Cara penggunaan Rubbing Compound Penghilang Baret


Cara Penggunaan Rubbing Compound Penghilang Baret - Kompon sangat berguna untuk mengilangkan baret halus, noda kusam serta tumpukan jamur yang menempel pada cat mobil maupun motor. Bahkan setelah dipoles permukaan cat akan terasa halus saat diraba tangan.

Berbeda dengan wax yang hanya bisa melapisi cat agar tetap mengkilap, di dalam kompon terdapat partikel yang memang berfungsi mengangkat noda kusam pada body kendaraan.

Jadi langkah terbaik untuk menghilangkan baret atau mempoles kendaraan adalah dengan memakai rubbing compound. Dan untuk finisingnya anda bisa memakai obat wax untuk mengkilapkan serta melindungi cat dari berbagai partikel penyebab cat kusam. Lapisan wax ini juga memudahkan anda membersihkan debu yang menempel. Oke lanjut

Jika belum pernah mungkin ada rasa kebinggung atau canggung cara penggunaan rubbing compound ini. Pada kemasan sendiri sudah ada petunjuk bagaimana cara menggunakanya, namun terkadang susah untuk dipahami karena terlalu singkat.

Nah.. Biar ngak salah langkah kali ini saya akan mereview teknik serta cara penggunaan rubbing compound yang benar baik pada mobil serta motor.

Baca juga Kenali Perbedaan Polish dan Wax Untuk Mobil Anda 

Oke lanjut, sebelumnya mobil harus dicuci terlebih dahulu sebagai langkah penghilang lumpur serta debu yang menempel. Bila sudah selesai segera keringkan pakai lap chamois sampai bersih. Bila ingin mempersingkat waktu bisa mengelapnya dengan kanebo saja. Intinya tidak ada matrial debu motoran lainya yang menempel diatas cat.

Sebelumnya pastikan motor terparkir ditempat yang teduh untuk menghindari kompon mengering dengan cepat.

Selanjutnya ratakan kompon pada bidang yang akan dipoles, lalu gosok secara melingkar pakai lap microfiber secara berulang-ulang dengan memberi sedikit tekanan. Jika sudah selesai ulangi langkah penggosokan namun dengan menggunakan lap yang baru bekas kompon yang menempel cepat menghilang.


Untuk menyempurnakan penggunakan rubbing compound,setelah selesai memakainya, terakhir lapisi dengan wax untuk menambah kilap setelah selesai dikompon.

Baca juga Cara Wax Mobil Untuk Kilap Yang Lebih Baik 

Untuk mempoles body dengan kompon memang membutuhkan banyak tenaga saat proses penggosokan karena harus dilakukan manual dengan tangan. Berbeda dengan membawanya ke salon yang memang sudah memiliki mesin poles yang lebih praktis tingal bayar mobil udah kinclong.

Namun jika dilakukan sendiri tentu ada sensai serta kepuasan tersendiri setelah melihat hasilnya. Melakukan perawatn sendiri juga membuat anda akrab dengan kendaraan kesayangan, jadi bila ada keslahan kita bisa memperbaikinya sendiri.

Baca juga Dampak Buruk Menggunakan Odol Untuk Menghilangkan Goresan Pada Mobil

Cara Menghilangkan Baret di Mobil dengan Rubbing Compound

Jika dipakai untuk menghilangkan baret pada mobil anda cukup mengoleskanya secara rata pada bidang yang lecet kemudian gosok berulang kal dengan memberikan tekanan. Namun sebelum dikompon pastikan disekitarnya tidak ada partikel kasar yang menempel seperti debu maupun pasir.

Menggunakan teknik serta cara yang benar tentu akan mempermudah pekerjaan anda terutama dalam hal poles body maupun untuk mengilangkan baret di mobil.

Dengan mengetahui cara penggunaan rubbing compound, tentu masalah seperti cat baret headlamp yang kusum mudah sekali diatas sendiri tanpa perlu repot mengelurakan biaya tambahan untuk mengilangkanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel