5 Merk Clear Doff Yang Bagus Untuk Cat Motor dan Mobil

Merk clear doff yang bagus untuk cat motor dan mobil - Hallo dulur..Untuk menghasilkan warna terbaik proses pengecatan perlu melewati 4 dimulai dari mendempul bidang yang kurang rata/rusak, selanjutnya memberi lapisan epoxy filler, top coat terakhir adalah tahapan pernis sebagai pengkilap sekaligus pelindung cat dari berbagai macam goresan.

Selain mengkilapkan fungsi clear coat adalah sebagai pelindung cat sehingga warnanya tidak cepat pudar meski terpapar matahari terus menerus. Penggunaan bahan auto refinis coating juga perlu diperhatikan ya masbro, pilihlah merk clear berkualitas sehingga mampu memberi efek glossy layaknya kaca serta mampu bertahan dibergai cuaca. 

Beberapa orang salah kaprah diaman menggunakan thinner super atau daimaru sebagai campuran clear coatnya, alhasil clear lama kering serta menggurangi tingkat glossy nya. Sebaiknya untuk proses pernis gunakan thinner tipe PU, selain cepat kering penggunaan tiner bakar juga menambah nilai plus pada clear coat. 

Namun tahulah kamu selain mengkilapkan clear coat bisa membuat cat jadi ngedoff semua warna. Sedangkan untuk cara menggunakanya tidaklah beda dengan yang glossy yaa, baik itu jeda antara cat dan clear ataupun penggunaaan thinnernya. Sedangkan untuk cat hitam sekarang sudah ada cat hitam doff atau semi jadi tidak perlu melalui proses pernis.


Merk clear doff yang bagus untuk cat mobil dan motor

  •  Belkote Clear PU Doff 8200 


Merk clear doff terbaik yang bisa agan coba adalah produk refinish dari belkote. Karena termasuk jenis PU Jadi sifatanya cepat kering meski cuaca sedang mendung, 3-4 jaum sudah mengering keras. Mampu memberi efek matte yang membuatnya terlihat hidup dan menambah kesan mewah hanya dengan 2-3 lapis. 


Harga clear doff belkote cukup terjangkau ya masbro 57rb dengan isi 300ml sedangkan untuk kaleng besar 155rb belum termasuk thinnernya lo masbro.

  • Lux Unoclear PU Doff  



Kalau dilokasi saya jawa banyak temen temen yang pakai clear doff dari lux. Termasuk tipe PU dimana mampu menghasilkan permukaan cat lebih halus tanpa perlu dikompon, cepat kering dengan daya lekat sangat baik pada permukaan besi maupun kayu, tidak menguning dalam jangka panjang serta tahan diberbagai cuaca.


Harga Clear doff lux tipe PU kaleng kecil 38rb dan 135rb untuk kaleng 1kg. Untuk hasil maksimal perbandingan thiner dan base coat perlu diperhatikan. 

  • Auto Bright PU AB-78 D  

Merk clear doff terbaik yang wajib agan jajal adalah automotive refinish dari brand auto bright. Mampu memberi warna matte yang nyata, cocok untuk semua warna, saya sendiri sering pakai produk ini dan hasilnya cukup memuaskan serta gampang diapliaksikan. Sangat rekomendit buat pemula masbro.



Harga Auto bright PU AB-78 D kaleng kecil 45rb dan kaleng besarnya 180rb.an dengan hardenner 200ml. 

  • Blinken PU Clear Doff

Kualitas blinken memaang sudah tidak diragukan lagi ya masbro, Mampu menghasilkan permukaan yang lebih halus tahan goresan bila sudah kering keras serta tidak gampang terkikis air sabun. Mampu menjaga warna cat lebih lama sehingga tidak cepat pudar. Baca juga Merk Clear Jahat Yang Bagus Untuk Cat Mobil dan Motor



 
Harga blinken pu clear doff kaleng besar 120rb berat 1kg, barang yang cukup murah dengan kualitas setara dengan PU.

  • Clear Matte Sikkens Low Gloss

Dari semua jenis diatas produk sikkens tentu bisa dikatakan terbaik dikelasnya dan tidak perlu diragukan lagi akan kualiast yang diberikan. Warna matte yang pekat dengan standar pabrik , menghasilkan permukaan yang lebih halus. Serta tersedia juga pilihan semi doff yang lebih staylish.



 
Karena termasuk kelas premium menengah harga clear sikkens low goss dan semi doff terbilang cukup tinggi ya masbro 580rb perkaleng dengan 1kg. Yaa.. Bila mengutamakan kualitas dalam jangka panjang agan wajib menjajalnya.

Bagamna... Cukup banyak pilihan bukan merk clear doff yang bagus untuk cat motor dan mobil dengan memilih bahan automotiv refinish tentu menghasilkan reapir yang kita harapkan. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah meluangkan sejenak waktu membacanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas