Perbedaan Aki GS Astra Asli dan Palsu - AWAS KELIRU

Perbedaan aki gs astra asli dan palsu - Hallo dulur .... Pada sebuah mesin kendaraan terdiri dari beberapa komponen yang kinerjanya saling keterkaitan. Jika salah satu komponen seperti koil, busi atau radiator mengalami kerusakan atau tidak berfungsi dengan baik tentu mengurangi performa motor kamu dan parahnya bisa menyebabkan overheat jika telat penangananya.

Baca juga Cara Mudah Mengatur Jam di Speedometer Vario 125&150

Keberadaan Aki juga memiliki peran penting sebagai suplay arus listrik, jika battery accu ini sampai soak tentu kamu akan kebingungan saat menyalakan mesin. Untuk motor masih ada alternatif lain yakni menggunakan kick starter, itupun jika jika ada. Pasalnya motor terbaru saat ini hanya ada electrik starter.

Karena memiliki peran vital pada sebuah kendaraan, menjaga kondisi aki selalu prima penting kamu lakukan. Beberapa perawatan yang bisa kamu lakukaan diantaranya dengan mengisi air accu dalam jangka waktu tertentu atau saat airnya berada dibawah level minimal, khusus untuk aki basah. Sementara jenis kering lebih minim perawatan.

Sama halnya dengan komponen lain aki juga ada masa pakainya, jika rajin dirawat aki mampu bertahan 2 sampai 5 tahun terhantung merk dan perilaku pemakianya. Sementara untuk jenis kering bertahan lebih lama dengan minim perawatan tanpa perlu isi air accu.

Perbedaan aki gs astra asli dan palsu

Beberapa merk aki yang banyak dicari masyarakat Indonesia adalah merk GS Astra baik untuk yang basah atau kering. Namun, seiring dengan popularitasnya banyak oknum nakal yang memproduksi sendiri aki GS palsu, parahnya tak sedikit konsumen yang tertipu produk KWnya.


Banyak konsumen yang tertipu lantaran sulit membedakan aki GS Astra asli dan palsu. Secara dari segi pengemasan dan penampilanya hampir sama persis sehingga konsumen mudah terkecoh. Parahnya baik yang asli dan kw sama-sama berloga GS. Nah, agar kamu tidak ikut tertipu berikut beberapa poim perbedaanya.

Sebetulnya sangat mudah mengetahui aki asli dengan yang abal-abal, perbedaanya bisa kita lihat dari tulisan dibagian bawah. Aki GS Astra yang asli terdapat tulisan distributorkan oleh Astra Otoparts, sedangkan yang palsu tidak ada.


GS PALSU DAN GS ASLI

Aki GS yang asli tulisanya juga tidak ada embel-embel lain, jadi tertulis jelas GS. Sedangkan yang palsu tulisan GS nya terdapat embel-embel dan tertulis kurang jelas, atau lebih disamarkaan untuk menghindari hak cipta. Perhatikan gambar diatas

Cara membedakan aki aspal lainya adalah dengan melihat barcodenya, aki gs yang asli terdapatkode produksinya, sedangkan yang palsu tidak ada atau hanya tertempel stiker saja.


Jika dilihat masa pakainya tentu aki gs palsu hanya bertahan satu sampai satu setengah tahaun saja. Sementara yang asli masa pakainya lebih lama dua sampai lima tahun jika sitem kelistrikan kedaraan kamu dalam kondisi normal.

Nah, demikianlah beberapa poin perbedaan aki gs astra asli dan palsu yang perlu kamu ketahui. Dari segi harga tentu yang KW dijual lebih murah, namun ada beberapa pihat koto yang menyamakan harganya agar konsumen tidak curi. Sekian dan terimakasih kunjunganya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas