Dempul Alfagloss VS Sanpolac, Bagusan Mana ?


Suryadidik.com - Hallo dulur... Mumpung pas bengkel lagi sepi kali ini kami akan mereview dempul mobil alfagloss vs sanpolac, kira-kira bagus yang mana ya.?? Perbandingan yang di sampaikan kali ini menurut versi saya sendiri tanpa menjelekan satu sama lain baik dari segi harga, tekstur serta tingkat kemudahan saat diamplas.

Selain dari alfaglos sebenarnya ada beragam dempul mobil terbaik yang banyak dipakai bengkel pinggir jalan bahkan bengkel resmi sekalipun. Di muali dari Osangloss, Tanuri, Daimon, Autoglow, Autoclass, Body light(dempul kapuk) dan lainya. Fungsi dempul pada mobil adalah untuk memperbaiki kerusakan atau menghaluskan bidang yang kurang rata sebelum di cat. Baru-baru ini juga ada dempul odol yang berfungsi sebagai pengganti epoxy.

Selain 6 merk yang sudah disebut tadi, masih ada jenis lain yang cukup familiar yakni dari produk Alfagloss dan Sanpolac. Tidak hanya buat mobil,  keduanya banyak dipakai para tukang kayu untuk mempelamir pintu maupun kusen sebelum dicat duco karena teksturya lebih lembut sehingga mudah diaplikasikan khususnya untuk pemula.

Untuk bisa mengetahui unggul yang mana dempul alfagloss vs sanpolac, akan kami ulas dengan gaya bahas yang mudah dipaham serta berdasarkan fakta dilapangan atau saat diaplikasikan langsung dibengkel kami


ALFAGLOSS

Alfagloss merupakan produk kawak yang masih dipercayai para bengkel body repair baik pinggir jalan maupun bengkel resmi. Tidak hanya dempul alfagloss juga memiliki produk lain diantaranya thinner super, PU(bakar) dan clear coat. Untuk tinernya memang sangat bagus buat mixing cat anti embun dan daya kering lebih cepat meski tanpa ruang oven.


Alfaglos merupakan dempul polyester putty yang memiliki banyak keunggulan yang bisa anda dapatkan dari awal pengaplikasian, diantaranya :
  • Daya lekat yang lebih sempurna diberbagai macam benda,plat besi, logam almunium, galvanis bahkan pada permukaan kayu. Sayangnya jika dipakau buat mendempul bidang berbahan plastik layaknya kulit jeruk kurang begitu kuat atau cepat mengelupas. Baca juga Urutan Amplas Yang Digunakan Untuk Mengecat Mobil
  • Mudah diapliasikan karena kandungan minyak dalam dempul lebih banyak, jadi akan terasa ringan saat mengaduk/mencampurnya. Begitupun juga saat ditarik dengan pengaris akan lebih enteng tanpa meinggalkan bekas pori-pori.
  • Kelebihan lain yang bisa di dapat adalah saat proses pengamplas lebih empuk meski dalam keadaan kering keras ketimbang brand lain.
Berapa lama dempul mobil alfa kering untuk siap diamplas ? Cepat tidaknya proses pengeringan tergantung seberapa banyak obat/hardenr yang kita campurkan. Jika terlalu sedikit tentu memakan waktu cukup lama, jadi agar cepat mengering pemberian hardennerjuga perlu diperhatikan. Umunya 20-30 menit sudah mengeras untuk naik ke steep pengamplasan.

Baca juga Cara Mengamplas Dempul Mobil Dengan baik dan Benar

Satu hal lagi pastikan hardenner dan dempul tercampur dengan rata, untuk menghindari munculnya bintik-bintik kecil setelah di cat.

Sedangkan dari segi harga cukup terjangkau ya masbro, untuk satu galon isi 3kg 95rb dan kemasin kecil 1/4 350grm 15rb, 1kg 35rb dan 35rb untuk harga dempul alfaglos spot putty odol. Semua harga tersebut sudah satu paket dengan obat hardener.


SANPOLAC

Bagi yang sudah lama berkecumpung di dunia pertukagan mukin sudah tidak asing dengan sanpolac. Sama halnya dengan kompetitornya, sanpolac juga bisa diaplikasikan diberbagai metia logam besi, kayu bahkan untuk mempelamir tembok rumah. Berbeda dengan dempul alfa yang berwarna hijau mudah, warna dempul sanpolac putih dan bila sudah tercampur obat menjadi agak kuning.


Warnanya yang beda tentu ada kelebihan dan kekurangan dari dempul sanpolac, nah untuk lebih jelasnya simak sedikit penjelasanya dibawah ini :
  •  Kelebihan lain yang di dapat adalah mudah digunakan baik saat diapliaksikan dengan kape atau saat ditarik penggaris untuk meratakan bidang yang penyok tanpa meninggalkan lubang kecil atau sering disebut pori-pori dempul.
  • Berbeda dengan warna hijau dempul putih lebih empuk saat diamplas , jadi bisa mengefisiensi waktu dan tenaga.
Sebetulnya saya kurang begitu tahu mendalam ya soal kelebihan dan kekuranagan dempul sanpolac. Pasalnya yang sering kami pakai adalah alfagloss, lebih kuat menempel bahkan kurung waktu 5 tahun masih terlihat kencang.

Sedangkan dari segi harga demul sanpolac cukup bersahabat 14rb untuk kemasan kecil 1/4, 30rb ukuran 1kg dan 110rb kaleng besar 4kg.

Nah, demikian sedikit gambaran dempul Alfagloss vs Sanpolac, untuk kelanjutanya bisa anda sendiri yang menilai bagus mana. Semoga basa jadi reveresni bahan mana yang bagus untuk repair mobil motor anda dan jangan takut berksperimen untuk mencoba berbagai hal baru.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas