Cara Menghilangkan Tulisan Oil Change Vario 125 dan 150

Cara menghilangkan tulisan oil change pada vario 125 dan 150 - Hallo dulur... Belakangan ini banyak beberapa teknologi canggih disematkan pada motor keluaran terbaru, baik untuk jenis bebek, sport atau pada matic sekalipun. Beberapa fitur canggih tersebut seperti smart key dimana kamu tidak perlu menggunakan kunci atau kontak lagi untuk menyalakan mesin, serta dilengkapi charge HP dan lainya.

Beberapa waktu lalu PT Astra Honda Motor telah merilis motor matic All New Honda Vario yang baru dan kabar baiknya pada tipe terbaru ini tersematkan fitur baru dan canggih yakni terdapatnya Indikator Change Oil.

Fungsi Change oil adalah untuk memberikan informasi pengendara motor kapan oli mesin perlu diganti. Berdasarkan settingan bawaan pabrik lampu indikaotr change oil akan menyala ketima motor vario sudah menempuh jarak 1000 kilometer, dan kemudian akan nyala kembali pada jarak 6000 km. 

Meski sudah di setting dari bawaan pabrik, namun para baikers bisa mengaturnya kembali saat melakukan penggantian pelumas atau oli mesin. Tentu ini menjadi semacam alarm yang akan menyala dikemudian hari saat penggantian oli telah tiba.

Cara menghilangkan atau reset tulisan oil change pada motor vario 125 dan 150

  • Kemudian tekan tombol SET disebelah kanan. 

  • Sambil satu tangan menekan/ menghidupkan selector pada posisi ON.
  • Tekan terus tombol SET sambil menunggu speedometer nyala dan tulisan Oil Change pada panel speedometer akan hilang.

Cara Yang Kedua Dengan Mengubah Periode Penggantian Oli


  • Setelah lampu indikator jam berkedip, tekan tombol Select beberapa kali untuk merubah ke pengaturan oil sampai tulisan berkedip
  • Kemudian tekan tombol SELECT untuk melihat jarak periodik penggantian oli yang sudah tersedia pilihanya terdiri dari 500 sampai 600 KM dengan setiap kelipatan 500 KM

  • Jika sudah ditentukan jarak periodik tingal tekan tombol SET, maka penyetingan jarak periode pengantian oli sudah selesai.
Bagaimana ? Mudah bukan cara menghilangkan atau reset tulisan oil change pada motor vario 125 dan 150. Dengan menyetingnya kembali tentu kita tahu kapan waktu pengantian oli, mengganti oli secara rutin tentu membuat performa mesin setabil dan usia pakai lebih lama. Sekian dan terimakasih kunjunganya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas