Daftar Merk Ban Mobil Yang Bagus dan Tahan Lama

Daftar merk ban mobil yang bagus dan tahan lama - Hallo dulur.. Beberapa komponen yang perlu diperhatikan sebelum menempuh jarak cukup jauh adalah ban. Yaa.. Letaknya yang dibawah berperan sangat penting untuk menunjang performa kendaraan. Bila salah satu ada yang kempes atau kurang angin akan terasa seperti berjalan pincang, bahkan membayakan si pengendara terutama saat musim hujan seperti sekarang. 

Karet yang dibentuk melingkar berbagai ukuran dengan gerigi atau kembang pada bagian terluarnya menghadapi berbagai medan, jika usianya sudah tua atau aus bahkan bisa mengalami pecah atau ban terkelupas yang membayakan pengedara lainya. Jadi penting untuk mengetahui masa expired ban untuk menghindari hal yang tidak kita inginkan. 

Seiring berjalanya waktu pemakain ban mulai aus ditandai dengan menipisnya kembangan ban dan perlu diganti secara rutin.

Ciri ciri ban yang perlu diganti

Bagi agan yang baru memiliki mobil penting untuk mengetahui kapan ban perlu diganti untuk menunjang keselamatan dan kenyamanan berkendara.

  • Ketebalan ban sudah tidak sesuai

Setiap jenis ban memiliki ketebalan dan keausan yang menunjukkan layak tidaknya digunakan.

Standar pengukuran ini sering disebut treat wear indicator TWI.

  • Sudah menempuh jarak tempuh 40.000 km

Ban yang sudah dipakai dalam jangka waktu 3 tahun umumnya sudah melewati jarak 40.000 kecuali jarang digunakan ditandai dengan menipisnya kembangan ban.

  • Masa kadaluarsa sudah terlewati

Sama halnya dengan makan ban tejuga ada masa berlakunya lo.. Ya jika sudah expired karet ban sudah mengeras, meski kondisinya masih tebal bila masih digunakan justru bisa mengalami pecah ban yang cukup membahayakan si pengendarai.

Umunya ban memiliki masa expired 5 tahun dari awal pembuatanya, tanggal kadaluarsa bisa anda cek dibagian sisi ban yang sangat jelas terlihat.

Daftar merk ban mobil yang bagus dan tahan lama

1.GT Radial



Merupakan merk ban mobil buatan Indonesia yang diproduksi olehj PT Gajah Tunggal. Meski harga jualnya cukup terjangkau, daya cengkram GT Radial cukup mantap dan mampu menjaga keseimbangan mobil meski digeber dalam keceptan tinggi dengan intensitas jalan yang licin. 

Baca juga 4 Bahan Sederhana Yang Bisa Digunakan Untuk membuat Semir Ban

Banyak yang mengatakan GT Radial produk yang awet, tidak gampang terkikis/ menipis dan tahan tusukan benda tajam seperti paku. 

Dengan kualitas standar internasional tak heran produk asli Indonesia ini berhasil mengimpor ke puluhan negara Asia, Eropa, Austria, Timur Tengah, dan Selandia Baru.

Harga mulai 380rb tergantung ukuran dan tipenya.

2. Yokohama

Selanjutnya ada ban asal negri sakura jepang dimana merupakan deretan ban mobil terbaik yang pernah mensponsori kejuaraan balap dunia Moto Gp dan F1. 



Sedangkan untuk variasi Yokohama sangat lengkap ya masbro, sangat rekomendasi bila digunakan pada mobil sport, modifikasi dan cocok juga buat mobil keluarga pada umunya. Dengan kualitas yang dijamin mantap dengan motif kembangan ban yang apik.

Sayang, pemasaran ban Yokohama di Indonesia sangat terbatas membuat hargannya masih terbilang sangat mahal.

Harga ban Yokohama Mulai 850rb.

3. Bridgestone 



Bridgestone juga termasuk ban asal Jepang yang mana selain berkualitas, juga termasuk merk ban mobil yang paling senyap tak heran bila direkomendasikan berbagai ajang balap motor mobil dunia. 

Baca juga Penyebab Ban Mobil Benjol dan Cara Mudah Mengatasinya

Ciri khas utama yang bisa kita lihat dari Bridgestone adalah matrial ban yang memakai lembar cord sebagai rangkanyav, berdaya cengkram kuat, anti selip dan kuat saat menghadapi medan jalan yang rusak dengan tampilan yang stylish.

Harga mulai dari 630rb

4. Hankook



Bisa dikatakan ban Hankook adalah salah satu produsen ban terbesar di dunia, maka dari itu kualitas yang diberikan juga tidak asal sehingga membuatnya masuk ke daftar ban terbaik dan paling senyak meski melewatui jalan cor yang tidak rata. 

Matrial yang diguanakn ban hankook menggunakan karet berkualitas sehingga memastikan si pengendara tak perlu was was bila mobil melaju kecepatan tinggi saat diguyur hujan, karena ban ini anti slip dan permukaanya kesat.

Baca juga Penyebab dan Cara Mengatasi Ban Tubeless Mobil Sering Kempes

Maski termasuk produk populer ban hankook dijual dengan harga terbilang bersaing. Sangat cocok disematkan pada mobil kesayangan anda.

Harga ban Hankook mulai 465rb.

5. Falken.



Produk ban terbaik lainya juga ada berasal dari jepang Falken. Yang mana memiliki keunggulan pada pada struktur ban yang  yang variatif disesuiakan dengan jenis mobil.

Baca juga Update Biaya Cat Ulang Mobil Full Body Bengkel Auto 2000 VS Biasa

Ban falken tampilanya lebih staylish, modren, namum masih tetap kokoh dengan daya cengkram yang kuta serta anti selip dengan harga yang sangat terjangkau.

Harga ban Falken di Indonesia mulai 500rb.an

6. Toyo



Kelebihan ban Toyo adalah mudah dikontrol dan memiliki tingkat kestabilan yang sangatkah tinggi. Bila mobil mamakai ban ini dijamin akan merasa sangat nyaman dan seimbang, serta senyap saat melewati jalan yang tidak rata 

Harga ban Toyo terbilang sangat tinggi 1.7jt, harga memang tak bohong dengan kualitas yang diberikan dan bisa kamu buktikan sendiri.

7. Continental



Continental juga termasuk ban kelas premium yang harganya cukup fantastis ya masbro. Produk asal jerman ini banyak dikenal saat menjadi sponsor di ajang Euro 2012 dan Fifa Word Cup 2014. Kualitas berdaya cengkram kuat saat melakukan pengereman, tidak cepat aus dan sangat senyap.

Baca juga Yuk Intip Biaya Memperbaiki Demper Mobil Yang Lecet

Ada banyak tipe ban yang bisa kamu pilih, namun continental memang lerbih dikenal dengan jenis ban run flat type RFT.

Harga ban Toyo Mulai 1.4 jutaan

8. Achilles

Achilles juga termasuk merk ban mobil buatan Indonesia dari PT Multistrada rah Sarana Tbk dengan menawarkan kualits yang takj kalah dengan ban impor dari luar. 



Perlu anda tahu Achilles pernah menerima penghargaan kategori merk ban lokal terbaik pada ajang Indonesia Original Brands 2014. Bedaya cengram baik awet digunakan dalam waktu lama di berbagai medan kering ataupun basah.

Menyediakan banyak pilihan tipe, mulai dari untuk mobil ukuran kecil/pribadi hingga kendaraan besa bus bahkan truk fuso.

Harga ban Achilles mulai 450 ribuan

9. Dunlop



Donlop merupakan merk ban yang sangat populer di Indonesia dalam dunia otomotif mobil maupun motor. 

Keunggulaan yang diberikan ban asal luar ini adalah berdaya cengkram kuat, kokoh dan tidak licin. Sehingga kenyamanan berkendara karena mampu meredam guncangkan saat melewati jalan berlubang. Tak heran bila banyak yang menggunakanya dengan harga yang terbilang sangat lah murah.

Harga ban Dunlop mulai 470 ribuan.

Nah, itulah tadi beberapaa daftra merk ban mobil yang bagus dan tahan lama yang bisa anda pilih mana yang sesuai dengan kendaraan kamu. Dengan menggunkan produk berkualitas tentu akan merasa nyaman saat perjalanan jauh. Semoga bermanfaat dan terimakasih kunjungnya. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas