SOLUSI Atasi Tutup Tangki Motor PCX Yang Susah Dibuka

Solusi atasi tutup tangki motor pcx yang sudah dibuka - Hallo dulur... Siapa bilang motor keluaran terbaru tidak mengalami masalah, beberapa permasalahan sering ditemui pada kendaraan yang baru dibeli adalah cover tutup bensin macet saat akan membukanya. Tentu permasalahan sepeli ini menimbulkan rasa panik tersendiri saat antri di SPBU.

Kejadian ini pernah saya alami sendiri saat akan mengisi bensin. Motor memang masih baru, tapi apa mau dikata, yang namanya trobel memang kapaun bisa terjadi tidak pandang usia kendaraan. Tapi dulur tidak usah panik, karena masalah ini bisa diatasi sendiri tanpa perlu bantuan bengkel sekalipun.

Baca juga Cara Mencairkan Lem Aibon Fox Kuning Yang Sudah Kering dan Mengeras

Dulur ngak perlu khawatir mengeluarkan biaya banyak untuk membeli park yang baru, pasalnya alat yang perlu ditambahkan utuk mengakali penutup tangki yanag susuah dibuka atau mengalami macet sangatlah murah dan gampang ditemui.

Cara atasi tutup tangki motor pcx yang macet dan susah dibuka

Kita hanya memerlukan bahan/alat tambahan yakni adalah kabel ties. Fungsi kabel ties ini dipakai untuk mengganjal antar kepala kabel dengan dudukan pengait kabelnya. Untuk lebih jelasnya simak gambar dibawah ini dengan seksama.

Baca juga [TERUNGKAP] Cara Membedakan Oli MPX 2 Asli dengan Oli Palsu

"Caranya cukup simpel yakni dengan menambahkan kabel ties di bagian belakang ujung kabel mekanisme pembuka tutup tangki motor". Terang Roni, owner bengkel resmi Honda diarea Semarang timur. 

Letak persinya adalah antara kepala sling kabel dan dudukan penahan kabel. Jadi tali ties tinggal diselipkan disana. Tujuanya tentu saja membuat jarak main kabel akan lebih jauh sehingga saat knop ditekan pegasnya benar-benar bekerja secara maksimal.

Baca juga  Kinclong mana? Perbedaan Kit Paste Wax Warna Biru dan Kuning

"Dengan meletakan kebel ties sebagai pengganjal maka jarak main kabel bisa lebih panjang sehingga saat membuka tutup tangki bensin jadi lebih mudah". Tambahkan Roni.

So, cukup simpel bukan mengakali cover tutup bensin pcx yang macet atau susah dibuka.

Awalnya saya sendiri juga merasa binggung dan sedikit panik karena saat knop fuel dekat keyless ditekan, tutup tangki masih diam tanpa ngangkat sedikit pun. Mana pas udah di SPBU dan masnya sudah siap buat ngisi ke tangki, ditambah antrian cukup panjang dibelakang saya pula.

Untung saat itu saya kepikiran buat menekan cover tangki bensin, dan syukur alhamdulilah bisa terbuka. Jadi, sat kondisi darurat bolehlah kamu tekan-tekan dulu kayak yang saya lakukan tadi, tapi kalau enak mau permanen dan ngak ribet ya ganjal pakai kabel ties kayak tadi. Tapi iya itu ribetnya, perlu bongkar cover body buat masang kabel tiesnya.

Nah, cukup gampang bukan buat memperbaiki tutup tangki motor PCX yang susah dibuka atau macet cukup mengganjalnya dengan kabel ties, praktis dan murah tentunya. Semoga bermanfaat dan selalu utamakan safety saat berkendara. Terimakasih kunjunganya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas