Jenis Clear Blinken Yang Paling Bagus Untuk Mobil dan Motor

Jenis Clear Blinken Yang Bagus Untuk Mobil dan Motor - Hallo dulur... Masih mengulas bahan buat repair ya masbro, sekedar review sebelumnya sudah kami bahas beberapa merk cat yang berkualitas tinggi baik jenis NC atau PU bakar. Penggunaan cat yang bagus tentu memberikan kualitas warna yang lebih tajam dan tidak gampang berubah meski sering kepanasan sekalipun.

Namun jika mengingin hasil yang lebih sempurna penggunaan cat bakar saja tidak cukup, dibutuhkan lapisan coating yang mampu mengangkat warna cat itu sendiri serta memberi kilau yang lebih tajam dan mampu bertahan lebih lama. Tak sedikit yang merasa kecewa akibat pemilihan clear coat yang keliru, alhasil tidak ada 6 bulan cat sudah mulai kusam, bahkan ada beberpa yang terkelupas yang diakibatkan jeda antara cat inti dan clear coat terlu lama.

Saama halnya dengan cat pernis juga ada dua tipe yakni NC dan PU. Tentu jenis PU pollyurethane memiliki beberapa keunggulan diantaranya, cepat kering diruang terbuka 3-4 jam, daya glossy tinggi, saat kering teksturnya lebih keras serta mudah diaplikasikan dengan sparygun F75 atau F100. Bila ditinjau dari harga yang pasti jauh lebih mahal bahkan bisa 2-3 kali lipat harga clear biasa.

Jenis Clear Blinken Yang Bagus Untuk Mobil dan Motor

Beberapa jenis clear coat PU bisa anda temui dipasaran kok dengan harga kisaran 200rb sampai 500 bahkan ada yang 800rb dengan level yang lebih tinggi. Beberapa contoh misal belkote, autoglow, nippon nax, blinken, sikkens, spies heacker atau merk lainya. Tentu untuk memperoleh hasil maksimal gunakan thinner pollyurethane sebagai pelarutnya. 

Baca juga Daftar Merk Clear Cat Mobil Paling Bagus dan Awet 

Dari sekian banyak pilihan clear blinken lah yang paling banyak dipakai baik untuk bengkel atau digunakan sendiri dirumah. Bukanya tanpa alasan harganya yang tidak kemahalan namun memberi tingkat gossly unggul dan mampu bertahan diberbagai cuaca membuatnya sampai sekarang masih dipercayai sebagai lapisan coating terbaik. 


Blinken memang sudah diformulasikan dengan anti ultraviolet system dimana membuat waran tidak memudar, selalu namapak basah wet look, daya lengket sangkat tinggi, tidak mudah retak, daya sebar luas serta mudah dipoles saat kering sempurna.

Namun perlu anda tahu ya masbro clear belinken ada beberapa macam, paling tidak ada 7 pilihan masbro. Mulai dari

  • HS 8100 - hardenner Hs 8100
  • MS 3600 - hardenner Ms 3600
  • MS 2600 - hardenner Ms 2600
  • GTX 4001 - hardenner GTX 4001
  • Briliant 505 - hardenner 505
  • EXBIO - hardenner Exbio
  • BKINKEN 2500 - hardenner 2500

Wahh.. Ternyata banyak juga jenisnya ya masbro, malah jadi binggung pakai yang mana. Jika mengutamakan kualitas dan menginginkan tingkat glossy yang tinggi, jenis clear blinkenm yang paling bagus adalah HS 8100, dimana dapat dipakai pada semua warna cat solid atau metalik.

Baca juga Cara Mempoles Body Mobil Setelah Dicat

Ditempat kami sendiri clear blinken HS 8100 merupakan tipe yang paling dicari para bengkel oven atau non oven tanpa menggurangi glossy nya. Jadi anda tak perlu ragu lagi untuk menjadikanya lapisan coating cat agan. Jika hanya butuh sedikit agan bisa pakai MS 2500 yang sudah satu paket dengan hardenner kemasan 1/4.

Baca juga Perlukah Cat di Amplas Sebelum di clear coat

Untuk mendapatkan hasil maksimal gunakan tiner blinken juga sebagai pelarutnya ya masbro, terkadang tinner ini sudah satu paket dengan clear coatnya. Namun jika tidak ada anda bisa mengganti dengan tiner PU lainya seperti autoglow atau sikkens.

Jadi sudah tahu bukan mana jenis clear coat yang paling bagus untuk mobil dan motor, mahal sih harganya sekitar 300rb.an belum termasuk tinnernya masbro. Namun harga tersebut sebanding dengan kualitas yang di dapat. Semoga bermanfaat dan mator suwon kunjunganya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

bengkel cat mobil murah berkualitas