Tips Sederhana Mengatasi foostep Belakang Motor Yang Kendor


Seiring dengan usia pakai banyak komponen yang mengalami berbagai permasalahan yang cukup mengguras ongkos untuk memperbaikinya. Mulai dari spion motor yang tidak bisa tegak lurus, tak hanya itu satu aksesoris motor yang banyak dikeluhkan adalah foostep belakang motor yang sudah mulai kendor. Fungsi pedal ini merupakan pijakan kaki si pembonceng. Terlalu sering nya dibuka dan ditutup atau dinaik turunkan membuatnya cepat longgar.

Sebenarnya sengklehnya pedal pijakan kaki tidak lah terlalu merugikan baik bagi si pengendara maupun pada motor. Toh Bila motor dibuat berponcengan postep akan dibuka untuk pijakan kaki pembonceng. Namun bila tidak ada si pembonceng dengan posisi fostep yang terbuka tentu cukup merepotkan bahkan dapat membahayakan pengguna lainya. Lagi pula pedal yang tidak bisa ngancing keatas akan mengeluarkan bunyi kletek-kletek yang membuat telinga risih.

Agar dapat berfungsi dengan semestinya tentu harus di ganti yang baru, mudah bukan ?? Masalah sudah terselesaikan.  Itu pun kalau mendapatkan foostep ori pabrik, bila fostepnya iminitasi tentu rentan rusak kembali serta karetnya cepat sekali getas serta terlihat sangat kusam meskipun pemakainya belum ada satu tahun.

Baca juga [KLIK DISINI] Cara Mengatasi Standar Tengah Honda Beat Yang Macet

Namun jika ingin berhemat, suyadidik.com punya tipsnya nii cara memperbaiki foostep belakang motor yang sudah kendor bisa kencang kembali bahkan tanpa modal sedikitpun. Caranya sangatlah sederhana dan simpel namun dapat bertahan hingga bertahun-tahun.

Dibawah ini merupakan foostep yang sudah diperbaiki dan bisa kecang kembali hanya dengan menambah volume karet dengan mengganjalnya pakai karpet bekas. Cara ini sangat efektif dan sudah bertahan hampir 1 tahun lebih. Nahh bagaimana cara membuatnya ??


Pertama anda harus melepas foostep terlebih dahulu dengan cara melepas as nya. Biasanya jika masih ori akan ada kawat kecil sebagai kancingnya. Anda bisa meluruskan kancing tersebut pakai tang jepet kemudian tarik ke atas sampai terlepas.

Baca juga Cara Menghilangkan Bekas Lem Alteco Lem G di Body Motor

Berikutnya lepaskan spin penjepit karet pijakan kaki, anda dapat melepasnya dengan mudah bahkan cukup memakai jari tangan. Jika terlalu kuat menempel gunakan obeng min untuk mencongkelnya.



Setelah terlepas selanjutnya adalah tahap pengganjalan. Anda bisa memanfaatkan karpet bekas sebagai penganjalnya. Potong Karpet maupun karet ban sedemikian rupa sesuai ukuran karet foostep serta bagian tengahnya sudah dilubangi untuk memasukanya ke dalam besi pijakan kaki ini. Ukuran karet dapat disesuikan seberapa lebar kelonggaranya.

Baca juga 4 Bahan Sederhana Yang Bisa Digunakan Untuk membuat Semir Ban

Selain memakai karpet anda juga bisa menggunakan karat ban dalam, kulit sabuk serta karet sandal bekas sebagai penganjal untuk membuat foostep belakang erat kembali.

Jika sudah pas pasang kembali klip penutup karet serta pasang kembali postep seperti awalnya. Agar fostep tidak terlepas bengkokkan kawat pengancingnya.

Masalah foostep belakang motor yang kendor pun sudah selesai, Pijakan kaki sudah bisa ditutup keatas serta tidak mengeluarkan bunyi kletek-kletek saat melewati jalan yang rusak. Biar tidak begitu mencolok sebaiknya anda dapat menggunakan karpet warna hitam jika tidak ada anda dapat mengecatnya.




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel