedikti perbedaan kit paste wax biru dan kuning untuk bahan detailing cat mobil anda. Penggunaan yang sesuai fungsinya tentu memberi efek glossy yang masimal tanp khawatir merusak lapisan cat. Semoga bermanfaat dan terimakasih kunjunganya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas