Cara Singkat Menghilangkan Noda Kasar Pada Cat Mobil

Cara menghilangkan noda kasar pada cat mobil -  Hallo dulur.. Siapa sih yang ngak pengen body mobil terlihat mulus dan terasa licin bila diraba, semua pasti menginginkan lah iyaaa. Namun nyatanya meski sdah diantisipasi dengan menutupnya dengan sarung body tetap saja ada beberapa bagian yang berasa kasar dan terlihat bintik bintik halus cukup banyak pada permukaan clear coat. Baca juga Perbedaan Wool Pad dan Foam pad, Untuk Poles Maksimal

Pengalaman diatas tentu bikin jengkel siapa saja yang mengalaminya terutama pada mobil pribadi. Bila sudah menempel bintik kasar tersebut sulit dihilangkan hanya mencuci dengan air sabun biasa. Dibutuhkan tredmen khusus untuk membuatnya mulus kembali yaiu dengan membawanya ke salon mobil semua beres atau dapat dilakukan sendiri dengan cairan khusus detailing.

Penyebab cat mobil jadi kasar disebabkan dari beberapa matrail ya, mulai dari percikan sisa cat yang menempel, noda aspal, kotoran hewan yang mengering. Atau diakibatkan tumpukan resido baik dari debu atau benda asing lain yang dibirakan terlalu menempel. Sebaiknya bila mobil dalam kondisi kotor terutama saat habis kehujanan cuci terlebih dahulu sebum masuk ke garasi.

Cara menghilangkan noda kasar pada cat mobil

Sebelumnya kami sudah  tips membersihkan body mobil yang kasar yakni dengan mempolesnya dengan kompon putih, namun sebetulnya ada cara lain lagi yang lebih simpel  yakni dengan memakai clay bar

Secara fisik clay bar bukanlah tanah liat, karakternya yang lembek dan gampang dibetuk membuat bahan ini dapat membantu proses detailin mobil khususny bagian exterior. Baca juga Cara Mempoles mobil Dirumah Dengan Tangan Atau Mesin

Sekilas mirip tanah liat sama sama berkarakter dan elastis, namun clay bar mampu mengikat sejumlah residu pada permukaan cat seperti noda aspal, bekas cat, kotoran hewan mengering, sisa getah pohon atau benda asing lainya.

Agar mampu mengangkat kotoran secara maksimal dibutuhkan alat pendukung lain seperti, air shampo, kain halus/chamois, semprotan air/spray serta air bersih.


 

Nah, pensaran bagaimana cara claying mobil dan apa saja yang perlu diperhatiak saat melakukanya sendiri dirumah ? Yuk.. Mari menyimak artiklenya lebih lanjut secara tuntus.

Sebelum melakukan claying cuci mobil hingga bersih dan keringkan. Sebelum melakukan poles cari permukaan cat yang terkontaminasi kasar dengan cara meraba keseluruh body mobil, bila tangan terasa kasar permukan itulah yang perlu di eksekusi. Selain meraba secara langsung anda bisa mengamati cat dari sisi samping, permukaan yang kasar akan terlihat seperti bintik bintik lembut yang menempel secara merata.

Jika sudah ketemu anda bila langsung melakukan proses claying pakai clay bar, namun sebelumnya semprot permukaan cat dengan air shampo agar nantinya lebih licin saat dipoles. Kemudian bentuk clay bar secara tipis agar mudah digunaakan. Untuk caranya tidak begitu sulit ya masbro tinggal digosok dengan gerakan secara berulang, atau hingg cat halus kembali.

Baca juga Update Biaya Cat Ulang Mobil Full Body Bengkel Auto 2000 VS Biasa 

Jika permukaan clay sudah kotor kepal kepal dan cari permukaan yang bersih untuk digunakan kembali. Yang terpenting adalah bila clay bar jatuh ketanah jangan digunakan kembali karena sudah terkontaminasi pasar yang justru membuat permukaan cat jadi rusak.

Bila dibandingan dengan kompon clay bar ringkas tanpa dan cepat. Namun bila permukaan yang kasar cukup banyak atau hampir ke seluruhan body sebaiknya poles dengan mesin dan kompon putih untuk mempersingkat waktu.

Nah, sampai disini sudah tahu yaa cara singkat menghilangkan noda kasar pada cat mobil hanya modal 20 ribuan untuk membeli clay bar. Metode claying ini banyak dipakai car detailer profesinal baik untuk kendaraan roda empat ataupun motor. Semoga bermanfaat dan terimakasih kunjunganya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas