10 Jenis-jenis Kit Untuk Mengkilapkan Mobil dan Kegunaanya

Jenis kit mobil dan kegunaanya - Sebagai pemilik mobil sudah sudah sewajarnya melakukan detailing cara berkala, terutama jika sering digunakan. Dengan melakukan perawatan rutin sekedar servis ringan tentu berdampak akan performanya, sehingga terhindar mesin overheat saat menempuk jarak jauh. Selain mesin penampilan interior dam eksterior juga penting diperhitungkan agar kondisinya selalu menaraik dan merasa nyaman saat menggunakanya.

Jika kondisi mobil terlihat mulus dan menarik tentu menambah nilai tersendiri ketika mengendarainya. Salah satu langkah membuat body mobil terlihat menarik adalah dengan membuat warna cat mobil senantiasa kinclong.

Nah.. Untuk urusan mengkilapkan cat mobil agan tak perlu mengeluarkan budget mahal sekedar membawanya ke salon. Secara perawatan sejenis detailing mobil sebetulnya bisa dilakukan sendiri dirumah dengan alat dan bahan yang mudah ditemukan dengan harga terbilang murah.

Salah satu produk detailing yang bisa agan gunakan adalah beragam produk dari kit. Seperti yang kita tahu kit memiliki beberapa jenis dimana sumuanya memang sudah direkomendasikan buat perawatan body mobil baik sisi interior maupun eksterior.

Jenis kit mobil yang bagus dan kegunaanya

1. Kit wash and glow

Berbeda dengan sabun sunlight yang mampu merusak lapisan cat, kit wash anda glow memang sudah diformulasikan buat mencuci mobil motor yang aman dipakai berulang tanpa mengikis lapisan cat. Baca juga Dampak Buruk Mencuci Mobil Dengan Sabun Cuci Piring Sunlight

 



Selain kandungan premium polymer, formula pH balance juga ada di dalamnya sehingga setelah dicuci mobil terlihat lebih glowing tanpa menimbulkan belang sisa sabun mengering ataupun bintik bintik putih pada permukaan cat.

2. Kit wash and wax



Pada jenis ke dua ini agan akan mendapatkan manfaat doubel dimana sudah dikombinasikan dengan premium wax. Jadi selain membersihkan, kit wash and wax mampu memberi efek wet look lebih lama dan aman digunakan segala jenis dan warna cat.

3. Kit Protectant

Sementara untuk urusan interior agan bisa pakai kit Protectant dimana selain memberi aroma segar kandungan UV Guard mampu melindungi interior berbahan kulit maupun plastik kulit jeruk pada dasbord mobil.  Baca juga Dampak Buruk Menggunakan Odol Untuk Menghilangkan Goresan Pada Mobil



Dengan memberi 2 sampai 3 lapis kulit dasbrod mampak kinclong wet look, dimana lebih aman ketimbang menggunakan silicon atau semir ban yang membuat warna dashboard lebih kuasam.

4. Kit Metalic Liquid Car wax

Untuk urusan eksterior agan bisa menyerahkanya pada kit metalic liquid car wax, dimana mampu memberi efek glossy lebih lama meski dicuci berulang. Untuk perawatan rutin agan bisa memakainya 2 mnggu sekali atau seperlunya saat cat mulai terlihat kusam. 



Selain mengkilapkan formula liquid dialamnya memberi efek daun talas pada permukaanya, jadi saat terkena air hujan akan langsung jatuh kebawah sehingga tidak menimbulkan bercak air water spot yang menjadi penyebab cat kehilangan efek glossy. Metalic car wax juga ramah diaplikasikan pada cat tipe solid secara berulang. Baca juga Cara Mengatasi Kaca Depan Mobil Yang Bocor


5. Kit Rubbing Compond 



Khusus tipeini mengandung heavy duty yang diformulasikan dengan carnauba wax dan bahan abrasif yang kuat. Rubbing compond memang di desain buat menghaluskan permukaan clear yang kurang rata, jadi sangat efektif dipaaki but menghilangkan goresan pada permukaan cat yang tidak terlalu dalam serta mudah diaplikasikan dengan cara megoleskan secara merata kemduain poles dengan lap yang bersih dan halus secara berulang.

6. Kit Paste Wax Original



Beda dengan kit jenis lainya, kit berikutnya ini mengandung carnauba wax dimana selain mengkilapkanm juga mampu menghilangkan goresan goresan halus seperti jaring laba laba yang sangat terlihat saat tesorot panas matahari. Selebihnya juga bisa buat membersihkan oksidasi pada permukaan cat sehingga kilap aslinya dapat terlihat. Cocok untuk semua jenis cat solid dan metalik. Baca juga Cara Mempoles mobil Dirumah Dengan Tangan Atau Mesin

7. Kit Paste Wax Restorativ 

Wx restorativ dibekali kandungan heavy duty yang sudah diformulasikan dengan carnauba wax serta bahan abrasif yang cukup tinggi sehingga mampu menghilangkan goresan goresan halus sekejap membersihkan residu pada lapisan cat terutama pada mobil warna putih.



Tak hanya itu kandungan carnauba wax nya juga memberi efek glossy pada lapisan coating cat yang lebih lama sehingga mobil terkesan baru kembali. Untuk halis maksimal aplikasikan dengan mesin poles agar meresap dan menyatu dengann clear coat.

8. Kit Auto Glass Cleaner

Bila urusan body sudah, untuk urusan kaca agan bisa menggunakan kit auto cleanner yang mampu membersihkan kaca mobil dari sisi luar maupun dalamnya. Kandungan yang ada didalamnya bebeas dari zat amonia sehingga sangat aman diplikasikan pada kaca film serta membersihkan dan mencegah terjadinya jamur water spot. 



Ajaibny kit auto glass cleanner juga memberi efek daun talas pada permukaan kaca sehingga tidak menimbulkan bercak air yang cukup menganggu. Serta mampu membersihkan bekas minyak tanpa meninggalkan bekas. Sangat aaman diaplikasikan secara berulang tanpa khawatir merusak struktur lapisan kaca.

9. Kit Black Magic

Bila interior dan eksterior sudah bersih menyeluruh, menjagaq kebersihan juga tak kalah penting. Yaa..Agar nampak bersih sempurna menjaga kebersihan ban juga tak boleh ketinggalan. Agar ban terlihat hitam mengkilap lebih lama dan tahan air agan bisa pakai kit balck magic.



Bebeda dengan semir biasa menggunakan kit black magic tidak membuat partikel debu menempel serta tidak merusak struktur karet bahan. Jadi aman digunakan secara berulang tanpa khawatir karet ban jadi getas dan mengkikis warna aslinya.

Nah itu tadi10  jenis kit untuk mengkilapkan mobil dan kegunaanya bila diaplikasikan dengan baik dan benar tentu memberi efek glossy lebih lama. Untuk menjaganya tetap kinclong segera bersihkan bila banyak partikel debu yang menempel serta pilihlah tempat parkir yang teduh. Sayangkan udah capek capek bikin kinclong tapi tidak dijaga kebersihanya, ya kusam kembali lah masbro.. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas