Penyebab dan Cara Mengatasi Velg Mobil Panas

Penyebab dan cara mengetasi velg mobil panas - Musim hujan seperti saat ini penting untuk melakukan pengecekan pada beberapa komponen anda terutama mobil ceper yang sangat rentan terkena genangan air hujan. Ya, melakukan pengecekan pada komponen kaki-kaki memanglah penting untuk menunjang kemanan dan kenyamanan dalam berkendara.

Pernahkah velg mobil kamu terasa panas saat dipegang ? Ya, ini bisa terjadi bila sistem pengereman rem cakram mengalami masalah. Atau mobil baru saja menempuh perjalanan dengan harak yang cukup jauh, namun juga bisa karena faktor lain.

Pasalnya, mobil merupakan jenis kendaraan yang berisikan komponen satu sama lain yang saling berkaitan agar dapat berjalan maju atau sekedar mundur. Jadi hal wajar jika salah satu mengalami kerusakan maka akan berdampak buruk pada komponen lainya.

Maka dari itu agar tidak mengalami trobel ditengaha jalan lakukanlah servis secara berkala, agar kondisi mobil kamu selalu dalam kondisi prima dan tidak gampang rusak.

Faktor penyebab velg mobil panas

Kondisi ini bisa terjadi ketika mobil baru saja dikendarai dalam perjalanan jauh. Karena bagian piston yang terlambat lalu menjadi kembali seperti semula.

Jika piston terlampat maka kanvas akan selalu tertekan pada velg sehingga membuatnya panas. Nah, pemicu dari kondisi ini bisa karena beberapa hal. Tentu kamu akan pahan setelah membaca penjelasanya dibawah ini.

Baca juga Kinclong mana? Perbedaan Kit Paste Wax Warna Biru dan Kuning

Sistem pengereman 

Pertama kita perlu memastikanya terlebih dahulu, apabila salah satu velg mobil anda panas. Cobalah untuk memeriksanya terlebih dahulu.

Baca juga Cara Termudah Menghilangkan Bekas Double Tape 3m Pada Body Mobil

Untuk mengeceknya anda perlu mendongkraknya terlebih dahulu dan perhatikan roda tersebut. Kemudian cobalah untuk memutarnya, jika putaranya terasa seret atau berat, bisa dipastikan sistme pengereman mobil anda terganggu.

Piston rem bermasalah

Kondisi ini merupakan akibat dari sebuah tekanan oleh piston rem yang menakan kanvas. JIka hal ini terjadi, maka hidrolik ke tromol atau bahkan disc brake atau piringan rem macet. Maka dari itu kita perlu membawanya ke bengkel agar dicek secara langsung.

Selain membuat sektor pengereman terasa terganggu, tentu dapat membahayakan mobil dan pengendaranya saat kamvas mengalami over.

Cara mengatasi velg mobil panas

Baca juga Cara Menghilangkan Bekas Lem Alteco Pada Cat Mobil

Untuk mengatasi velg mobil yang panas dan sistem pengereman yang macet kita bisa mendiamkan kendaraan setidaknya 30 menit sampai 1 jam agar kondisinya tidak terlalu parah. Kemudian anda bisa mencari bengkel terdekat atau mencarinya dengan menanyakan pada warga sekitar apakah ada montir terdekat disekitar kamu berhenti.

Jika tidak menemukan bengkel, pemilik kendraan bisa memacu kembali kendaraanya setelah suhu pada velg kembali dingin. Jika memungkingkan sebisa mungkin kurangi penggunaan rem untuk menghindari sistem pengereman yang macet sehingga membuat mobil tidak dapat berjalan karena kampas rem yang mengunci pada piringan.

Setelah menemukan bengkel terdekat, tunjukan roda mana yaang dirasa macet atau bermasalah. Sealin itu, bisa juga menyuruh montir untuk memeriknya secara keseluruhan padaa ke empat roda untuk berjaga-jaga. Apabila terjadi kerusakan atau ada beberapa komponen yang sudah aus dan perlu diganti, sebaiknya lakukan penggantian agar tidak terjadi masalah yang sama saat ditengah perjalanan.

Jadi bisa disimpulkan penyebab velg mobil panas adalah karena rem yang rusak dan lebih tepatkan kanvas mengalami kemacetan. Sementara untuk cara mengatasi nya kita cukup berhenti selama beberapa menit/jam hingga suhu kembali dingin dan melakukan pengecekan secara langsung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas