Turtorial Cara Menggunakan 3M Premium WAX untuk Kilap Maksimal


Cara menggunakan 3m premium wax - Menjaga cat mobil agar senantiasa kinclong bukan perkara mudah, terlebih bila sudah dicat ulang akan gampang kusam. Merawat mobil tidak hanya dicuci secara rutin dengan sabun, dibutuhkan thritmen khusus untuk menjaga warna cat tetap mengkilap. Jika ada niatan sebetulnya perawatan mobil bisa dilakukan sendiri dirumah tnapa membawanya ke salon khusus maupun bengkel repair.

Proses auto detailing mobil sebetulnya ada dua metode polishing dan wax, ke duanya memiliki perbedaan cukup signifikan baik dari segi obat maupun peralatan yang digunakan. Poles dapat dilakukan jika body mobil banyak ditumbuhi jamur serta bercak air water spot. SEperti yang kita tahu jamur dapat menutupi warna glosy pada cat, jadi untuk menghilangkanya dibutuhkan proses polish.

Sedangkan proses wax untuk menjaga permukaan cat agar tetap mengkilap. Kelebihan lain bila body mobil terlapis wax adalah tidak dapat menempel secara sempurna, serta menjadi pelindung cat dari paparan matahari secara langsung.

Layaknya daun talas, bila cat terlapis wax bila terkena air hujan maupun sedang dicuci air tidak dapat menempel pada cat atau langsung jatuh ke bawah. Jadi tidak meninggalkan bercak air yang cukup menggangu penglihatan.

Beberapa obat wax dapat dipilih sebagai bahan auto detailing mobil anda, dimulai dari Turtell wax carnauba wax, Enamol, Kit Metalic Wax atau bisa pakai produk 3M Premium Wax.

Nah, di waktu luang ini kami akan membagikan utrtorial cara menggunakan 3M Premium wax untuk kilap yang lebih baik. Sebenarnya sih aturan pakai sudah tertulis jelas pada kemasan, numun tidak ada salahnya kami ulas kembali secara lengkah dengan bahasa yang mudah di mengerti.

Sebelum dipakai bersihkan kendaraan terlebih dahulu dari debu dan kotoran yang menempel, akan lebih bagus anda bisa mencucinya terlebih dahulu kemudian keringan. Pastikan saat diraba tangan/jari tidak seret, apabila berasa seret perlu proses polishing pakai kompon putih terlebih dahulu

Baca juga KLIK DISINI !! Cara Mengompon Cat Mobil Yang Benar

Sebelum pengaplikasikan permukaan cat yang di Wax bersih dari bedu, bila tidak dibersihkan partikel bedu justru membuat permukaan cat jadi baret halus saat proses polish.

Tuangkan 3M premium wax pada spons microfiber lalu aplikasikan dengan gerakan vertikal, horizontal ataupun melingkar. Yang perlu diingat saat proses ini adalah sebaran wax harus merata dan tipis, bila terlalu tebal justru akan mempersulit tahap akhir yakni polishing.


Ratakan cairan wax ke seluruh permukaan body mobil, tinggal tunggu kering. Sebetulnya 1-2 jam sudah kering tergantung merk dipakai, hanya saja untuk hasil lebih bagus diamkan selama satu malam agar meresap pada clear coat.

Setelah di dimakan selama satu malam cek kembali apakah wax sudah benar-benar kering dengan cara menyentuh atau mencoleknya dengan jari, dari bekas yang ditinggalkan menandakan wax sudah bisa diproses polishing.

 

Untuk tahap poles bisa pakai mesin yang tatakannya menggunakan foam pad. Atau dilakukan secara manual pakai lap bertekstur lembut namun kesat, rekomendasi saya sih lebih bagus pakai microfiber aja masbro.

Baca juga Cara Menggunakan Rubbing Compound Alfa Car Care - Penghilang Baret


Biar hasilnya makin mantap ulangi kembali proses pemolesan namun dengan memakai lap yang baru. Hal ini bertujuan menghilangkan residu bekas 3M Wax yang mengering berbentuk butiran halus keputihan.

 
 


Oke, jadi sudah mengerti ya trik cara menggunakan 3m premium wax untuk kilap maksimal, oh iya meski dicuci berulang pakai sabun gaya kilpanya akan terjaga 2-3 bulan ke depan. Anda bisa memakai prouk auto detailing ini secara berkala sebagai pelindung cat mobil anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas