Tips Aman Membersihkan Emblem Logo Mobil Yang Kotor


Tips Aman Membersihkan Emblem Logo Mobil Yang Kotor - Mencuci mobil merupakan rutinitas yang wajib dilakukan baik dilakukan dengan sendiri atau membawa ke tempat cucian. Meskipun sudah dicuci bersih namun ada juga bagian yang terlawatkan. Salah satunya adalah emblem mobil, ya logo pabrikan ini paling cuman dilap doang pakai lap dan air sabun.

Memang aksesoris kecil ini yang letaknya ada didepan maupun belakang ini terlihat sepele serta tidak begitu mencolok. Namun jika diperhatikan secara menyeluruh terutama pada mobil berwarna terang tentu noda kotor tersebut semakin jelas terlihat. Bentuknya yang kecil serta terdapat sela yang cukup sempit banyak yang lalu untuk membersihkanya meski di salon mobil.

Jika diamati teknik mencuci hanya dilap doang pakai air sabun turus dibilas pakai air. Tentu tidak akan cukup untuk menghilangkan kotoran serta jamur yang nempel pada logo mobil tersebut. Butuh alat bantu lain untuk menjangkau bagian selanya.

Baca juga [KLIK DISINI] Solusi Hemat Cara Membersihkan Filter Udara Mobil 

Mbah man memilik salon mobil yang ada di Pati saat kami temui dengan senang hati membeberkan tips cara membersihkan emblem logo mobil yang kotor dan berkerak. kalau dicuci sama lap saja sih nagk cukup buat menghilangkan noda yang menempel dibutuhkan alat bantu khusus agar dpat masuk ke selah-selahnya. Anda cukup pakai pasta gigi bekas yang ada dikamar mandi. 

Tidak hanya pakai sikat gigi anda pun harus menyiapkan sabun cuci piring dan botol air minum bkas ukuran kecil.

Sipkan wadah kecil yang berisi air secukupnya kemudian tuangkan sabun cuci piring dengantakaran 50:50 aduk hingga rata dan mengelurakan busi. Berikutya anda dapat membubuhkan cairan yang sudah dibuat secara merata pada agrea emblem dan sikat hingga berulangkali terutama pada sela-sela yang sulit dijangkau tangan.

Baca juga Cara Ampuh membersihkan Kap Mobil Bagian Dalam 

Pastikan suluruh bagianya sudah digosok dengan sikat. setelah selesai jangan langsung dibilas ya sob tunggu beberapa saat air si sabun sunlight bekerja mengusir kerak yang tersisa. Bila kumpulan busa sudah mulai menghilang anda dapat menyiramnya dengan air sampai bersih.


Jika masih ditemukan kerak yang masih menempel tidak ada salahnya untuk menyikatnya kembli sampai bersih. Selain pada emblem logo bersikan juga kotoran yang melekat disekitar tulisan tipe kendaaan misalkan Avanza, Xenia maupun Inova.

Anda pun tak perlu merasa risai penggunaan sikat gigi masih aman buat cat mobil jadi tak perlu cepas saat proses pembersihan berlangsung. Mungkin kalau pakainya sikat kawat bisa hancur dah tu cat mobil..


Jika memakai teknik pertama kerak masih susah hilang, tenang sob masih ada cara lainya yang bisa dipakai yaitu kompon(Rubing Chompound). Kompon merupakan bahan yang paling bisa diandalkan sebagai penghilang kotoran jamur dan kerak pada interior mobil tak kecuali pada emblem mobil. Namun yang diapaki disini adalah jenis kompon putih yang memiliki tekstur lebih halus.

Baca juga Cukup Gunakan Bahan Ini Mesin Mobil Kembali Kinclong Seperti Baru 

Siapkan kompon putih secukupnya, jika hanya perlu sedikit anda bisa membeli ukuran 1ons seharga 7500 yang banyak dijual pertokoan cat maupun toko bangunan.

Oleskan kompon secara merata pada embel dan tunggu beberpa saat agar kandungan zat pada kompon bekerja. Berikutnya gosok pakai kain halus sampai pada sela-sela logo mobil. Jika tidak bisa dijangkau oleh tangan gunakan sikakt gigi tadi untuk menggosoknya.

Setelah semua tahap selesai dan kembali bersih tinggal mengulang kembali proses pengelapan dengan kain yang baru untuk menghilangkan bekas kompon yang masih menempel.

Baca juga  Lampu Mobil Anda Berwarna Kuning Dan Kusam ? Ini Dia Cara Mengatasinya..

Selain dapat menghilangkan kotoran penggunaan kompon ini juga membuat lapisan chrome jadi lebih mengkilap. Dapat disimpulkan penggunakan anda mendapatkan 2 keuntungan dengan satu bahan ini.

Biar tetap aman jangan gunakan bahan pembersih yang mengandung bahan kimia untuk membersihkan emblem logo mobil yang kotor. Pnggunaan bahan kimia justru membuat struktur lapisan cat akan rusak. Jadi pakailah yang pasti aman serta sudah terbukti hasilnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel