Perbedaan Spray gun R2 dan R3 Untuk Cat Motor Mobil

Perbedaan spray gun r2 dan r3 - Hallo dulur.. Siapa sih yang ngak pengen hasil repair lebih halus, rata dan tidak belang. Ya untuk memperoleh hal tanpa kulit jeruk yaa.. paling tidak sebelas duabelas lah dengan cat pabrik. Sebetulnya tips mengecat sudah kami bagikan jauh jauh hari ya, namun tidak ada salahnya di pembahasan kali ini akan sedikit kami singgung.

Untuk memperoleh hasil cat yang halus dan terlihat wet look. Ya  untuk menghasilkan cat kilap basah yang halus faktor bahan juga jadi penentu, pilhlah bahan berkualitas mulai dari penggunaan cat bakar serta memakai clear coat yang bagus atau bisa pakai kelas medium seperti autoglow, blinkens atau nex superior dari thailand.

Selain bahan faktor pendukung lain adalah penggunaan pelontar cat dengan kondisi bagus juga jadi penentu bagus tidaknya repair anda. Berbeda dengan cat pilox yang sudah dilengkapi nozzel dan angin tinggal kocok lalu pencet.

Baca juga Mengenal Perbedaan Spray Gun F75 Dengan F100 

Untuk menghasilkan halus dan rata pilihlah tipe spary gun yang bagus dengan ditantai semburan cat yang keluar dari lubang nozzel lebih halus dan rata, tidak tibal sebelah.

Penggunaan spraygun perlu disesuaikan tergantung kebutuhan, misal untuk bidang cukup lebar seperti body mobil gunakan tipe spray gun F75. Jika semburan cat masih kurang lebar bisa pakai F100 dengan ukuran tabung cub dan nozzel yang lebih besar.

Sebaliknya bila jenis tadi dipakai buat bidang sempit/tidak justru malah boros cat. Semburanya yang lebar tentu cat yang tidak mengenai bidang akan sia sia.

Beberapa rekomendasi spray gun kecil yang bisa agan pakai adalah tipe R2 atau R3 dimana semburan cat tidak begitu lebar medium yang sangat pass buat ngecat dek motor atau bidang lainnya.

Nah jika masih binggung pilih yang mana, dibawah ini kami review beda spraygun R2 dan 3 baik dari segi harga, semburan cat yang dihasilkan atau merk yang bagus.

 

Perbedaan Spray Gun R2 dan R3

Spraygun R3

Bila menginginkan kualitas bagus agan bisa pakai merk meiji Japan. Sedangkan untuk segi penggunaan nya lebih pas buat maksimal untuk skala medium atau bidang yang tidak begitu lebar dengan bentuk nozell tanduk flat ukuran 0.6 mm dan kapasita cup penampung cat 200cc gravity. Baca juga Kelebihan dan Kekurangan Spray Gun Elektrik Untuk cat Mobil


 

Dengan lebar semburan 100-150 mm dan konsumsi udara 3.2-5.6 cfm dengan tekanan 3.0 - 4.0 bar. Ukuran nozzel yang tidak begitu besar jenis speet ini sangat paas diaplikasikan pakai kompresor kecil, pasalnya tidak butuh tekanan angin kencang semburan catnya sudah halus.


 

Ukurannya yang mini harga spragun r3 yang bagus sekelas meiji cuman 150 ribuan sudah satu paket dengan cub dan nozzelnya. Kelebihan spray gun merk meiji adalah semburan cat yang keluar lebih halus layaknya kabut dan rata tidak tebal tipis. Karena termasuk brand ternama dari segi kualitas nampu bertahan lebih lama dengan cacatan setelah dipakai segera dibersihkan.

Sraygun R2

Sepintas sprayun  r3 dan r2 tidak ada perbedaan segara signifika ya, sama sama tipe medium yang tidak memerlukan banyak tekanan angin sebagai pelontar cat. Namun bentuk nozzel r3 lebih lancip layaknya kerucut. Baca juga Woow... Ternyata Ini Perbedaan Spray Gun K3 dan K3A


 

Bentunya yang lancip R3 paling pas dipakai buat pengecatan bidang sempit yang butuh titik fokus sehingga semburanya tidak menyebar ke sisi lain. Seperti untuk pengecatan kolong ban mobil tanpa perlu membukanya.


 

Namun untuk media yang cukup lebar menurut saya kurang begitu cocok ya, pasalnya daya sebar yang keluar dari lubang nozzel tidak begitu lebar membuat cat menempel kurang rata serta memperlambat waktu pegerjaan. Bahkan untuk warna warna metalik seperti silver atau lainya rawan belang.

Sedangkan untuk spesifikasinya tidak jauh beda sama sama 0.6 mm ukuran nozell dengan tabung kapasitas 200cc gravity. Working pressure 3.0-4.0 bar dengan lebar pola 100-150mm dan komsumsi udara 3.2-5.6 cfm tanpa perlu kompresor besar sudah bisa menghasilkan semburan yang halus.  Untuk segi harga tidak lah jauh beda hanya 150 ribuan, mungkin untuk brand ternama wipro atau meiji japan bisa lebih mahal.

Nah, semoga setelah agan mengetahui perbedaan spray gun r2 dan r3 tadi bisa menentukan peralatan ngecat mana yang paling dipakai saat ini. Satu hal ya masbro, agar speet tetap awet dan menghasilkan semburan yang halus segara cuci bersih sehabis digunakan baik pada tabung dalam atau nozzelnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas