Cara Menggunakan Rubbing Compound Alfa Car Care - Penghilang Baret


Cara Menggunakan Rubbing Compound Alfa Car Care - Meski berkendara sudah hati-hati terkadang ada goresan yang nempel pada permkaan cat. Yah.. Namanya juga hukumalam bila kia sudah waspada namun orang lain ugal-ugalan kan tetap aja mengalami gesekan. Goresan pada mobil juga bisa terjadi akibat ranting pohon atau terbentur saat keluar garasi rumah.

Bagi yang berkantong tebal tinggal membawanya ke body repair atau salon mobil terdekat dan Malasah pun beres cat kembali kinclong. Namun hal ini berbanding terbalik pas lagi ngak ada duit akan cari info sana sini buat ngilangin baret tanpa bayar jasa tukang cat, maklum dampak covid-19 masbro.

Memang banyak sekali bahan yang bisa dipakai buat ngilangin baret di mobil mulai dari pakai kompon putih bahkan ada yang menyarankan pakai autan dan pepsoden yang belum tentu akan kebenaranya.

Baca juga Cara Mudah Menghilangkan Bekas Lem Alteco di Body Mobil 

Selain pakai kompon putih invory, saya memiliki bahan ampuh lain yang bisa masbro coba yakni Rubbing Compoud dari Alfa Car care yang hasilnya hasilnya sangat efektif dan dapat diaplikasikan diberbagai warna cat tanpa memiliki efek samping.

Cara Menggunakan Rubbing Compound Alfa Car Care

Kompon alfa car care adalah salah satu bahan auto detailing yang diformulasikan sebagai obat untuk perawatan cat, baik sebagai penghilang baret, jamur, aspal atau sebagai pengkilap warna cat yang kusam. Untuk cara pakainya sih tak jauh beda dengan kompon putih yang sudah saya ulas kemarin, namun tidak ada salahnya jika kami review kembali.


Perlu anda ketahui ya sob obat ini hanya manjur bila dipakai sebagai penghilang baret yang tidak terlalu dalam, jika tetap diaplikasikan maka akan percuma.

Pertama, bersihkan permukaan cat yang baret dari debu dan kotoran yang baret, mengapa hasrus bersih ? Bila kotor debu yang nempel justru membuat lecet makin luas saat tahap polishing nanti.

Kedua, oleskan kompon alfa car care secara merata dan gosok beberapa kali sambil ditekan. Bila baet masih membandel olekan kembali dan gosok sampai noda benar-benar menghilang. Gosoknya secara perlahan pakai gerakan memutar ya mas bro biar hasilnya maksimal tanpa meninggalkan goresan hal. Penggunaakn kain pun perlu diperhatikan, pakai lah yang memiliki serat halus atau bila tidak ada bisa membeli kain khusus kompon(microfiber) 60rb ditoko cat maupun toko bangunan.

Baca juga Kenali Perbedaan Polish dan Wax Untuk Mobil Anda

Setelah dianggap selesai, gunakan air bersih dan sabun untuk mencucinya selanjutnya keringkan pakai chamois sebagai langkah menghilangkan residu kompon pada permukaan cat.

Ketiga, biar makin mantap terakhir tinggal mengoleskan cairan pengkilap seperlunya. Selain bikin warna cat kembali kinclong obat pengkilap/wax juga sebagai langkah menghilangkan bekas kompon/residu yang menempel.  Kuncinya adalah sabar dan niat pasti mobil yang baret bakal balik kinclong lagi.

Kompon memang sudah banyak dikenal sebagai obat penghilang baret di mobil bahkan bisa untuk menghilangkan noda bercak air pada kap depan yang cukup menganggu penampilan.  Tahu ngak kalau kompon itu dibedakan jadi 3 jenins ? kompon merah, putih dan halus. Ketiganya memiliki fungsi berbeda mas bro.

Untuk warna merah banyak dipakai untuk memoles cat baru atau sebagai penghilang baret yang cukup dalam/tebal. Sadangkan warna putih untuk menghilangkan goresan panjang , tidak terlalu dalam. Karea termasuk intensitas bahan keras yang salah sedikit bisa mengikis lapisan cat saya sarankan bagi orang awan tidak untuk digunakan.

Nah yang dapat kita pakai adalah jenis kompon halus seperti produk dari Alfa tadi, yang sudah diformulasikan mengandung matrial ampuh yang dapat membersihkan goresan dengan mudah. Namun sayang tipe kompon ke tiga ini tidak cukup kuat jika untuk baret dalam.

Baca juga Urutan Cara Mengecat Mobil Agar Mengkilap Untuk Pemula 

Bagimana cukup simple bukan cara menggunakan rubbing compound alfa car care, oh iya masbro untuk harga jualnya 15rb isi 50grm. Semoga artikel ini dapat membantu dan terima kasih sudah meluangkan waktu untuk mengunjunginya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas