[TERBONGKAR] Ini Dia Cara Aplikasi Cairan Nano Ceramic Sendiri


Suryadidik.com - Mungkin saat ini anda bertanya-tanya apa sih nano ceramic ini, ceramic coating merupakan salah satu detailing atau lebih ke treatment sebagai lapisan yang fungsinya sama sebagai pelindung cat dari sinar UV matahari yang membuat mobil tidak cepat kembali kembali kusam.

Sekilas hampir sama dengan wax mobil yang fungsinya sama sebagai pelapis cat. Namun taukah kamu meski memiliki fungsi sama bahan yang digunakan sangatlah berbeda, dapat diambil kesimpulan perawatan nano ceramic tergolong lebih sempurna serta bertahan lebih lama.


Berbeda dengan wax, cairan nano ceramic coating dirancang agar dapat meresap atau menyatu pada permukaan clear coat sehingga membuat lapisanya dapat menempel lebih lama tanpa bolak balik melakukan waxing mobil.

Baca juga Cara penggunaan Rubbing Compound Penghilang Baret 

Beberapa kelebian tersebut membuat treetmen nano ceramic coating banyak dipilih para dulur otomotif meski harga yang ditawarkan lumayan tinggi.

Lalu bagamana sih cara pengaplikasian nano ceramic pada mobil sendiri ??

Tahap perna perlu dialakukan adalah membersih jam jamur yang melekat terlebih daulu dengan mencucinya hingga bersih. Barulah bisa melakukan langkah mempoles mobil sebagai alat mengangkat jamur yang nempel pada cat. Selanjunya bersikan sisi kompon yang menempel. Jika sudah mengering debu komponn justru sulit hilang.

Jika sudah bersih berikutnya anda dapat langsung meneteskan cairan ceramic coating liquid pada kain yang sudah disediakan dan ratakan ke seluruh panel bodi secara tips terlebih dahulu.

Baca juga Cara Wax Mobil Untuk Kilap Yang Lebih Baik

Biar dapat meresap kedalam lapisan clear coat diamkan 5-10 menit barulah anda dapat membilasnya dengan mengelapnya pakai kain camois yang sedikit basah secara menyeluruh, barulah anda dapat mengeringkanya dengan lap microfiber dengan gerakan melingkar.

Untuk hasil maksimal sebaiknya lakukan proses pelapisan cairan pengkilap ini ditempat yang teduh.

Oh iya untuk harga cairan coating liquid ini dijual 24rb/botol ukuran 30ml, Mahal bukan ?? itupun cuman harga cairanya doang belum bayar jasa salonya. Bila di global biaya coating dapat mencapai 800rb tergantung seberapa parah kendaraan anda.

Baca juga Cara Ajaib Hilangkan Noda Bercak Air di Kap Mobil Dengan Mudah 

Bagaimana ? jika tertarik melakukanya sendiri anda cukup membeli cairan ditoko online shop langganan.

Dengan melakukan peraatn sendiri tentu membuat anda tahu berbagai permasalahan apa saja yang terjadi pada sektor interior mobil anda. Jadi tidak ada salahnya pas libur akhir tahun meluangkan waktu sejenak untuk mencoba cara menggunakan cairan nano ceramic coating untuk perlindungan yang lebih baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel