Cara Mencairkan Lem Alteco G Yang Sudah Beku dan Kering

Cara mencairkan lem Alteco G yang sudah beku dan kering - beda dengaan jenis lainya lem super dari korea ini memang berdaya rekat sangat kuat dan bisa diaplikaskan pada matrial benda dari plastik, kayu, fiber bahkan pecahan kaca. Ya saking keras dan panas jika objek yang direkatkan tidak kuat justru akan meleleh khas seperti bekas ke bakar. Bahkan jika terkena tangan akan terasa lengket, kalaupun terlepas akan meninggalkan bekas yang susah hilang.

Dalam dunia body repair lem alteco ini sangat membantu ya masbro, dimana banyak difungsikan untuk merekakan kembali dumper mobil yang patah atau sobek atau pada body kit yang pecah terbuat dari fiber. Atau sebagai perkakas lainya, beda dengan lem Fox atau Aibon lem G ini selain daya rekatnya paling kuat juga waktu pengeringan lebih cepat yakni dalam hitungan detik sudah kering mengeras.

Karena berdaya rekat saat penggunaanya pun perlu dilakukan dengan hati-hati, serta perlu disimpan dengan baik jika masih ada sisa dalam botol agar tidak kering atau beku. Baca juga Kinclong mana? Perbedaan Kit Paste Wax Warna Biru dan Kuning

Untuk menjaganya agar sisa lem masih dipakai dalam beberapa minggu simpan dengan benar yakni pada tempat teduh dan tidak terkena pantulan matahar, dan yang paling penting adalah tutup rapat-rapat ujungnya dengan melilitkan busa rokok dan teteskan sedikit lem agar menempel dengan keras. Selain busa anda juga bisa membubuhkan tepung atau kopi dan tuangkan sedikit lem agar menutupi lubang ujungnya. Dengan menutupnya secara rapat udari tidak akan masuk ke dalam sehingga tidak cepat beku.

Terkadang sebagian orang justru meyimpannya didalam kulkas bahkan meletakkanya ke frizer agar suhu udari selalu panas. Dengan kata lain, hal tersebut dinilai mampu mencegah lem G cepat kering. Hanya saja langkah ini cukup bahaya dan tidak kami sarankan terutama yang memiliki anak kecil.Toh kulkas adalah tempat makanan bukan wadah bahan kimia. 

Baca juga Cara Mencairkan Lem Aibon Fox Kuning Yang Sudah Kering dan Mengeras

Cara mencairkan lem lem Alteco G yang sudah beku dan kering

Tentu sangat sayang ya, padahal hanya dipakai sedikit dan masih sisa banyak malahan pas mau dipakai lem keburu beku. Kalaupun mau beli kita perlu berjalan jauh sekedar pergi ke toko yang menjualnya padahal kita hanya butuh lem beberapa tetes saja.

Namun tenang masbro, sebetulnya lem G yang sudah kering masih bisa kita pakai namun sebelumnya perlu dicairkan terlebih dahulu dengan cara dipanaskan.

Tak perlu binggung bagaimana cara memanaskanya masbro, kita cukup mengeluarkan alteco yang kering dengan mengeluraknya dari kemasan/botol dengan membukanya pakai pisau.

Jika sudah potong menjadi dua bagian kaleng bekas miniman sofdring sebagai pengganti panci. Kemudian letakan lem diatasnya kemudian bisa kita panaskan dalam beberapa menit hingga lem kembali cair dan bisa digunakan kembali. Baca juga Begini Cara Memperkuat Lem Alteco Jadi Super Kuat

Oh iya, saat proses pemanasan hati-hati dari uap asap dari lem ya guys. Karena akan terasa pedih/pering bila terkena mata. Jadi ada baginya gunakan kaca mata, atau bisa menghindarinya secara langsung.

Anda bisa pakai api dari lilin atau langsung dari kompor gas dengan mengatur tingkat keluarnya api sembari membalik-balikan lem agar cepat mencair.

Kesimpulan

Meski sudah dipanaskan sebetulnya lem tidak bisa 100 % cair seperti awalnya. Ya paling tidak tekstur lem sudah kembali cair meski tidak encer seperti semula, namun lem ini masih bisa dipakai kembali kok dengan daya rekat yang sama kuatnya. Hanya saja waktu keringnya sedikit lama.

Itulah tadi cara mencairkan lem Alteco G yang sudah beku dan kering dengan cara dipanaskan. Semoga apa yang kami tulis tadi dapat bermanfaat dan membantu permasalahan anda saat ini. Sekian dan terimakasih sudah mengunjunginya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas