Biaya Perbaikan demper mobil yang lecet dan penyok - AutoClinic


Biaya Perbaikan Demper Mobil Yang Lecet dan Penyok - Nasip apes mungkin tidak bisa kita hindari begitu saja, ya terkadang kita merasa jengkel udah diparkir secara tertip ditepi jalan tiba-tiba dari sisi samping diserempet motor alhasil hasil bodi kendaraan dihadiahi  noda baret. Parahnya goresan tersebut cukup dalam dan harus melalu prosesn repair agar kembali mulus.

Bagi yang belum berpengalaman, memilih bengkel cat menjadi tantangan tersendiri. Pasalnya bengkel non resmi pinggir jalan harga yang ditawarna berbeda-beda dengan bengkel lainya. Bahkan bila tidak pintar menawar akan dikenakan biaya cukup tinggi, ya kayak belanja dipasar lah ada tawar penawar. Untuk urusan kualitas pun perlu diperhatiakan jangan sampai kepincut harga murah justru hasil pengecatanya belang atau tidak sama dengan cat lama.

Baca juga Turtorial LENGKAP Cara Mengecat Ulang Mobil Sendiri Dirumah

Seperti yang kita ketahui bengkel pinggir jalan atau sering disebut cat duco jadi langkah alternatif untuk perbaikan mobil lecet sedikit atau cukup parah. Sedangkan untuk urusan harga masih cukup terjangkau ketimbang membawanya ke bengkel resmi yang bisa 2-3 kali lipat, belum lagi harus antri 2 minggu baru digarap.

Sedangkan untuk urusan kualitas antara cat oven dengan biasa tidak ada perbedaan yang signifikan, dengan catatan bengkel non resmi pakai bahan berkualitas PU. Hanya saja hasil repair bengkel resmi lebih terlihat kencang karena memakai suhu panas yang setabil sebagai pengeringnya.

Biaya Perbaikan Demper Mobil Yang Lecet dan Penyok Bengkel Pinggir Jalan

Untuk urusan harga tergantung seberapa parah kondisi body mobil dan luas area yang di cat ulang. Misal harga memperbaiki demper yang lecet bagian pojok dan perlu dicat separo biayanya 150-250rb. Harga sangat tergantung seberapa luas baret serta jenis cat yang dipakai. Jika warnanya putih xyralic/mutiara(Honda Jazz, Xpander, Ertiga, HRV) sedikit lebih mahal. Sedangkkan untuk estimasi waktu pengerjaan dapat ditunggu 4-7 jam sudah selesai atau bisa anda 


Berbeda dengan biaya memperbaiki demper yang penyok lebih mahal 300-450rb secara proses pengerjaan cukup rumut, perlu melepas demper dan menyiramnya dengan air panas jika dari bahan plastik. Belum lagi proses repair jika permukaan cat ada yang rusak. Proses pengerjaan mungkin sedikit lama 1-2 hari. Baca juga Kenali Perbedaan Polish dan Wax Untuk Mobil Anda


Jika kondisi lecet cukup banyak dan perlu direpair full demper berkisar 400-600 rb, tergantung seberapa banyak bidang yang perlu di dempul. Prosesnya juga bisa ditunggu 6-8 jam, namun semua balik ke cuaca jika pas lagi mendung bisa 2 hari.

Kualitas Cat Duco atau Bengkel Pinggir jalan


Jika diamati secara teliti hasil cat bengkel resmi dengan biasa tidak ada perbedan yang cukup terlihat ya. Hanya saja hasil cat oven lebih terlihat kencang karena sudah memakai pralatan modern dan diruang tertutup jadi tidak ada butiran debu halus yang menempel pada clear coat. Baca juga Berapa Sih Sebenarnya Biaya Memperbaiki Cat Mobil Yang Terkelupas

Namun awet tidaknya cat ulang mobil semua tergantung perawatan, baik dari oven atau cat biasa bila tidak ada perawatan keduanya cepat kusam. Untuk menjaganya tetap kinclong anda bisa melakukan polishing secara berkala.

Nah, jadi sudah tahukan berapa besaran biaya perbaikan dempermobil yang lecet dan penyok. Harga diatas merupakan referensi dari bengkel yang saya kelola AutoClinic. Jika ada di sikitar pati tidak ada salahnya mampir ke bengkel kami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas