Reaksi Cat NC Bila Ditimpa Clear PU.. Bagaimana Hasilnya ??

Reaksi cat NC ditimpa Clear coat PU - Hallo dulur.. Mengecat merupakan suatu pekerjaan yang bertujuan mengembalikan nilai estetika sebuah beda dimana yang awalnya tak terurus memiliki harga jual tinggi. Mobil misal seiring dengan seringnya penggunaan 10 tahun lebih tak dapt dipungkiri bila beberapa panal mengalapi kerusakan baik itu ringan seperti baret akiat terserempet atau yang lebih parah bekas tabrakan atau mengalami kropos akibat korosi.

Ya namanya juga barang ya masbro, meski sudah kita rawat secara rutin perlahan warna cat semakin tipis bahkan ada beberapa yang sudah terkikis atau pudar. Penggunaan bahan kimia yang terkandung dalam bahan detailing juga mampu merusak lapisan cat dalam jangka panjangnya. Contoh misal mencuci mobil dengan sabun piring, dimana kandungan detergen didalamnya perlahan mengkikis lapisan terluar cat.

Bila cat sudah rusak untuk membuat kembali mulus proses repair kembali perlu dilakukan baik itu memakai cat pilox yang lebih hemat atau bila menginginkan kualitas bisa pakai cat kompresor yang memiliki beberapa keunggulan atau sering disebut duco paint. 

Baca juga Jeda waktu Antara Cat Inti dan clear Coat 

Biaya cat ulang mobil pun bisa jutaan rupiah untuk full body sementara untuk cat per panel bisa 400-600. Wahh cukup mahal ya masbro...Kalau mobil mewah sih ngak masalah, beda lagi sama mobil tua tahun 80.an dimana biaya permak ulang sebanding dengan harga jualnya, bahkan bisa lebih mahal.

Reaksi cat NC ditimpa clear coat PU

Untuk menghasilkan cat berkualitas dan memiliki tingkat glossy lebih lama pemilihan bahan tak kalah penting, baik untuk epoxy primer, cat ataupun clear coatnya. Penggunaan thiner yang sesuai juga berdampak besar pada struktur cat. Jenis tiner untuk cat mobil penting dipelajari agar menghasilkan warna cat leih tajam serta cepat kering meski tanpa mesin oven. 

 

Perlu anda tahu beberapa bahan untuk cat mobil atau  motor dibedakan jadi dua tipe yakni PU dan NC, dimana jenis PU lebih unggul ketimbangan yang NC. Beberapa keunggulanya diantaranya, mudah mengering, warna cat lebih tajam/gampang nutup sementar untuk clear coat PU memiliki daya glossy tinggi.

Karena memiliki sejuta keunggulan ketimbang NC, bahan PU baik untuk thiner, cat, epoxy atau clear coat harga yang ditawarkan putih lebih tinggi bahkab bisa 2-3 kili lipat harga NC.

Lantas bagaimana reaksi bila cat NC ditimpa clear coat PU ??
 

Sebetulnya tidak ada reaksi apapun ya, baik itu cat jadi kriting akibat tidak kuat atau lainya. Jusrtu tindakan ini malah buat cat jadi lebih terlindungi dan memiliki tingkat glossy lebih lama. Jadi bila ingin menghemat biaya tips ini wajib anda jajal.

Baca juga Tahapan Finishing Setelah Pengecatan Mobil Selesai 

Dengan menggunakaan tipe clear coat PU cat NC yang kualitasnya standar jadi meningkat, berdaya glosy lebih tinggi dan warna cat tidak cepat pudar meski minim perawatan.

Beberapa merk cat NC dintaranya top color, penta super gloss, laba laba, glossy, suzuka, clikiken, daimon, stillgloss atau lainya. Sedangkan merk clear coat yang bisa anda pakai ada sikkens, spies heaker, autoglow, belkote atau nax superior. Untuk hasil yang lebih mantap gunakan tiner PU sebagai campuran pernisnya. 

Jadi kesimpulanya adalah tidak ada reaksi bila cat nc ditimpa clear pu justru langkag ini bisa menekan biaya tanpa mengurangi tingkat glossy pada pernisnya. Semoga bermanfaat masbro dan terimaksih kunjunganya. Nexs akan kami ulas tips trik menarik lainya..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas