Cara Yang Benar Menghilangkan Bekas Cat Semprot Pada Mobil


Cara menghilangkan bekas cat semprot di mobil -  Memiliki bodi mobil yang selalu terlihat mulus merupakan keinginan semua umat manusia. Namun kadang kala ada sesuatu yang bisa membuat tampilanya kurang sedap dipantang mata. Mulai dari body terkena noda aspal, goresan akibat ranting pohon atau cakaran kuku pada sela bagian handle pintu dan yang lainya.

Selain masalah tersebut saat ini banyak tragedi remaja yang gemar mencoret-coret bodi mobil dengan cat semprot yang bertuliskan rusak tuku neh atau pengalam kat lainya. Selain karena disengaja terkadang ada seseorang yang tidak bertanggung jawab yang sengaja mencoret mobil kita dengan cat semprot.

Bila digunakan dengan benar cat pilox justru mempercantik tampilan kendaraan dimana sering diaplikasikan buat mengecat gagang wiper, velg atau aksesoris lainya yang berwarna hitam doff. Terkadang sera tidak disengaja semburan cat semprot mengenai permukaan body dimana bila sudah mengering sulit dihilangkan dengan cara biasa.

Sebaiknya agar partikel cat tidak menempel ke panel lain, sebaiknya tutup rapat sisi yand tidaka dicat dengan isolasi kertas dan koron untuk menutupinya hingga rapat. Bila tidak mau ribet lepas park yang akan diwarnai.
 
 Cara Menghilangkan Bekas Cat Semprot Pada Body Mobil


  •  KOMPON/COUMPOUND
Kompon putih merupakan bahan yang digunakan untuk mempoles mobil yang bertujuan untuk mengkilapkan dan menghilangkan jamur serta noda yang menempel pada permukaan cat. Kompon sendiri berterktur seperti sabun colek berwarna putih dan jika dicium seperti bau khas minyak tanah. Harganya sendiri sangatlah murah untuk satu 1kg djiual seharga 45rb dan 1ons 7rb.



Kompon sendiri memiliki berbagai warna tergantung penggunaan. Untuk warna putih digunakan untuk mempoles ulang cat atau digunakan untuk menghilangkan kotoran dan baret ringan pada mobil. Waran merah dan coklat sering disebut compon bakar, kedua jenis kompon ini difungsikan untuk mempoles mobil yang baru dicat ulang.

Baca juga Cara Mengatasi Kaca Depan Mobil Yang Bocor

Berikut adalah cara membersihkan cat yang menempel pada body mobil dengan kompon putih :
  • Bersihkan permukan cat menggunakan lap kanebo yang sedikit basah. Ini bertujuan agar jika ada partikel debu dan kotoran yang mempel tidak membuat lecet saat proses pengerjaan.
  • Oleskan kompon putih secara merata pada permukaan yang terdapat noda, tunggu beberapa saat agar bereaksi. Lakukan proses pemolesan/penggosokan dengan lap yang bersih dan halus. Namun untuk mempermudah proses pengerjaan gunakanlah kain microfiber yang banyak dijual ditoko cat seharga 25rb/lembar.
  • Jika bekas cat semprot sudah lama mungkin akan sulit untuk dihilangkan. Namun tenang semua bisa diatasi dengan kompon putih., agar noda cepat hilang ulangi langkah diatas beberapa kali secara telaten. 
  • Setelah menghilang tahap terakhir adalah menghilangkan bekas kompon yang masih menempel dengan menggunakan obat pengkilap kit maupun tertell wax.
  • Dan lihat lihatlah bodi mobil anda akan mulus kembali seperti semula.

AMPLAS HALUS

Jika terlalu tebal Cara yang kedua bisa anda pakai yakni dengan bantuan amplas. Apa ngak bikin struktur cat rusak ? amplas yang kita gunakan  grid paling halus jadi aman sekali untuk kita gunakan, berikut adalah cara menggunakanya.

Baca juga Cara Mempoles mobil Dirumah Dengan Tangan Atau Mesin
  • Pertama bahasahi permukaan mobil yang terkena cat semprot dan basahi juga dengan air yang bersih amplas yang akan kita gunakan agar licin dan mudah diamplas. Biar makin halus gunakan amplas bekas ukuran 2000 ya masbro, bila tidak ada anda bisa membuatnya tidak terlalu tajam dengan cara mengosok - gosokan sisi amplas secara berulang.
  • Setelah noda cat hilang hentikan pengamplasan untuk menuju steep berikutnya pemolesan sebagai langkah benghilangkan bekas amplasan tadi.
  • Oleskan kompon putih secara merata pada bidang yang kita amplas kemudian gosok dengan kain yang bersih dan halus secara berulang atau sampai cat kembali kinclong bekas amplasan hilang.
Yang perlu diingat disini adalah jangan pakai benda jatam seperti pisau cuter atau silet untuk menghilangkan nya. Tindakan ini justru merusak struktur cat terutama pada lapisan coating. Jadi saya sarankan main aman saja ya masbro.

Baca juga Daftar Harga Biaya Cat Mobil Full Body KIjang Super

Penggunaan thiner juga tidak kami kami sarankan ya sob. Seperti yang kita tahu thinner merupakan cairan keras sebagai pelarut cat, jadi bila digunakan justru membuat cat ikut terkikis.

Selain itu jangang gunakan cairan thiner maupun bensin, hal ini justru membuat struktur permukaan cat jadi rusak sehingga bisa menyebabkan cat menjadi kusam atau bahkan bisa luntur terkena tiner.

Bagaimana temen-temen cukup mudah bukan cara menghilangkan bekas cat semprot di mobil  yang terpenting adalah jangan pakali lap kasar saat proses poles. Semoga bermnafaat dan terimasih kunjungannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas