3 Perbedaan Fortuner VRZ dan TRD Yang Belum Kamu Ketahui

Perbedaan fortuner vrz dan trd - Dari tahun ketahun mobil baru terus bermunculan baik jenis SUV, MPV, CITY CAR atau jenis sedan sekalipun. Tentunya semua pabrikan otomotif berlomba-lomba untuk mengusai pasar dan menarik konsumen untuk membelinya, tak heran jika tiap tahunya mengalami pembaharuan dengan tambahan berbagai fitur canggih.

Salah satu jenis mobil SUV yang masih digemari masyarakat adalah Toyota Fortuner. Ya.. Sejak kemunculanya tahun 2005 mobil bermesin diesel ini memang sudah menjadi incaran sebagai mobil keluarga yang nyaman dan irit bahan bakar dengan spare part yang murah dan gampang di dapat. Ukuranya yang besar membuat ruang kabin Fortuner ini lebih luas dengan suspensi yang terasa empuk saat melibas jalan berlubang. 

Sementara Toyota Fortuner terbaru saat ini terdapat dua tipe yakni VRZ dan TRD. Jika dilihat sekilas dari segi bentuk dan lekukanya keduanya tidak ada berbedaan yang terlihat signifikan, namun jika saat ini kamu tertarik untuk pembelinya penting untuk mengetahui perbedaanya baik dari segi harga serta fitur-fitur yang tersematkan.

Perbedaan Fortuner VRZ dan TRD

Perlu kamu ketahui ternyata Toyota Fortuner diesel tersedia tiga varian yakni tipe G, VRZ dan TRD. Sementara untuk jenis bensin hanya ada dua pilihan saja yakni SRZ dan TRD. Dan yang akan kami ulas saat ini adalah beda Fortuner tipe VRZ dan TRD, berikut pernjelasanya.

Mesin

Baca juga 3 Perbedaan Oli Shell Kuning dan Biru...Mana Yang Unggul

Melihat ke bagian mesin terlebih dahulu, terdapat dua pilihan mesin untuk Toyota Fortuner ini. Untuk dieselnya mobil berkelas ini didukung dengan tipe mesin DOHC 4 silinder yang setara dengan teknologi VNT Intercooler berkapasitas mesin 2.393 cc daya maksimal 149ps/3.400rpm.

Sementara untuk jenis mesin bensin, sudah berteknologi DOHC 4 silinder setara dengan Dual VVT-i dan memiliki daya maksimum163ps/3.400 RPM.

Baca juga Cara Mencairkan Lem Alteco G Yang Sudah Beku dan Kering

Jadi dari segi mesinya, antara Fortuner VRZ dan TRD masih sama. Tidak ada perbedaan karena keduanya sama-sama di dukung teknologi mesin diesel terbaik Toyota.

Interior

Dilihat dari sisi interior, Toyota Fortuner VRZ dan TRD dilengkapi dengan fitur dan kelengkapan yang sama persis. Dimulai dari tombol menyalakan mesin atau starter/stop, smart entry, roof monitor, smart cruise control, hingga pilihan mode berkendara yakni ECO, power dan normal.

Eksterior

Tipe TRD merupakan varian paling tinggi dari Toyota Fortuner pada saat ini. Perbedaan yang paling mencolok dengan VRZ adalah pada sisi eksteriornya. Penambahan berbagai kosmetik di dalam Toyota Fortuner TRD sangatlah berbeda, lebih terkesan mesah dan menarik untuk dimiliki.

Baca juga Cara Termudah Menghilangkan Bekas Double Tape 3m Pada Body Mobil

Jika dilihat dari depan desain bemper Fortuner TRD memberi kesan lebih sporty dengan tambahan ornament guard warna silver. Desain fog lamp atau lampu kabut terlihat lebih besar bila dibandingankan tipe VRZ.

Semnetara untuk velg, tipe TRD dabn VRZ sama-sama dibekali ukuran 18 inchi. Namun ada penambahan detail pada tipe TRD berupa emblem TRD pada bagain velg yang menambah kesan mewah kaki-kakinya.

Sementara di bagian bemper belakang, pada tipe TRD terdapat rumah kata kucing berwarna hitam dengan desain yang minimalis. Dengan tambahan guard tipe waran silver di bibir bemper belakang. Agar bisa semakin menguatkan citra sporty, terdapat stiker bertuliskan TRD Sportivo yang menempel disisi body belakang atau pada pintu belakang.

Jadi bisa kami simpulkan bahwa secara keseluruhan, perbedaan fortuner VRZ dan TRD terlihat dari sisi eksterioenya. Dimana tampilan tipe TRD lebih terlihat sporty, garang dan lebih terkesan mewah sehingga semakin menarik saat mata melihatnya. Sementara dari segi kenyamanan berkendara ke duanya sama nyamanya dengan spare part yang melimpah.

Nah temen-temen, demikanlah perbedaan Fortuner VRZ dan TRD yang bisa jadi bahan pertimbangan sebelum memilikinya. Jika memilih yang bekas, lebih jeli saat memilihnya sehingga tidak mendapatkan mobil bekas lakalantas. Semoga artikel kali ini bermanfaat, sekian dan terimakasih kunjunganya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas