[KLIK DISINI] Cara Mengatasi Standar Tengah Honda Beat Yang Macet


Cara mengatasi standar tengah honda beat yang macet - Hallo dulur otomotif.. Musim hujan sekarang ini tentu akan menimbulkan berbagai permasalahan pada si kuda besi mulai dari timbulnya karat pada velg bahkan dapat jadi penyebab cat motor jadi menguning. Semua permasalahan itu semuanya tidak akan terjadi bila selalru rajin mencucinya.

Pernah ngak motor anda mengalami standar tengah macet ? Pernyataan ini mungkin sering timbula khususnya pada motor matic Honda. Sama halnya dengan Suzuki Satria F 150cc yang memiliki ciri suara rantai sering bunyi kletek-kletek. Motor matic honda juga memiliki ciri standar tengah terasa berat baik saat diturunkan maupun di naikkan. Jika disumpulkan setiap barang tentu ada kelebihan serta kekurangan yang saling melengkapi.

Penyebab standar tengah honda beat yang keras dan macet tersebut bukan disebabkan karena umur pemakain. Akan tetapi hal tersebut bisa terjadi kerena banyaknya debu yang menempel serta terlalu sering terkena air hujan yang jadi karat.

Baca juga [TIPS AMPUH] Cara Menghitamkan Ban Motor yg Kusam 

Nah karat ini lah karat di dalam AS lah yang jadi menyebab standar tidak dapat berjalan dengan semestinya. Tak sedikit pula kasus standar tengah mengaruk aspal akibat susah naik.

Standar tengah ini sering di pakai saat meparkirkan motor ditempat yang datar serta saat mencuci motor. Tidak hanya itu fungsi lain adalah untuk memudahkan ketika ingin menghidupkan mesin motor saat kick starter mati karena aki tekor.

Cara Memperbaiki Standar Tengah Yang Berat

Dibawah ini adalah beberapa tahapan cara memperbaiki standar tengah honda beat dan vario yang macet. Untuk lebih jelas simak bersama penjelasanya dibawah ini :

Bahan yang diperlukan :
  • Cairan pembersih anti karat 
  • Paselin atau oli
  • Dan obeng serta kunci yang diperlukan
Bila saat ini mengalami masalah pada standar tengah yang macet solusi terbaik agar dapat berfungsi dengan semestinya adalah menyemprotkan cairan anti karat yang banyak dijual diberbagai toko maupun bengkel onderdil.

Baca juga Cara Paling Mudah Mengitamkan Body Motor Kulit Jeruk

Cara memakainyapun tidak terlalu sulit, cukup dengan mengarahkan semprotan pada AS standar tengah yang berkarat beberpa semprotan. Tunggu beberapa saat agar cairan bekerja merontok kan karat. Anda bisa sesekali menggoyangkan nya agar mempercepat proses perontokan karat. Jika masih berat semprotkan kembali cairan anti karat.


Biar cairan karat dapat manjur sebelum digunakan kocok terlebih dahulu dan pasang selang kecil penghubungnya. Untuk lebih jelasnya anda juga dapat membaca aturan pakai yang sudah tertulis pada kemasan.

Selain pakai produk komersil, anda juga dapat memakai oli bekas untuk mengatasi standar tengah motor beat yang berat. caranya pun tidak jauh beda dengan yang diatas cukup semportkan oli tepat pada lubang AS sambil standar di goyangkan ke atas maupun ke bawah berulang-ulang.

Baca juga Cara Menghilangkan Bekas Lem Alteco Lem G di Body Motor 

Penggunaan oli bekas ini prosesnya agak lama ketimbang memakai cairan pembasmi karat jadi anda perlu bersamar sampai oli dapat meresap. Biar lebih maksimal posisikan motor dalam keadaan miring supaya oli dapat masuk ke dalam AS.

Langkah alternatif yang dapat digunakan adalah solar, ya selain dapat mencegah timpulnya karat solar cukup ampuh digunakan untuk membuat standar motor jadi enteng kembali. Agar lebih mudah dipakai masukan solar pada botol semprotan yang banyak dijual dipasar burung atau bisa pakai semprotan setrika. Tingal kocok-kocok terus emprotkan deh pada batang ASnya sampai karatnya rontok.

Jika ingin membersihkan secara menyeluruh anda dapat melepas standar tengah dari sasis terlebih dahulu. Jika tidak terbisa mungkin akan sulit membukanya dibutuhkan kesabaran serta tenaga saat membuka per nya.

Bila sudah terlepas bersihkan lubang as dengan menyemprotkan cairan pembersih karat atau bisa pakai solar. Selanjutnya beri pelupas atau oli pada bidang as secara menyeluruh. Sambil memasukan pelumas dan dapat mengoyang-goyangkanya. Bila sudah selesai dan sudah terasa enteng pasang kembali seperti semula.

Baca juga Viral .!! Cara Memperbaiki Accu Motor Yang Mati Dengan Bodrex

Bagaimana jika terjadi lagi ?? Untuk mengantisipasi hal ini memang diperlukan perawatan agar tidak kembali seret. Setidaknya setelah selesai mencuci motor anda dapat menyemprotkan solar atau cairan penghilang karat.

Cukup mudah bukan ??  tips mengatasi standar tengah pada motor honda beat yang macet juga dapat anda aplikasikam pada semua jenis motor baik bebek maupun sport. Dengan terbitnya artikel ini anda tak berlu boros-bores seketar untuk menservis kendaraan anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel